Sabtu, 24 Februari 2018

Manfaat Jahe Untuk Herbal

5(LIMA) MANFAAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Jahe Untuk Herbal

Manfaat Jahe Untuk Herbal - Jahe adalah obat-obatan herbal yang selalu dipercaya masyarakat mampu mengatasi berbagai kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot sampai penanganan kanker.  Jika ditinjau dari segi medis, setidaknya ada lima khasiat jahe yang baik untuk tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Jahe Untuk Herbal - Jahe mengandung  sejumlah senyawa kimia yang  diyakini mampu memberikan effek positif pada lambung dan usus.  Tidak hanya itu, senyawa ini mungkin dapat meredam rasa mual dengan cara memberikan  efek pada otak serta sistem saraf.  Manfaat Jahe Untuk Herbal

 

Berikut ini lima kondisi yang mungkin efektif  jika diatasi dengan cara mengkonsumsi  jahe:

 

Berkhasiat Mengobati Pusing


Pusing  Ialah sebuah kondisi dimana saat itu anda merasa seperti berputar putar serta kepala terasa ringan.  Akan tetapi biasanya juga terasa seperti melayang dan kekurangan keseimbangan.  Jahe dipercaya bisa meringankan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu juga jahe dipercaya mampu mengurangi rasa mual.  Manfaat Jahe Untuk Herbal

 

Nyeri Menstruasi


Bagi wanita yang  saat menstruasi sering merasakan nyeri, bisa mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Banyak  penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe dapat  membantu mengurangi  gejala nyeri menstruasi.  Khasiat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan juga asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Kondisi mual dan muntah ini kerap  dialami oleh banyak wanita pada awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  tersebut dapat  diminimalisasi  dengan mengkonsumsi jahe.  Tapi perlu di ingat bagi  perempuan yang sedang hamil tidak di perbolehkan sembarangan mengkonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengkonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Berdasarkan  sejumlah penelitian, rasa sakit  akibat  kondisi ini bisa diobati dengan mengkonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa kimia yang terkandung  pada  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga mampu  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang dapat meringankan rasa sakit dan ketidaknyamanan.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Mengkonsumsi  jahe  sebelum  operasi sepertinya dapat  mengurangi rasa mual dan juga muntah setelah operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe pada bagian pergelangan tangan juga bermanfaat mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah  mendengar pernyataan bahwa jahe dapat berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan juga mabuk laut? Menurut  kebanyakan orang mengkonsumsi jahe saat sebelum  melakukan perjaanan lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Namun  sayangnya  ada kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  Begitu pula dengan klaim manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Sepertinya jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  namun tetap mempunya  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  misalnya seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri di ulu hati.  Apabila  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini bisa  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa kalangan  yang  wajib  berhati_hati  atau sebaiknya tidak mengkonsumsi jahe.  Mereka ialah  perempuan  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, mempunyai riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dalam segi medis manfaat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Namun  anda dapat  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  telah di sebutkan di atas.  Akan tetapi ada baiknya konsultasikan  terlebih dahulu  dengan  dokter sebelum mengonsumsi jahe.  Manfaat Jahe Untuk Herbal