Rabu, 28 Februari 2018

Khasiat Air Jahe Madu

LIMA KHASIAT JAHE BAGI KESEHATAN


Khasiat Air Jahe Madu

Khasiat Air Jahe Madu - Jahe Adalah termasuk dalam salah satu obat-obatan herbal yang  diyakini sejak  dulu bisa bermanfaat baik buat kesehatan, contohnya seperti  mengobati Mual, batuk, nyeri otot sampai kanker.  Jika ditinjau dari segi medis, setidaknya ada lima khasiat jahe yang baik bagi tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Khasiat Air Jahe Madu - Jahe memiliki  senyawa kimia yang  diyakini  bisa  menimbulkan efek positif  pada lambung  dan usus.  Senyawa yang terkandung didalam jahe juga mampu meredakan rasa mual.  Khasiat Air Jahe Madu

 

Berikut ini ialah beberapa  khasiat  jahe bagi kesehatan:

 

Pusing


Pusing  Ialah sebuah kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar dan kepala terasa ringan.  Bisa juga terasa seperti kehilangan keseimbangan dan terasa melayang.  Jahe dipercaya dapat meredakan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu jahe dipercaya dapat meringankan mual.  Khasiat Air Jahe Madu

 

Nyeri Menstruasi


Bagi para perempuan yang sering merasa nyeri pada saat menstruasi, boleh coba mengonsumsi ekstrak jahe dengan dosis empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Beberapa  penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe bisa  membantu mengurangi  gejala nyeri menstruasi.  Khasiat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Pada awal masa kehamilan beberapa wanita merasakan mual serta muntah.  Bagi anda yang mengalami hal seperti ini tidak usah khawatir, karena  anda dapat  mengkonsumsi  jahe untuk mengobati rasa mual nya.  Tapi perlu di ingat bagi  wanita yang sedang hamil tidak boleh sembarangan mengonsumsi sesuatu, khususnya obat-obatan.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa, ekstrak jahe mampu  meredakan  rasa nyeri yang timbul akibat  kondisi ini.  Senyawa kimia pada  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Jahe juga mampu merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yaitu zat yang bisa  bermanfaat untuk meredakan rasa sakit.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  operasi sepertinya dapat  meredakan rasa mual dan muntah setelah operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga bisa mencegah rasa mual.

 

Apakah Anda pernah  mendengar pernyataan bahwa jahe dapat berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan juga mabuk laut? Menurut  pengalaman banyak orang dengan mengkonsumsi jahe saat sebelum  bepergian lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Namun  sayangnya  terdapat kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  Begitu pula dengan pernyataan manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  namun  tetap saja ada effek samping,  misalnya seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, dan juga nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa kalangan  yang  wajib  berhati_hati  atau sebaiknya tidak mengkonsumsi jahe.  Mereka adalah  ibu  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, memiliki riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dari segi medis manfaat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Tapi  anda bisa  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  sudah di sebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Khasiat Air Jahe Madu