Senin, 26 Februari 2018

Khasiat Bawang Putih Di Oven

TUJUH MANFAAT BAWANG MERAH DAN RESIKO KESEHATANNYA


 

Khasiat Bawang Putih Di Oven - Manfaat bawang merah yang menjadikannya fenomenal didalam dunia medis ialah kemampuannya didalam memerangi kanker dan berbagai penyakit berbahaya.  Ia juga dapat  menjadi sumber antioksidan yang  sangat ampuh untuk memerangi radikal bebas dalam tubuh.  Khasiat Bawang Putih Di Oven

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Khasiat Bawang Putih Di Oven - Biasanya bawang merah di gunakan sebagai bumbu masakan.  Bawang merah yaitu bumbu wajib di dalam  masakan, fungsinya ialah sebagai penguat rasa masakan.  Selain dari itu bawang merah juga ialah  makanan kaya akan nutrisi yang rendah kalori serta banyak nutrisi yang bermanfaat sekali bagi tubuh.  Khasiat Bawang Putih Di Oven

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Dibawah Ini Adalah Kandungan Gizi Yang Terdapat Pada Bawang Merah

Untuk satu cangkir bawang merah yang di cincang memiliki kandungan gizi sebagai berikut :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Bawang merah memiliki kandungan kalsium seperti kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor dan kalium antioksidan quercetin dan sulfur .

Kandung gizi yang banyak pada bawang  merah membuatnya tidak kalah dengan bawang putih yang  sam sama sangat ampuh menangkal  penyakit yang berbahaya.

 

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang merah:

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Manfaat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengonsumsi bawang merah didalam masakan pastilah sangat sedap|Memasak dengan memakai bawang merah tentunya akan sedap sekali rasanya.  Namun beberapa hipotesis memungkinkan mampu menghambat pertumbuhan tumor dan juga kanker.

 

Bawang merah juga adalah sumber vitamin C sebagai antioksidan yang  membantu untuk  memerangi pembentukan radikal bebas yang diketahui sebagai penyebab kanker.

 

Kanker Prostat


Dalam sebuah penelitian  yang  diedarkan oleh Journal of National Cancer Institute, para peneliti menggunakan studi kasus terkontrol yang berfokus  pada populasi untuk menyelidiki hubungan antara asupan allium sayuran dan kanker prostat.  Dan hasil dari penelitian itu ialah pria  dengan mengkonsumsi  allium sayur akan memiliki resiko lebih kecil terhadap kanker prostas.

 

Mampu Mencegah Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium dalam sayuran mampu mengurangi resiko terserang kanker perut.  Berbagai  penelitian pada manusia berbasis survei telah membuktikan potensi dampak protektif konsumsi alliums,  serta laporan dari penghambatan tumor setelah pemberian senyawa allium dalam hewan percobaan.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Bawang mempunyai kandungan folat yang mambantu mengobati depresi dengan mencegah kelebihan homosistein.  Homosistein dapat mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, yang  mengatur  bukan Cuma suasana hati,  namun juga tidur dan nafsu makan dengan baik.

 

Baik Untuk Jantung


Khasiat Bawang Putih Di Oven - Bawang merah mempunyai kandungan sulfida methylallyl serta asam-amino sulfur, yang  dapat  menekan jumlah kolestrol dalam tubuh.  Bawang putih juga berkhasiat untuk mengontrol tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tersumbat, sehingga meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Sebagai Media Pengobatan


 

Khasiat Bawang Putih Di Oven - Banyak sekali pengobatan tradisional yang dilakukan menggunakan  kunyit, manfaat temulawak maupun manfaat jahe.  Tetapi bawang merah juga mampu meringankan beberapa gangguan kesehatan.  Diantaranya adalah sebagai berikut :

 

Berkhasiat Untuk Mengatasi Kembung Pada Anak


Anak_anak dapat dengan mudah terkena masuk angin, dan itu bisa menjadi penyebab perut kembung.   Untuk menangani perut kembung adalah dengan cara,  ambil bawang merah lalu kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telon, lalu kemudian balurkan pada bagian pusar si kecil.

Meredakan Batuk


Batuk sering  terjadi di saat cuaca sedang dingin terutama pada anak anak.  Resep mengobatinya dengan menggunakan parutan bawang merah yang ditambahkan minyak telon oleskan pada sekujur punggung dengan sedikit diurut .

Resiko Kesehatan Bawang Merah


 

Walaupun  tidak serius,  mengonsumsi bawang dapat menjadi masalah bagi sebagian orang. Karbohidrat pada bawang bisa membuat  gas dan kembung,  menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse.  Bawang, terutama jika dikonsumsi mentah,  bisa memperburuk mulas pada orang yang mempunyai sakit maag kronis dan juga  penyakit refluks lambung, menurut salah satu studi 1990 di American Journal of Gastroenterology .

 

 

menurut University of Georgia mengonsumsi sejumlah bawang ataupun menaikan konsumsi bawang akan mengganggu dengan obat pengencer darah .  Bawang  hijau mengandung jumlah vitamin K yang tinggi, yang  bisa menurunkan fungsi darah.

 

Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan atau alergi terhadap bawang,  akan tetapi  kasus_kasus yang  tidak sering  terjadi, menurut sebuah artikel di Journal of Allergy and Clinical Immunology. seseorang yang memiliki alergi  terhadap bawang merah kulitnya bisa terasa gatal, kemerahan dan ruam jika bersentuhan dengan bawang merah.  Orang yang memiliki  alergi  pada bawang merah mungkin juga bisa merasa mual, serta muntah_muntah.

 

Berikut Ini Adalah Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Mengonsumsi bawang merah yang baik adalah, haruslah bersih, keras serta  mempunyai kulitnya yang kering. Jangan sampai mengonsumsi bawang merah yang  terlihat sudah busuk, bawang merah harus disimpan pada suhu kamar,  jauh dari paparan sinar matahari serta berventilasi baik.  Semua jenis bawang  haruslah  disimpan  jauh-jauh dari kentang, karena  akan  menyerap kelembaban gas kentang  serta menyebabkan manfaat kentang menjadi lebih mudah rusak.

 

Bawang merah mempunyai rasa yang lebih tajam, dan itu dapat membuatnya bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang  memiliki rasa lebih manis  seperti bawang putih,  senyawa yang  menghasilkan rasa tajam itu adalah sebagai pengawet alami.

Jangan menyimpan  bawang  yang ingin dimasak,  didalam mangkuk atau wadah berbahan logam karena hal ini dapat menyebabkan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang cincang bisa menjadikan bawang hilang banyak rasa. Penggunaan bawang merah dialam masakan memang sangat erat disandingkan dengan rekannya yaitu bawang putih.