Sabtu, 24 Februari 2018

Manfaat Bawang Merah Untuk Telinga

7 MANFAAT BAWANG MERAH DAN RESIKO KESEHATANNYA


 

Manfaat Bawang Merah Untuk Telinga - Manfaat bawang merah yang Terkenal sekali didalam dunia medis ialah Khasiatnya didalam memerangi kanker dan beberapa jenis penyakit berbahaya.  Bawang merah juga bisa  dijadikan sumber antioksidan yang  dapat untuk menangani radikal bebas di dalam tubuh.  Manfaat Bawang Merah Untuk Telinga

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Manfaat Bawang Merah Untuk Telinga - Biasanya bawang merah di gunakan sebagai bumbu masakan.  Bawang merah adalah bumbu wajib dalam  masakan, fungsinya adalah untuk penguat rasa masakan.  Selain itu bawang merah juga ialah  makanan kaya akan nutrisi yang rendah kalori serta banyak mengandung nutrisi yang bermanfaat sekali bagi tubuh.  Manfaat Bawang Merah Untuk Telinga

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Dibawah Ini Adalah Kandungan Gizi Yang Terdapat Pada Bawang Merah

Satu cangkir bawang merah cincang mengandung sekitar :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

mempunyai sejumlah kandungan kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor  serta kalium antioksidan quercetin dan sulfur.

Tingginya kandungan gizi ini membuat bawang merah tidak kalah baiknya dengan bawang putih yang sama- sama sangat ampuh menangkal penyakit berbahaya serta menjaga kesehatan tubuh.

 

Manfaat bawang merah bisa dibagi ke dalam  dua jenis yaitu :

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Manfaat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengonsumsi bawang merah dalam masakan tentunya sangat lezat|Memasak dengan menggunakan bawang merah tentunya akan sedap sekali.  Namun  bagaimana kalau bawang merah yang masih dalam keadaan mentah? sepertinya agak berfikir sejenak untuk memakannya bukan, namun jangan dulu seperti itu karena khasiat bawang merah yang  akan kita peroleh, cukup mengobati ketidakenakan karena memakannya.

 

Bawang merah juga adalah sumber vitamin C yang berfungsi untuk antioksidan serta membantu menangkal radikal bebas yang bisa menjadi penyebab tumbuhnya kanker.

 

Kanker Prostat


Pada sebuah studi  yang  diedarkan oleh Journal of National Cancer Institute, para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis  pada populasi untuk menyelidiki hubungan antara asupan allium sayuran dan kanker prostat.  Hasil dari penelitian itu ialah pria  dengan mengonsumsi  allium sayur akan mempunyai resiko lebih kecil terhadap kanker prostas.

 

Mampu Mencegah Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium dalam sayuran yang berbanding terbalik dengan risiko terserang kanker perut.  Telah banyak penelitian pada manusia dengan menggunakan cara survei menunjukan bahwa alliums memiliki manfat positif, dan juga dapat  menghambat tumor setelah pemberian senyawa allium.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Folat ditemukan pada bawang,  bisa membantu mengobati  depresi dengan mencegah kelebihan homosistein dari pembentukan dalam tubuh, yang dapat mencegah darah dan nutrisi lain untuk mencapai otak.   Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, ini bukan Cuma mempengaruhi suasana hati tetapi juga tidur serta nafsu makan .

 

Baik Untuk Jantung


Manfaat Bawang Merah Untuk Telinga - Bawang merah mempunyai kandungan sulfida methylallyl dan asam_amino sulfur, yang  bisa  menekan jumlah kolestrol dalam tubuh.  Bawang putih juga bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tersumbat, sehingga meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Untuk Media Kesehatan


 

Manfaat Bawang Merah Untuk Telinga - Temulawak  dan  jahe sering di jadikan sebagai obat_obatana tradisiional.  Akan tetapi bawang merah juga dapat menjadi media pengobatan tradisional.  Diantaranya adalah sebagai berikut :

 

Mengatasi Perut Kembung Pada Si Kecil


Anak_anak bisa dengan mudah terkena masuk angin, dan itu bisa jadi penyebab perut kembung.   Untuk mengatasi perut kembung adalah dengan cara,  ambil bawang merah kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telo, kemudian oleskan di bagian pusar si kecil.

Mampu Meredakan Batuk


Batuk sering  terjadi di saat cuaca sedang dingin terutama pada anak anak.  Resep penyembuhannya dengan menggunakan parutan bawang merah yang ditambahkan minyak telon oleskan pada sekujur punggung dan dengan sedikit diurut .

Resiko Bawang Merah Untuk Kesehatan


 

Meskipun  tidak serius,  makan bawang bisa menjadi masalah untuk sebagian orang. Bawang  mempunya karbohidrat  yang menyebabkan gas dan kembung.  Bawang, terutama jika dikonsumsi mentah,  dapat memperburuk mulas terhadap orang yang menderita sakit maag kronis ataupun  penyakit refluks lambung, menurut salah satu penelitian 1990 di American Journal of Gastroenterology .

 

 

Mengkonsumsi sejumlah bawang  ataupun  meningkatkan konsumsi bawang bisa mengganggu dengan obat pengencer darah, menurut University of Georgia.  Bawang  hijau mengandung jumlah vitamin K yang banyak, yang  dapat menurunkan fungsi darah.

 

Mengacuh dari sebuah artikel di Journal of Allergy and Clinical Immunology Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan atau alergi  terhadap bawang,  namun  kasus- kasus yang jarang terjadi . seseorang yang memiliki alergi  terhadap bawang merah kulitnya bisa terasa gatal, kemerahan dan ruam kalau bersentuhan dengan bawang merah.  Orang dengan intoleransi  terhadap bawang merah mungkin mengalami mual, muntah serta ketidaknyamanan lambung lainnya.

 

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Mengkonsumsi bawang merah yang baik adalah, harus bersih, keras serta  mempunyai kulitnya yang kering. Jangan sampai mengkonsumsi bawang merah yang  mulai busuk, bawang merah harus disimpan dalam suhu kamar,  jauh dari paparan sinar matahari dan berventilasi baik.  Jangan pernah menyimpan kentang serta bawang merah dengan bersamaan,  sebab bawang bisa menyerap kelembaban kentang, sehingga kentang  jadi lebih mudah membusuk.

 

Bawang yang mempunyai rasa lebih tajam,  dapat  bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang lebih manis misalnya seperti bawang putih, karena senyawa yang menghasilkan rasa yang tajam tersebut adalah pengawet alami juga.

Jangan menyimpan  bawang  yang ingin dimasak,  didalam mangkuk ataupun wadah berbahan logam karena hal ini bisa menyebabkan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang yang telah di cincang dapat menyebabkan bawang kehilangan rasa. Bawang merah memang sering  sekali dijadikan sebagai bahan dasar untuk masakan dan bawang merah hubungan nya sangat erat  dengan bawang putih jika  dijadikan bumbu masakan.