Selasa, 27 Februari 2018

Nama Latin Jahe Putih Dan Manfaatnya

5 KHASIAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Nama Latin Jahe Putih Dan Manfaatnya

Nama Latin Jahe Putih Dan Manfaatnya - Jahe yaitu obat-obatan herbal yang selalu dipercaya oleh kebanyakan orang dapat mengatasi berbagai macam kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot hingga penanganan kanker.  Jika dilihat secara medis maka setidaknya ada banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Nama Latin Jahe Putih Dan Manfaatnya - Jahe mempunyai  sejumlah senyawa kimia yang  dipercaya bisa memberikan effek positif pada lambung dan juga usus.  Tidak Cuma itu, senyawa ini mungkin bisa meredam rasa mual dengan cara memberi  efek pada otak serta sistem saraf.  Nama Latin Jahe Putih Dan Manfaatnya

 

Berikut lima kondisi yang mungkin efektif  jika diatasi dengan cara mengonsumsi  jahe:

 


Pusing  Ialah salah  satu kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar dan kepala terasa ringan.  namun biasanya juga terasa seperti melayang dan kekurangan keseimbangan.  Jahe diduga mampu meringankan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu juga jahe diyakini mampu mengurangi rasa mual.  Nama Latin Jahe Putih Dan Manfaatnya

 

Meredakan Nyeri Pada Saat Sedang Menstruasi


Bagi perempuan yang  saat menstruasi sering merasakan nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Seuah penelitian sudah membuktikan bahwa dengan mengonsumsi  jahe bisa membantu meredakan rasa yeri ketika sedang menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya dapat disamakan dengan obat ibuprofen  serta  asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini kerap  dialami oleh banyak wanita pada awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  ini bisa  diminimalisasi  dengan mengonsumsi jahe.  Namun perlu di ingat,  wanita  hamil tidak diperbolehkan  sembarang mengonsumsi asupan tertentu, khususnya obat-obatan tradisional.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Osteoarthritis


Salah satu penelitian sudah membuktikan bahwa, ekstrak jahe dapat  mengobati  rasa nyeri yang timbul akibat  kondisi ini.  Senyawa kimia pada  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Jahe juga mampu merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk meredakan rasa sakit.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Mengkonsumsi  jahe  sebelum  operasi sepertinya bisa  mengurangi rasa mual serta muntah setelah operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada  pergelangan tangan juga sepertinya dapat mencegah mual.

 

Apakah Anda pernah  mendengar pernyataan bahwa jahe berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan mabuk laut? Menurut  pengalaman banyak orang mengkonsumsi jahe sebelum  melakukan perjaanan lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidak benar,  karena perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe dapat membantu menurunkan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Sepertinya jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  namun tetap memiliki  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri pada ulu hati.  Kalau  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini dapat  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa orang  yang  wajib  berhati_hati  atau sebaiknya tidak mengonsumsi jahe.  Mereka  ialah  ibu hamil  atau yang sedang menyusui, penderita diabetes, mempunyai gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dari segi medis manfaat jahe memang  belum ada yang benar-benar terbukti efektif. Walau begitu, Anda boleh mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Tapi ada baiknya untuk mengkonsultasikan  terlebih dahulu  kepada  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Nama Latin Jahe Putih Dan Manfaatnya