Selasa, 27 Februari 2018

Manfaat Minum Susu Madu Jahe

BEBERARAP MANFAAT JAHE BAGI KESEHATAN


Manfaat Minum Susu Madu Jahe

Manfaat Minum Susu Madu Jahe - Jahe Adalah termasuk ke dalam salah satu obat-obatan herbal yang  diyakini sejak  dulu dapat bermanfaat baik buat kesehatan, contohnya seperti  menyembuhkan Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Kalau dilihat secara medis maka setidaknya ada banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Minum Susu Madu Jahe - Jahe mempunyai  senyawa kimia yang  dipercaya  dapat  menimbulkan efek positif  pada lambung  dan juga usus.  Senyawa yang terdapat didalam jahe juga mampu meredakan rasa mual.  Manfaat Minum Susu Madu Jahe

 

Berikut ini lima kondisi yang mungkin efektif  apabila diatasi dengan mengonsumsi  jahe:

 


Pusing  Ialah sebuah kondisi dimana saat itu anda merasa seperti berputar putar serta kepala terasa ringan.  tetapi biasanya juga terasa seperti melayang dan kekurangan keseimbangan.  Jahe dipercaya ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu juga jahe diyakini bisa mengurangi rasa mual.  Manfaat Minum Susu Madu Jahe

 

Nyeri Menstruasi


Untuk wanita yang  ketika menstruasi sering merasakan nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Seuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengonsumsi  jahe dapat membantu meredakan nyeri ketika sedang menstruasi.  Khasiat jahe hampir sama dengan ibuprofen serta asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini kerap  dialami oleh beberapa wanita di awal masa kehamilan.  Bagi anda yang mengalami hal demikian jangan khawatir, karena  anda bisa  mengkonsumsi  jahe untuk meredakan rasa mual nya.  Namun perlu di ingat,  wanita  hamil tidak boleh  sembarang mengkonsumsi asupan tertentu, khususnya obat_obatan tradisional.  Oleh karena itu sebelum anda mengkonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anda.

 

Osteoarthritis


Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa, ekstrak jahe bisa  meredakan  rasa nyeri yang timbul akibat  kondisi ini.  Senyawa kimia yang terkandung  pada  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga bisa  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang dapat mengobati rasa sakit dan ketidaknyamanan.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Anda  dapat mengkonsumsi  jahe sebelem di oprasi, sebab itu dapat meredakan rasa mual pada saat setelah anda di operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada bagian  pergelangan tangan juga sepertinya dapat mencegah mual.

 

Apakah Anda pernah  mendengar sebuah pernyataan bahwa jahe berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan juga mabuk laut? Menurut  kebanyakan orang dengan mengkonsumsi jahe saat sebelum  bepergian lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidak benar,  sebab perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe dapat membantu menurunkan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  akan tetapi  tetap saja memiliki effek samping,  seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, serta nyeri di ulu hati.  Jika  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini dapat  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa orang yang harus berhati_hati dalam mengkonsumsi  jahe.  Mereka adalah  wanita  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, memiliki riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dari segi medis khasiat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Akan tetapi  anda boleh  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  telah di sebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Manfaat Minum Susu Madu Jahe