Senin, 26 Februari 2018

Manfaat Minuman Susu Telor Madu Jahe

LIMA KHASIAT JAHE BAGI KESEHATAN


Manfaat Minuman Susu Telor Madu Jahe

Manfaat Minuman Susu Telor Madu Jahe - Jahe ialah tanaman herbal yang kerap dipercaya oleh kebanyakan orang bisa mengatasi berbagai macam kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot sampai penanganan kanker.  Jika dilihat secara medis maka setidaknya ada banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Minuman Susu Telor Madu Jahe - Jahe memiliki  sejumlah senyawa kimia yang  diyakini mampu memberikan effek positif pada lambung serta usus.  Tidak Cuma itu, senyawa ini mungkin dapat meredam rasa mual dengan cara memberikan  efek di otak serta sistem saraf.  Manfaat Minuman Susu Telor Madu Jahe

 

Berikut ini ialah beberapa  manfaat  jahe untuk kesehatan:

 


Kondisi ini menjadikan  Anda merasa seperti berputar (vertigo)ataupun kepala terasa ringan (lightheadedness).  Akan tetapi biasanya juga terasa seperti melayang dan kekurangan keseimbangan.  Jahe dipercaya ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu juga jahe dipercaya bisa mengurangi rasa mual.  Manfaat Minuman Susu Telor Madu Jahe

 

Nyeri Menstruasi


Untuk para perempuan yang sering merasa nyeri ketika menstruasi, boleh coba mengonsumsi ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Seuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi  jahe dapat membantu meredakan nyeri saat sedang menstruasi.  Khasiat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Di awal masa kehamilan banyak wanita pasti akan merasakan mual dan muntah.  Sepertinya kondisi  ini dapat  diminimalisasi  dengan mengonsumsi jahe.  Tapi perlu di ingat untuk  ibu yang sedang hamil tidak boleh sembarangan mengkonsumsi sesuatu, khususnya obat-obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.

 

Osteoarthritis


Salah satu penelitian sudah membuktikan bahwa, ekstrak jahe dapat  mengobati  rasa nyeri akibat  kondisi ini.  Senyawa kimia pada  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Jahe juga bisa merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk meredakan rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Anda  bisa mengkonsumsi  jahe sebelem di oprasi, sebab itu mampu mengurangi rasa mual pada saat setelah anda di operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada  pergelangan tangan juga sepertinya dapat mencegah mual.

 

Apakah pernah mendengar klaim yang menyatakan bahwa jahe dapat mencegah mabuk darat serta laut? Berdasarkan  pengalaman beberapa orang,  mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  bepergian  dapat membuat mereka merasa lebih baik. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidaklah benar,  karena perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe bisa membantu menurunkan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  namun  tetap saja memiliki effek samping,  seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, serta nyeri di ulu hati.  Kalau  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini dapat  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa orang yang harus berhati-hati dalam mengkonsumsi  jahe.  Mereka  ialah  ibu hamil  dan menyusui, penderita diabetes, mempunyai gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dalam segi medis manfaat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Namun  anda bisa juga  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  sudah di sebutkan di atas.  Akan tetapi ada baiknya konsultasikan  terlebih dahulu  dengan  dokter sebelum mengonsumsi jahe.  Manfaat Minuman Susu Telor Madu Jahe