Sabtu, 31 Maret 2018

Jamu Untuk Kesuburan Pria Dan Wanita

Cara Menghitung waktu Subur Wanita Secara Mudah Dan Akurat


Jamu Untuk Kesuburan Pria Dan Wanita

Jamu Untuk Kesuburan Pria Dan Wanita - Waktu subur pada perempuan perlu  dihitung dengan cermat buat menetapkan kapan waktu  yang benar {untuk|buat melakukan hubungan seks bagi  yang mau  memiliki anak atau menghindari kehamilan. Oleh karena itu, amat penting bagi  para wanita untuk tahu cara menghitung kapan masa subur wanita yang benar.  Jamu Untuk Kesuburan Pria Dan Wanita

Baca juga artikel lainnya

Khasiat daun salam untuk kesehatan dan kecantikan

Cara Mengobati Bisul Secara Alami

Gejala Diabetes

Madu Penyubur Kandungan di Google

 

Jamu Untuk Kesuburan Pria Dan Wanita - Meskipun Anda menyebutnya Menstruasi, tamu bulanan, datang bulan, atau sebutan lainnya, datang bulan  adalah keadaan  yang pasti dirasakan dan dijalani oleh perempuan, sejak akil balik hingga umur  40 - 50an. Haid adalah  kejadian wajar  didalam setiap proses perkembangan dan pertumbuhan.

 

Jamu Untuk Kesuburan Pria Dan Wanita - Penting untuk perempuan untuk mengetahui tentang  kapan waktu menstruasinya  dan mengerti bagaimana cara menghitung masa subur setelah haid/menstruasi. Masa pelepasan ovum atau sel telur berbeda-beda waktunya, hal tersebut tergantung pada kondisi emosi wanita. Emosi  perempuan berpengaruh pada reflex hipotalamus hingga dapat  berpengaruh pada lepasnya faktor FSH dan LG serta akan bisa berpengaruh kepada  masa ovulasi.  Jamu Untuk Kesuburan Pria Dan Wanita

Untuk beberapa wanita, kalau  tanggal menstruasi terlambat atau tidak menstruasi merupakan indikasi sedang hamil. Kebanyakan macam-macam cara kontrasepsi tidak mengontrol laju kelahiran hingga mencapai angka 100 persen. Oleh sebab itu, dengan mengetahui cara memperkirakan waktu subur atau bagaimana cara memperkirakan waktu  tidak subur, wanita dapat  menghindari terjadinya kehamilan pada waktu subur atau melakukan aktivitas menambah momongan pada waktu subur.  Jamu Untuk Kesuburan Pria Dan Wanita

 

Selain itu, tak hanya paham cara memperhitungkan kapan waktu subur laki-laki saja, tapi juga mengerti  cara memperkirakan kapan  masa subur perempuan  juga amat penting buat  perempuan  yang sedang program hamil.  Menentukan  masa  subur masing-masing  pasangan biasanya jadi  langkah awal. Oleh sebab itu, cara memperkirakan kapan waktu subur perempuan supaya  cepat hamil bisa jadi aspek paling penting  sebelum memulai program selanjutnya.

 

Masa subur bergantung pada siklus haid  dan karena menstruasi terjadinya {pada setiap wanita berbeda-beda|berbeda pada setiap perempuan. Waktu subur pada wanita dengan datang bulan  yang teratur bakal  berbeda dengan wanita yang haidnya tidak  teratur.

 

Agar Anda bisa mengetahui  cara memperkirakan masa subur, baca penjelasan berikut.

 

Bagaimana  Menghitung  Waktu Subur Pada Perempuan Dengan Siklus Datang Bulan Teratur


 

Jamu Untuk Kesuburan Pria Dan Wanita - Cara memperkirakan waktu subur dengan kalender maupun online bisa jadi cara mudah dan praktis untuk Anda. Perhitungan dimulai pada hari pertama haid, saat ovum meluruh dan menjadi darah karena tidak dibuahi. Pada waktu haid, ovum akan berkembang di dalam ovarium. Saat sel telur sudah matang, ovarium akan melepaskan sel telur tersebut. Peristiwa ini disebut ovulasi.

 

Ovulasi terjadi sekitar 12-16 hari sebelum menstruasi. masa subur terjadi 5-6 hari sebelum masa ovulasi. Jelasnya, biasanya  wanita mengalami masa subur antara hari ke 10 hingga hari ke 17 setelah hari pertama menstruasi.

 

Yang menjadi tantangan adalah pada umumnya lama masa menstruasi perempuan mungkin  berubah dari waktu ke waktu. Kondisi ini membuat ovulasi akan berbeda sepekan lebih lambat atau lebih cepat pada masa selanjutnya.

 

Di sisi lain, selain proses ovulasi, kehamilan sangat ditentukan oleh proses sperma menjangkau sel telur. Agar bisa hamil, sel telur yang sudah matang  ini mesti dibuahi dalam waktu 12 - 24 jam.

 

Singkatnya  waktu 12-14 jam waktu sel telur harus dibuahi membuat betapa penting  mendeteksi  kapan  wanita  berada dalam kondisi paling subur. Standar untuk dapat mengerti benar kapan waktu subur, harus menghitung berdasarkan analisa dan catatan haid selama paling tidak 8 bulan terakhir.

 

Untuk Anda dengan siklus menstruasi teratur, amat mudah untuk memperkirakan kapan waktu subur anda. Cukup kurangi hari pertama haid yang berikutnya dengan 14 dan itulah masa suburnya.

 

Misalkan kamu mulai haid pada tanggal 2 Juli, tambahkan dengan 28, itu adalah hari pertama haid Anda berikutnya. Jadi 30 Juli. Setelah itu kurangi 30 dengan 14, dan ketemulah waktu subur Anda. 30 - 14 = 16, maka masa subur Anda tanggal 16 Juli.

 

Siklus Menstruasi Pada Perempuan Dapat Dibagi Menjadi 3 Fase :


 

Waktu Haid


Hari pertama siklus Anda, Rahim (endometrium)  mulai luruh. Kita mengenalnya dengan menstruasi. Masa datang bulan  normal bisa  berlangsung 4-6 hari. Sebagian besar kehilangan darah saat datang bulan berlangsung pada 3 hari pertama. Ini adalah saat-saat  Anda merasakan kram di panggul, kaki, dan punggung Anda. Kram merupakan  tanda rahim Anda berkontraksi, membantu Rahim  meluruhkan darah.

 

Fase Folikular


Selama fase folikular, foliker telur di ovarium bersiap melepaskan telur. Umunya, satu telur dilepaskan di setiap siklusnya. Peristiwa ini dapat memakan waktu yang sebentar atau lama dan mempunyai peran penting pada berapa lama siklus Anda. Di waktu yang bersamaan, Rahim atau endometrium mulai menumbuhkan endometrium baru untuk mempersiapkan kehamilan.

 

Tahap Luteal


Jamu Untuk Kesuburan Pria Dan Wanita - Fase ini dimulai pada saat ovulasi, saat di mana telur dilepaskan dari folikel telur di ovarium. Hal ini bisa terjadi  kapan saja dari hari ke 7 sampai hari ke 22 dari siklus menstruasi yang normal. Bila  ovum atau sel telur dibuahi dan  menempel pada endometrium, kehamilan dimulai. Jika ovum tak dibuahi sperma, endometrium akan luruh.

 

Jika siklus haid yang teratur menjadi tak teratur, ini bisa saja mengindikasikan masalah hormon dan atau tiroid, masalah fungsi hati, masalah usus besar, gula darah, atau penyakit kesehatan lainnya.

 

Cara Menghitung Masa Subur Haid Tidak Teratur Pada Perempuan


 

Cara menentukan  masa subur pada wanita dengan siklus menstruasi teratur tentu berbeda dengan cara menghitung pada wanita dengan siklus haid tidak teratur. Bagi Kamu dengan siklus haid {tidak|tak{ teratur, cara menentukan masa suburnya agak sedikit rumit, sebab harus diketahui siklus haid minimal 6 bulan terakhir.  Jamu Untuk Kesuburan Pria Dan Wanita

Satu siklus haid dihitung sejak dari hari pertama Anda haid sebelumnya sampai dengan hari pertama Anda menstruasi berikutnya. Setelah itu, hitung dengan teliti berapa jumlah hari dan masing-masing siklus haid Anda selama 6 kali berturut-turut dan kemudian perhatikan berapa hari siklus terpanjangnya dan berapa hari juga siklus terpendeknya.

 

Misal siklus datang bulan Anda selama 6 bulan berturut-turut adalah 29 hari, 31 hari, 27 hari, 28 hari, 26 hari, 30 hari. Dengan memperhatikan catatan tersebut, maka siklus haid terpendek adalah 26 hari dan siklus terpanjang 31 hari. Sampai sini Anda telah dapat menentukan kapan waktu subur Anda sendiri.

 

Anda dapat menghitung waktu subur sebagai berikut :

Ketahui siklus terpendek Anda. Misal: 26 hari. Kurangi angka ini dengan 18. Hasilnya: 6. Angka ini adalah hari pertama saat Anda berada pada posisi paling subur.

 

Ketahui siklus terpanjang Anda. Misal: 31 hari. Kurangi angka ini dengan angka 11. Hasilnya: 20. Angka ini adalah hari terakhir saat Anda paling subur.

 

Begitulah cara menghitung waktu subur wanita secara akurat dan mudah. Semoga bermanfaat.

Optimalkan masa subur anda dengan mengoptimalkan kesuburan Rahim dan sperma, agar semakin besar peluang terjadinya kehamilan dengan rutin mengkonsumsi madu penyubur kandungan, madu penyubur pria dan serbuk kurma muda, untuk informasi dan pemesanan silahkan anda menghubungi 081511194344 atau 085691308899, anda juga bisa mengunjungi web kami di Penyuburkandunganherbal.com