Kamis, 29 Maret 2018

Manfaat Jahe Dan Temulawak

LIMA MANFAAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Jahe Dan Temulawak

Manfaat Jahe Dan Temulawak - Jahe ialah termasuk ke dalam salah satu tanaman herbal yang  di percaya sejak  dulu mampu bermanfaat baik buat kesehatan, contohnya seperti  mengobati Mual, batuk, nyeri otot sampai kanker.  Apabila ditinjau dari segi medis, setidaknya ada lima manfaat jahe yang baik bagi tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Jahe Dan Temulawak - Jahe memiliki  senyawa kimia yang  dipercaya  dapat  menimbulkan efek positif  di lambung  atau usus.  Tidak Cuma itu, senyawa ini mungkin bisa meredam rasa mual dengan cara memberikan  efek di otak serta sistem saraf.  Manfaat Jahe Dan Temulawak

 

Berikut ini ialah beberapa  khasiat  jahe bagi kesehatan:

 

Pusing


Pusing  Ialah salah  satu kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar dan kepala terasa ringan.  Akan tetapi biasanya juga terasa seperti melayang dan kekurangan keseimbangan.  Jahe diduga dapat meredakan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu juga jahe diyakini mampu mengurangi rasa mual.  Manfaat Jahe Dan Temulawak

 

Nyeri Menstruasi


Untuk para wanita yang sering merasa nyeri pada saat menstruasi, boleh coba menkonsumsi ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Beberapa  penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe bisa  membantu mengurangi  rasa nyeri menstruasi.  Manfaat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Di awal masa kehamilan beberapa wanita merasakan mual serta muntah.  Untuk anda yang mengalami hal seperti ini jangan khawatir, karena  anda bisa  mengkonsumsi  jahe untuk mengobati rasa mual nya.  Tapi perlu di ingat untuk  wanita yang sedang hamil tidak di perbolehkan sembarangan mengonsumsi sesuatu, khususnya obat-obatan.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Berdasarkan  sejumlah penelitian, rasa sakit  akibat  kondisi ini dapat diobati dengan mengkonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa yang ada pada  jahe bisa  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga dapat  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang dapat mengobati rasa sakit dan ketidaknyamanan.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Anda  bisa mengkonsumsi  jahe sebelem di oprasi, sebab itu mampu meredakan rasa mual saat setelah anda di operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga mampu mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah  mendengar sebuah pernyataan bahwa jahe berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan mabuk laut? Menurut  pengalaman banyak orang mengkonsumsi jahe saat sebelum  bepergian lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidaklah benar,  karena perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  Begitu pula dengan klaim manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Sepertinya jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  akan tetapi tetap mempunya  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang  yang  harus  berhati-hati  atau sebaiknya tidak mengonsumsi jahe.  Mereka  ialah  ibu hamil  atau yang sedang menyusui, penderita diabetes, mempunyai gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dari segi medis khasiat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Akan tetapi  anda dapat  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  telah di sebutkan di atas.  Namun Sebaiknya konsultasikan  lebih dulu  kepada  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Manfaat Jahe Dan Temulawak