Senin, 26 Maret 2018

Khasiat Kencur Dan Jahe

BEBERARAP MANFAAT JAHE BAGI KESEHATAN


Khasiat Kencur Dan Jahe

Khasiat Kencur Dan Jahe - Jahe merupakan obat-obatan herbal yang kerap dipercaya masyarakat mampu mengatasi berbagai macam kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot hingga penanganan kanker.  Jika ditinjau dari segi medis, setidaknya terdapat lima khasiat jahe yang baik untuk tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Khasiat Kencur Dan Jahe - Jahe memiliki  sejumlah senyawa kimia yang  diyakini bisa memberikan effek positif pada lambung dan juga usus.  Tidak Cuma itu, senyawa ini mungkin dapat meredam rasa mual dengan cara memberikan  efek di otak serta sistem saraf.  Khasiat Kencur Dan Jahe

 

Berikut ini ialah beberapa  khasiat  jahe bagi kesehatan:

 

Pusing


Pusing  Ialah salah  satu kondisi dimana saat itu anda merasa seperti berputar putar dan kepala terasa ringan.  Dapat juga terasa seperti kehilangan keseimbangan dan terasa melayang.  Jahe diyakini ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu juga jahe diyakini bisa mengurangi rasa mual.  Khasiat Kencur Dan Jahe

 

Meredakan Nyeri Pada Saat Sedang Menstruasi


Untuk para perempuan yang sering merasa nyeri ketika menstruasi, bisa coba mengonsumsi ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Seuah penelitian sudah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi  jahe bisa membantu meredakan nyeri ketika sedang menstruasi.  Manfaat jahe sepertinya dapat disamakan dengan obat ibuprofen  dan  asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan muntah ini sering  dialami oleh banyak wanita di awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  ini dapat  di atasi  dengan mengonsumsi jahe.  Tapi perlu di ingat bagi  perempuan yang sedang hamil tidak boleh sembarangan mengkonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.

 

Osteoarthritis


Menurut  sejumlah penelitian, rasa sakit  yang diakibatkan  kondisi ini dapat diobati dengan mengonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa yang terkandung di dalam  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Jahe juga dapat merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk mengobati rasa sakit.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Mengonsumsi  jahe  sebelum  operasi sepertinya dapat  meredakan rasa mual dan muntah setelah operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga bermanfaat mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah mendengar pernyataan yang mengatakan bahwa jahe mampu mencegah mabuk darat dan laut? Menurut  pengalaman banyak orang,  mengonsumsi  jahe  sebelum  bepergian  bisa membuat mereka merasa lebih baik. Tapi  sayangnya  ada kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe mampu membantu menurunkan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  akan tetapi tetap ada  efek samping  ringan yang bisa ditimbulkan,  seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, serta nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang  yang  harus  berhati-hati  atau sebaiknya tidak mengkonsumsi jahe.  Mereka  yaitu  ibu hamil  dan menyusui, penderita diabetes, memiliki gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dari segi medis manfaat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Namun  anda dapat  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  sudah di sebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Khasiat Kencur Dan Jahe