Jumat, 30 Maret 2018

Khasiat Bawang Arab Kumpulan Tips

KHASIAT BAWANG MERAH SERTA RESIOK BAGI KESEHATAN


 

Khasiat Bawang Arab Kumpulan Tips - Khasiat bawang merah yang Terkenal sekali didalam dunia medis ialah kemampuannya dalam Menangani penyakit kanker dan segala jenis penyakit berbahaya.  Ia juga bisa  dijadikan sumber antioksidan yang  mampu untuk memerangi radikal bebas di dalam tubuh.  Khasiat Bawang Arab Kumpulan Tips

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Khasiat Bawang Arab Kumpulan Tips - Bawang merah umumnya digunakan  untuk bumbu masakan.  Bawang merah sering  kali dijadikan bumbu wajib pada masakan, karena bawang merah menjadi semacam penguat rasa bagi masakan.  Selain itu, bawang merah adalah makanan yang kaya akan nutrisi yang berarti yang rendah kalori serta  tinggi nutrisi yang yang bermanfaat  seperti vitamin, mineral dan antioksidan.  Khasiat Bawang Arab Kumpulan Tips

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Kandungan Gizi Bawang Merah

Satu cangkir bawang merah cincang mengandung sekitar :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Bawang merah mempunyai kandungan kalsium seperti kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor dan kalium antioksidan quercetin dan juga sulfur .

Tingginya kandungan gizi yang terkandung di dalamnya membuat bawang merah tidak kalah baiknya dangan temnnya yaitu bawang putih yang sama_ sama sangat ampuh menangkal penyakit berbahaya dan juga menjaga kesehatan tubuh.

 

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang merah:

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Manfaat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengkonsumsi bawang merah didalam masakan tentunya sangat sedap sekali|Memasak dengan memakai bawang merah pasti akan sedap sekali rasanya.  Namun  bagaimana kalau bawang merah yang masih dalam keadaan mentah? sepertinya agak berfikir sejenak untuk memakannya bukan, namun jangan dulu seperti itu sebab manfaat bawang merah yang  dapat kita peroleh, akan mampu mengobati ketidakenakan karena memakannya.

 

Bawang merah juga adalah sumber vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang  mampu  memerangi pembentukan radikal bebas yang diketahui bisa menjadi penyebab kanker.

 

Mencegah Kanker Prostat


Journal of National Cancer Institute  menerbitkan sebuah hasil penelitian,  para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis pada populasi menyelidiki hubungan antara  asupan sayur allium dengan kenker.  Hasil dari penelitian itu adalah laki_laki  dengan mengonsumsi  allium sayur akan memiliki resiko lebih kecil terhadap kanker prostas.

 

Mampu Mencegah Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium pada sayuran dapat mengurangi resiko terserang kanker perut.  Berbagai  penelitian pada manusia berbasis survei telah menunjukkan potensi dampak protektif konsumsi alliums,  dan laporan dari penghambatan tumor sesudah pemberian senyawa allium dalam hewan percobaan.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Bawang mempunyai kandungan folat yang memiliki kandungan yang membantu depresi dengan mencegah kelebihan homosistein.   Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, serta norepinephrine, ini bukan hanya mempengaruhi suasana hati tetapi juga tidur dan nafsu makan .

 

Baik Untuk Jantung


Khasiat Bawang Arab Kumpulan Tips - Kandungan sulfida methylallyl dan asam_amino sulfur dalam bawang merah, memberi efek penurunan pada kadar kolesterol jahat  dalam darah dan peningkatan pada kadar kolesterol baik.  Khasiat bawang putih juga mengontrol  tekanan darah tinggi serta membuka arteri yang tersumbat, sehingga bisa meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Untuk Media Kesehatan


 

Khasiat Bawang Arab Kumpulan Tips - Temulawak  dan  jahe sering di jadikan untuk obat-obatana tradisiional.  Akan tapi bawang merah juga bisa meringankan banyak gangguan kesehatan.  Diantaranya adalah :

 

Berkhasiat Untuk Mengatasi Kembung Pada Anak


Anak kecil bisa dengan mudah terkena masuk angin, yang membuat perut kembung.  Untuk mengatasinya caranya mudah, ambil bawang merah yang bersih kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telon, kemudian balurkan pada bagian pusar si kecil.

Meredakan Batuk


Cara menggunakan bawang merah untuk mengobati batuk ialah dengan cara parut  bawang merah sampai halus yang lalu  tambahkan minyak telon,  kemudian oleskan pada sekujur tubuh di bagian punggung di barengi dangan di urut .

Resiko Bawang Merah Untuk Kesehatan


 

Meskipun  tidak serius,  mengonsumsi bawang dapat menjadi masalah untuk sebagian orang. Bawang  memiliki karbohidrat  yang menjadikan gas dan kembung.  Bawang, terutama kalau dikonsumsi mentah,  bisa memperburuk mulas pada orang yang mempunyai sakit maag kronis atau  penyakit refluks lambung, menurut salah satu penelitian 1990 di American Journal of Gastroenterology .

 

 

menurut University of Georgia mengonsumsi sejumlah bawang ataupun meningkatkan konsumsi bawang dapat mengganggu dengan obat pengencer darah .  Bawang merah mengandung jumlah vitamin k yang tinggi sekali, yang bisa menurunkan fungsi darah.

 

Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan atau alergi terhadap bawang,  akan tetapi  kasus_kasus yang  jarang  terjadi, menurut sebuah artikel pada Journal of Allergy and Clinical Immunology. seseorang yang mempunyai alergi  terhadap bawang merah kulitnya bisa terasa gatal, kemerahan dan ruam kalau bersentuhan dengan bawang merah.  Orang yang mempunyai  alergi  terhadap bawang merah kemungkinan juga akan merasa mual, dan muntah-muntah.

 

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Bawang merah yang baik untuk dikonsumsi,  harus bersih, keras dan memiliki kulit kering.  Hindari bawang  yang menunjukkan tanda-tanda pembusukan. Bawang harus disimpan pada suhu kamar,  jauhkan dari cahaya terang dan di tempat yang berventilasi baik.  Jangan pernah menyimpan kentang dan bawang merah secara bersamaan,  karena bawang bisa menyerap kelembaban kentang, sehingga kentang  jadi lebih mudah membusuk.

 

Bawang yang memiliki rasa yang lebih tajam,  dapat  bertahan lebih lama jika di bandiingkan dengan bawang  yang lebih manis seperti bawang putih, karena senyawa yang menghasilkan rasa yang tajam tersebut adalah sebagai pengawet alami juga.

Jangan pernah menyimpan  bawang  yang ingin dimasak,  dalam mangkuk atau wadah berbahan logam karena hal ini bisa menyebabkan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang yang telah di cincang bisa menyebabkan bawang kehilangan rasa. Bawang merah memang sering  sekali dijadikan sebagai bahan dasar untuk masakan dan bawang merah hubungan nya sangat erat  dengan bawang putih jika  dijadikan bumbu masakan.