Rabu, 28 Maret 2018

Masa Subur Seorang Wanita Masa Subur Seorang Wanita

Cara Menghitung waktu Subur Wanita Secara Mudah Dan Akurat


Masa Subur Seorang Wanita Masa Subur Seorang Wanita

Masa Subur Seorang Wanita Masa Subur Seorang Wanita - Masa subur pada wanita harus  dihitung dengan cermat buat menetapkan waktu  yang benar {untuk|buat melakukan hubungan  suami istri bagi  yang ingin  memperoleh keturunan atau menghindarinya. Oleh sebab itu, penting bagi  para perempuan untuk memahami cara menghitung kapan masa subur wanita yang benar.  Masa Subur Seorang Wanita Masa Subur Seorang Wanita

Baca juga artikel lainnya

Khasiat daun salam untuk kesehatan dan kecantikan

Cara Mengobati Bisul Secara Alami

Gejala Diabetes

Madu Penyubur Kandungan di Google

 

Masa Subur Seorang Wanita Masa Subur Seorang Wanita - Meskipun Anda menyebutnya Menstruasi, tamu bulanan, datang bulan, atau sebutan lainnya, menstruasi  adalah keadaan  yang pasti dialami dan dijalani oleh wanita, dimulai dari akil baligh sampai usia  40 - 50an. menstruasi adalah  peristiwa rutin  didalam setiap proses perkembangan.

 

Masa Subur Seorang Wanita Masa Subur Seorang Wanita - Penting untuk wanita buat mengetahui tentang  kapan waktu haidnya  dan mengerti bagaimana cara memperhitungkan masa subur setelah haid/menstruasi. Waktu pelepasan ovum atau sel telur berbeda-beda waktunya, hal ini disesuaikan pada kondisi emosi wanita. Tingkat emosi  wanita berpengaruh pada reflex hipotalamus hingga akan  memengaruhi lepasnya faktor FSH dan LG serta akan dapat berpengaruh pada  masa ovulasi.  Masa Subur Seorang Wanita Masa Subur Seorang Wanita

Untuk sebagian wanita, jika  tanggal menstruasi terlambat atau tidak menstruasi merupakan indikasi sedang hamil. Kebanyakan macam-macam cara kontrasepsi tidak mengontrol laju kelahiran hingga mencapai angka 100 persen. Oleh sebab itu, dengan mengerti cara memperkirakan waktu subur atau bagaimana cara menghitung waktu  tidak subur, perempuan akan bisa  menghindari terjadinya kehamilan pada masa subur atau melakukan hubungan suami istri untuk menambah momongan pada waktu subur.  Masa Subur Seorang Wanita Masa Subur Seorang Wanita

 

Selain itu, tak hanya mengetahui bagaimana cara menghitung kapan waktu subur laki-laki saja, akan tetapi juga memahami  bagaimana cara memperkirakan  masa subur perempuan  juga amat penting untuk  suami istri  yang sedang program hamil.  Menemukan  masa  subur masing-masing  pasangan biasanya jadi  langkah awal. Oleh karena itu, cara menghitung kapan waktu subur perempuan agar  cepat hamil bisa jadi salah satu aspek penting  sebelum memulai program selanjutnya.

 

Masa subur bergantung pada siklus haid  dan karena datang bulan waktunya {pada setiap wanita berbeda-beda|berbeda pada setiap wanita. Waktu subur pada wanita dengan haid  yang teratur bakal  berbeda dengan perempuan yang datang bulannya tidak  teratur.

 

Supaya Anda dapat mengetahui  bagaimana menghitung waktu subur, simak ulasan berikut.

 

Bagaimana Cara  Memperkirakan Kapan  Masa Subur Pada Perempuan Dengan Siklus Datang Bulan Teratur


 

Masa Subur Seorang Wanita Masa Subur Seorang Wanita - Cara menghitung masa subur dengan kalender maupun online bisa jadi cara praktis dan mudah bagi Anda. Hari pertama haid merupakan perhitungan awal, saat dinding Rahim meluruh dan menjadi darah karena tidak dibuahi. Pada waktu haid, sel telur atau ovum akan berkembang di dalam ovarium. Saat sel telur sudah matang, ovarium akan melepaskan sel telur tersebut. Peristiwa ini disebut ovulasi.

 

Ovulasi terjadi sekitar 12-16 hari sebelum menstruasi. waktu subur terjadi 5-6 hari sebelum masa ovulasi. Jelasnya, biasanya  perempuan mengalami masa subur antara hari ke 10 hingga hari ke 17 setelah hari pertama menstruasi.

 

Yang menjadi tantangan adalah pada umumnya lama waktu haid wanita bisa saja  berubah dari waktu ke waktu. Kondisi ini membuat ovulasi akan berbeda sepekan lebih cepat atau lebih lambat pada waktu selanjutnya.

 

Di sisi lain, selain proses ovulasi, kehamilan sangat ditentukan oleh proses sperma menjangkau sel telur. Supaya bisa hamil, sel telur yang sudah siap  ini mesti dibuahi sperma dalam waktu 12 - 24 jam.

 

Pendeknya  waktu 12-14 jam waktu sel telur harus segera dibuahi sperma menjadikan pentingnya  mengetahui  kapankah  wanita  berada dalam masa paling subur. Umumnya untuk dapat mengerti benar kapan waktu subur, mesti menghitung berdasarkan analisa dan catatan menstruasi selama paling tidak 8 bulan terakhir.

 

Untuk Anda dengan siklus datang bulan teratur, sangat mudah untuk menghitung masa subur. Cukup kurangi hari pertama menstruasi yang berikutnya dengan 14 dan ketemulah masa suburnya.

 

Misalkan saja kamu mulai haid pada tanggal 2 Juli, tambahkan dengan 28, dan ini adalah hari pertama haid Anda berikutnya. Jadi 30 Juli. Setelah itu kurangi 30 dengan 14, dan ketemulah masa subur Anda. 30 - 14 = 16, maka waktu subur Anda tanggal 16 Juli.

 

Siklus Menstruasi Pada Perempuan Dapat Dibagi Menjadi 3 Fase :


 

Masa Haid


Pada hari pertama siklus Anda, Rahim (endometrium)  mulai luruh. Anda menyebutnya dengan haid. Waktu datang bulan  normal akan  berlangsung 4-6 hari. Sebagian besar kehilangan darah saat datang bulan berlangsung pada 3 hari pertama. Ini adalah saat  Anda merasakan kram panggul, kaki, dan punggung Anda. Kram adalah  tanda rahim Anda berkontraksi, membantu Rahim  meluruhkan darah.

 

Fase Folikular


Selama fase folikular, foliker telur di ovarium bersiap melepaskan telur. Normalnya, satu telur dilepaskan setiap siklusnya. Peristiwa ini dapat memakan waktu yang sebentar atau lama dan memainkan peran penting pada berapa lama siklus Anda. Pada waktu yang bersamaan, Rahim bersiap menumbuhkan endometrium baru untuk mempersiapkan kehamilan.

 

Tahap Luteal


Masa Subur Seorang Wanita Masa Subur Seorang Wanita - Tahap ini dimulai pada saat ovulasi, saat di mana telur dilepaskan dari folikel telur di ovarium. Hal ini dapat berlangsung  kapan saja dari hari ke 7 sampai hari ke 22 dari siklus datang bulan yang normal. Kalau  ovum dibuahi dan  menempel pada endometrium, kehamilan dimulai. Jika sel telur tak dibuahi sperma, endometrium akan luruh.

 

Jika siklus haid yang teratur menjadi tak teratur, ini bisa saja menandakan ada masalah hormon dan atau tiroid, masalah fungsi hati, masalah usus besar, gula darah, atau masalah kesehatan lainnya.

 

Cara Menghitung Masa Subur Datang Bulan Tidak Teratur Pada Perempuan


 

Cara menghitung kapan  masa subur pada perempuan dengan siklus menstruasi teratur berbeda dengan cara menghitung pada perempuan dengan siklus datang bulan tak teratur. Untuk Anda yang memiliki siklus haid {tidak|tak{ teratur, cara memperkirakan masa suburnya agak sedikit rumit, sebab mesti mengetahui siklus menstruasi paling tidak 6 bulan terakhir.  Masa Subur Seorang Wanita Masa Subur Seorang Wanita

Satu siklus haid mulai dihitung dari pertama Anda datang bulan sebelumnya sampai dengan hari pertama Anda menstruasi berikutnya. Selanjutnya, hitung dengan teliti berapa jumlah hari dan Siklus masing-masing menstruasi Anda selama 6 kali berturut-turut dan kemudian lihat berapa hari siklus terpanjangnya dan berapa hari juga siklus terpendeknya.

 

Misal siklus haid Anda selama 6 bulan berturut-turut adalah 29 hari, 31 hari, 27 hari, 28 hari, 26 hari, 30 hari. Dengan melihat contoh tersebut, maka siklus haid terpendek adalah 26 hari dan siklus terpanjang 31 hari. Sampai di sini Kamu telah dapat menentukan kapan waktu subur Anda sendiri.

 

Anda dapat menghitung waktu subur sebagai berikut :

Ketahui siklus terpendek Anda. Misal: 26 hari. Kurangi angka ini dengan 18. Hasilnya: 6. Angka ini adalah hari pertama saat Anda berada pada posisi paling subur.

 

Ketahui siklus terpanjang Anda. Misal: 31 hari. Kurangi angka ini dengan angka 11. Hasilnya: 20. Angka ini adalah hari terakhir saat Anda paling subur.

 

Begitulah cara menghitung waktu subur wanita secara akurat dan mudah. Semoga bermanfaat.

Optimalkan masa subur anda dengan mengoptimalkan kesuburan Rahim dan sperma, agar semakin besar peluang terjadinya kehamilan dengan rutin mengkonsumsi madu penyubur kandungan, madu penyubur pria dan serbuk kurma muda, untuk informasi dan pemesanan silahkan anda menghubungi 081511194344 atau 085691308899, anda juga bisa mengunjungi web kami di Penyuburkandunganherbal.com