Sabtu, 31 Maret 2018

Manfaat Bawang Putih Untuk Bekas Jerawat

MANFAAT BAWANG MERAH DAN RESIOK UNTUK KESEHATAN


 

Manfaat Bawang Putih Untuk Bekas Jerawat - Khasiat bawang merah yang sangat terkenal dalam dunia medis adalah kemampuannya dalam Menangani kanker dan segala jenis penyakit berbahaya.  Ia juga bisa  dijadikan sumber antioksidan yang  bisa untuk mengobati radikal bebas dalam tubuh.  Manfaat Bawang Putih Untuk Bekas Jerawat

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Manfaat Bawang Putih Untuk Bekas Jerawat - Bawang merah biasanya dipakai  untuk bumbu masakan.  Bawang merah yaitu bumbu wajib di dalam  masakan, fungsinya adalah untuk penguat rasa masakan.  Selain itu, bawang merah adalah makanan yang kaya akan nutrisi yang artinya rendah kalori serta  tinggi nutrisi yang yang bermanfaat  seperti vitamin, mineral dan antioksidan.  Manfaat Bawang Putih Untuk Bekas Jerawat

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Kandungan Gizi Bawang Merah

Untuk satu cangkir bawang merah yang di cincang memiliki kandungan gizi sebagai berikut :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Bawang merah memiliki kandungan kalsium seperti kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor serta kalium antioksidan quercetin dan sulfur .

Kandung gizi yang tinggi pada bawang  merah menjadikannya tidak kalah dengan bawang putih yang  juga ampuh menangkal  penyakit yang berbahaya.

 

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang merah:

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Manfaat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengonsumsi bawang merah didalam masakan pastilah sangat sedap|Memasak dengan memakai bawang merah tentunya akan sangat sedap.  Namun beberapa hipotesis memungkinkan mampu menghambat pertumbuhan tumor dan juga kanker.

 

Bawang merah juga adalah sumber vitamin C yang bermanfaat untuk antioksidan dan membantu menangkal radikal bebas yang mampu menjadi penyebab tumbuhnya kanker.

 

Mencegah Kanker Prostat


Dalam sebuah studi  yang  diedarkan oleh Journal of National Cancer Institute, para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis  pada populasi untuk menyelidiki hubungan antara asupan allium sayuran serta kanker prostat.  Mereka menemukan bahwa seorang pria dengan asupan allium sayuran yang tertinggi, memiliki risiko terendah terhadap kanker prostat.

 

Mampu Mencegah Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium didalam sayuran dapat mengurangi resiko terserang kanker perut.  Berbagai  penelitian pada manusia berbasis survei telah membuktikan potensi dampak protektif konsumsi alliums,  serta laporan dari penghambatan tumor setelah pemberian senyawa allium dalam hewan percobaan.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Bawang memiliki kandungan folat yang mambantu mengobati depresi dengan mencegah kelebihan homosistein.  Homosistein dapat mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, yang  mengatur  tidak Cuma suasana hati,  namun juga tidur dan nafsu makan dengan baik.

 

Baik Untuk Jantung


Manfaat Bawang Putih Untuk Bekas Jerawat - Kandungan sulfida methylallyl dan asam-amino sulfur didalam bawang merah, memberi efek penurunan pada kadar kolesterol jahat  dalam darah serta peningkatan pada kadar kolesterol baik.  Bawang putih juga berkhasiat untuk mengontrol tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tersumbat, sehingga meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Sebagai Media Pengobatan


 

Manfaat Bawang Putih Untuk Bekas Jerawat - Banyak pengobatan tradisional yang dilakukan menggunakan  kunyit, manfaat temulawak ataupun manfaat jahe.  Tetapi bawang merah juga dapat meringankan beberapa gangguan kesehatan.  Diantaranya adalah :

 

Mengatasi Perut Kembung Pada Anak_Anak


Anak anak bisa dengan mudah terkena masuk angin, dan itu bisa jadi penyebab perut kembung.   Untuk menangani perut kembung adalah dengan cara,  ambil bawang merah lalu kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telo, kemudian oleskan pada bagian pusar si kecil.

Mampu Meredakan Batuk


Cara memanfaatkan bawang merah untuk mengobati batuk adalah dengan cara parut  bawang merah sampai halus yang lalu  tambah minyak telon,  kemudian oleskan pada sekujur tubuh di bagian punggung di barengi dangan di urut .

Resiko Kesehatan Bawang Merah


 

Walaupun efeknya tidaklah membahayakan,  namun dapat menjadi masalah bagi kesehatan. Karbohidrat dalam bawang bisa membuat  gas dan kembung,  menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse.  Bawang, terutama kalau dikonsumsi mentah,  bisa memperburuk mulas terhadap orang yang menderita sakit maag kronis dan juga  penyakit refluks lambung, menurut salah satu studi 1990 di American Journal of Gastroenterology .

 

 

menurut University of Georgia mengonsumsi sejumlah bawang ataupun meningkatkan konsumsi bawang bisa mengganggu dengan obat pengencer darah .  Bawang  merah mengandung jumlah vitamin K yang tinggi, yang  mampu menurunkan fungsi darah.

 

Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan dan alergi terhadap bawang,  tapi  kasus-kasus yang  tidak sering  terjadi, menurut sebuah artikel di Journal of Allergy and Clinical Immunology. seseorang yang memiliki alergi  terhadap bawang merah kulitnya akan terasa gatal, kemerahan dan ruam jika bersentuhan dengan bawang merah.  Orang yang memiliki  alergi  terhadap bawang merah mungkin juga akan merasa mual, serta muntah-muntah.

 

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Mengonsumsi bawang merah yang baik adalah, haruslah bersih, keras serta  mempunyai kulitnya yang kering. Jangan sampai mengonsumsi bawang merah yang  terlihat sudah busuk, bawang merah harus disimpan pada suhu kamar,  jauh dari paparan sinar matahari serta berventilasi baik.  Jangan pernah menyimpan kentang serta bawang merah dengan bersamaan,  karena bawang akan menyerap kelembaban kentang, sehingga kentang  jadi lebih mudah membusuk.

 

Bawang merah mempunyai rasa yang lebih tajam, dan itu dapat membuatnya bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang  memiliki rasa lebih manis  seperti bawang putih,  senyawa yang  menghasilkan rasa tajam itu adalah sebagai pengawet alami.

Jangan pernah menyimpan  bawang  yang ingin dimasak,  dalam mangkuk ataupun wadah berbahan logam sebab hal ini akan menyebabkan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang yang telah di cincang dapat menyebabkan bawang kehilangan rasa. Penggunaan bawang merah dialam masakan memang sangat erat disandingkan dengan rekannya yaitu manfaat bawang putih.