Selasa, 27 Maret 2018

Manfaat Jahe N Madu Untuk Diet

LIMA KHASIAT JAHE BAGI KESEHATAN


Manfaat Jahe N Madu Untuk Diet

Manfaat Jahe N Madu Untuk Diet - Jahe ialah termasuk dalam salah satu obat-obatan herbal yang  di percaya sejak  dulu bisa bermanfaat baik untuk kesehatan, misalnya seperti  menyembuhkan Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Jika dilihat secara medis maka setidaknya ada banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Jahe N Madu Untuk Diet - Jahe mempunyai  senyawa kimia yang  dipercaya  dapat  menimbulkan efek positif  di lambung  dan juga usus.  Tidak Cuma itu, senyawa ini mungkin bisa meredam rasa mual dengan cara memberikan  efek pada otak dan sistem saraf.  Manfaat Jahe N Madu Untuk Diet

 

Berikut ini adalah beberapa  khasiat  jahe untuk kesehatan:

 


Kondisi ini menjadikan  Anda merasa seperti berputar (vertigo) atau kepala terasa ringan (lightheadedness).  Akan tetapi biasanya juga terasa seperti melayang serta kekurangan keseimbangan.  Jahe diduga dapat meredakan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu juga jahe dipercaya mampu mengurangi rasa mual.  Manfaat Jahe N Madu Untuk Diet

 

Nyeri Menstruasi


Untuk wanita yang  ketika menstruasi sering merasa nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Beberapa  penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe dapat  membantu mengurangi  rasa nyeri menstruasi.  Manfaat jahe sepertinya bisa disamakan dengan obat ibuprofen  serta  asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Di awal masa kehamilan banyak wanita merasakan mual dan juga muntah.  Sepertinya kondisi  tersebut dapat  di atasi  dengan mengkonsumsi jahe.  Akan tetapi perlu di ingat,  ibu  hamil tidak boleh  sembarang mengonsumsi asupan tertentu, khususnya obat_obatan tradisional.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Osteoarthritis


Menurut  sejumlah penelitian, rasa sakit  akibat  kondisi ini bisa diobati dengan mengkonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa kimia yang terkandung  pada  jahe bisa  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Jahe juga bisa merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk meredakan rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Anda  bisa mengkonsumsi  jahe sebelem di oprasi, sebab itu dapat meredakan rasa mual pada saat setelah anda di operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe pada bagian pergelangan tangan juga bermanfaat mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah mendengar klaim yang mengatakan bahwa jahe bisa mencegah mabuk darat serta laut? Berdasarkan  pengalaman beberapa orang,  mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  bepergian  dapat membuat mereka merasa lebih baik. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidaklah benar,  karena perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  Begitu pula dengan pernyataan manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  akan tetapi  tetap saja memiliki effek samping,  contohnya seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, dan juga nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang yang harus berhati_hati dalam mengkonsumsi  jahe.  Mereka  adalah  ibu hamil  dan menyusui, penderita diabetes, mempunyai gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dalam segi medis manfaat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Akan tetapi  anda bisa  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  sudah di sebutkan di atas.  Tapi ada baiknya untuk mengkonsultasikan  lebih dulu  kepada  dokter sebelum mengonsumsi jahe.  Manfaat Jahe N Madu Untuk Diet