Senin, 26 Maret 2018

Manfaat Bawang Putih Untuk Perawatan Wajah

KHASIAT BAWANG MERAH DAN RESIOK BAGI KESEHATAN


 

Manfaat Bawang Putih Untuk Perawatan Wajah - Manfaat bawang merah yang sangat terkenal didalam dunia medis ialah Khasiatnya dalam Menangani kanker serta berbagai jenis penyakit berbahaya.  Bawang merah juga dapat menjadi  anti oksidan yang ampuh sekali dalam memerangi radikal bebas.  Manfaat Bawang Putih Untuk Perawatan Wajah

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Manfaat Bawang Putih Untuk Perawatan Wajah - Biasanya bawang merah dipakai untuk bumbu masakan.  Bawang merah adalah bumbu wajib dalam  masakan, fungsinya adalah untuk penguat rasa masakan.  Selain itu bawang merah juga ialah  makanan kaya akan nutrisi yang rendah kalori memiliki banyak mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat baik bagi tubuh.  Manfaat Bawang Putih Untuk Perawatan Wajah

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Kandungan Gizi Bawang Merah

Satu cangkir bawang merah cincang mengandung sekitar :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

mempunyai sejumlah kandungan kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor  dan kalium antioksidan quercetin dan sulfur.

Banyaknya kandungan gizi yang terkandung di dalamnya membuat bawang merah tidak kalah baiknya dengan bawang putih yang juga mampu menangkal penyakit berbahaya dan menjaga kesehatan tubuh.

 

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang merah:

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Manfaat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengkonsumsi bawang merah dalam masakan tentunya sangat sedap sekali|Memasak dengan menggunakan bawang merah pastilah akan sedap sekali.  Akan tetapi beberapa hipotesis memungkinkan mampu menghambat pertumbuhan tumor dan juga kanker.

 

Bawang merah juga adalah sumber vitamin C yang berfungsi untuk antioksidan dan membantu menangkal radikal bebas yang mampu menjadi penyebab tumbuhnya kanker.

 

Kanker Prostat


Pada sebuah penelitian  yang  diedarkan oleh Journal of National Cancer Institute, para peneliti menggunakan studi kasus terkontrol yang berfokus  pada populasi untuk menyelidiki hubungan antara asupan allium sayuran serta kanker prostat.  Dan hasil dari penelitian itu ialah pria  dengan mengonsumsi  allium sayur akan mempunyai resiko lebih kecil terhadap kanker prostas.

 

Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium dalam sayuran yang berbanding terbalik dengan risiko terserang kanker perut.  Banyak penelitian pada manusia dengan menggunakan cara survei menunjukan bahwa alliums mempunyai dampak positif, dan juga mampu  menghambat tumor sesudah pemberian senyawa allium.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Folat ditemukan pada bawang,  dapat membantu mengobati  depresi dengan mencegah kelebihan homosistein dari pembentukan didalam tubuh, yang bisa mencegah darah dan nutrisi lain untuk mencapai otak.  Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, yang  mengatur  tidak Cuma suasana hati,  namun juga tidur serta nafsu makan dengan baik.

 

Baik Untuk Jantung


Manfaat Bawang Putih Untuk Perawatan Wajah - Bawang merah memiliki kandungan sulfida methylallyl dan asam-amino sulfur, yang  dapat  menekan jumlah kolestrol dalam tubuh.  Bawang putih juga berkhasiat untuk mengontrol tekanan darah tinggi serta membuka arteri yang tersumbat, sehingga meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Untuk Media Kesehatan


 

Manfaat Bawang Putih Untuk Perawatan Wajah - Temulawak  dan  jahe sering sekali di jadikan untuk obat_obatana tradisiional.  Tapi bawang merah juga dapat meringankan beberapa gangguan kesehatan.  Diantaranya adalah sebagai berikut :

 

Bermanfaat Untuk Mengatasi Kembung Pada Anak


Anak-anak dapat dengan mudah terkena masuk angin, yang menyebabkan perut kembung.  Untuk mengatasinya caranya mudah, ambilah bawang merah yang sudah di bersihka kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telon, kemudian balurkan pada bagian pusar si kecil.

Meredakan Batuk


Batuk sering  terjadi pada saat cuaca sedang dingin terutama pada anak_anak.  Resep penyembuhannya dengan menggunakan parutan bawang merah yang ditambah dengan minyak telon oleskan pada sekujur punggung dengan sedikit diurut .

Resiko Kesehatan Bawang Merah


 

Meskipun  tidak sangat serius,  mengonsumsi bawang dapat menyebabkan masalah untuk sebagian orang. Karbohidrat pada bawang dapat membuat  gas dan kembung,  menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse.  Orang yang mempunyai  penyakit maag kronis dan juga penyakit  refluks lambung  jika mengkonsumsi bawang mentah bisa memperburuk rasa mulas.

 

 

Mengonsumsi sejumlah bawang  ataupun  meningkatkan konsumsi bawang bisa mengganggu dengan obat pengencer darah, menurut University of Georgia.  Bawang  hijau mengandung jumlah vitamin K yang banyak, yang  dapat menurunkan fungsi darah.

 

Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan atau alergi terhadap bawang,  akan tetapi  kasus-kasus yang  jarang  terjadi, menurut sebuah artikel di Journal of Allergy and Clinical Immunology. seseorang yang memiliki alergi  terhadap bawang merah kulitnya bisa terasa gatal, kemerahan dan ruam kalau bersentuhan dengan bawang merah.  Orang tidak cocok  terhadap bawang merah mungkin mengalami mual, muntah dan ketidaknyamanan lambung lainnya.

 

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Bawang merah yang baik untuk dikonsumsi,  harus bersih, keras serta mempunyai kulit kering.  Hindari bawang  yang menunjukkan tanda-tanda pembusukan. Bawang harus disimpan dalam suhu kamar,  jauhkan dari cahaya terang serta di tempat yang berventilasi baik.  Jangan pernah menyimpan kentang dan bawang merah secara bersamaan,  karena bawang akan menyerap kelembaban kentang, sehingga kentang  jadi lebih mudah membusuk.

 

Bawang yang mempunyai rasa lebih tajam,  dapat  bertahan lebih lama jika di bandiingkan dengan bawang  yang lebih manis misalnya seperti bawang putih, karena senyawa yang menghasilkan rasa yang tajam tersebut adalah pengawet alami juga.

Jangan menyimpan bawang yang hendak dimasak,  didalam  mangkuk  atau wadah berbahan dasar logam ini bisa menjadikan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang yang sudah di cincang bisa menyebabkan bawang kehilangan rasa. Penggunaan bawang merah dialam masakan memang sangat erat disandingkan dengan rekannya yaitu manfaat bawang putih.