Selasa, 27 Maret 2018

Manfaat Jahe Bawang Putih Lemon

MANFAAT BAWANG MERAH DAN JUGA RESIOK BAGI KESEHATAN


 

Manfaat Jahe Bawang Putih Lemon - Khasiat bawang merah yang membuatnya fenomenal didalam dunia medis ialah Manfaatnya dalam Mengobati kanker dan juga berbagai penyakit berbahaya.  Bawang merah juga bisa menjadi  anti oksidan yang ampuh sekali didalam menangkal radikal bebas.  Manfaat Jahe Bawang Putih Lemon

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Manfaat Jahe Bawang Putih Lemon - Bawang merah umumnya dipakai  sebagai bumbu masakan.  Bawang merah ialah bumbu wajib di dalam  masakan, fungsinya ialah untuk penguat rasa masakan.  Selain itu, bawang merah adalah makanan padat nutrisi yang berarti yang rendah kalori serta  tinggi nutrisi yang yang bermanfaat  seperti vitamin, mineral dan antioksidan.  Manfaat Jahe Bawang Putih Lemon

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Kandungan Gizi Bawang Merah

Untuk satu cangkir bawang merah yang di cincang memiliki kandungan gizi sebagai berikut :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Bawang merah mempunyai kandungan kalsium seperti kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor dan kalium antioksidan quercetin dan juga sulfur .

Banyaknya kandungan gizi yang terkandung di dalamnya membuat bawang merah tidak kalah baiknya dengan bawang putih yang juga sangat ampuh menangkal penyakit berbahaya serta menjaga kesehatan tubuh.

 

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang merah:

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Khasiat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengkonsumsi bawang merah dalam masakan tentunya sangat sedap sekali|Memasak dengan memakai bawang merah tentunya akan sedap sekali.  Namun  apabila bawang merah yang masih mentah? Pastilah anda akan berfikir dua kali untuk langsung memakannya, namun tunggu dulu jangan langsung berfikiran seperti itu sebab jika anda tahu manfaat dari bawang merah pasti anda akan mau memakan bawang merah walupun dalam keadaan mentah. Berikut diantaranya adalah beberapa manfaat dari bawang merah :

 

Mencegah Kanker


Manfaat Jahe Bawang Putih Lemon - Sayuran allium sudah diteliti secara ekstensif dalam hubungannya dengan kanker, terutama lambung  serta kanker kolorektal.  Efek yang menguntungkan dari bawang merah, cenderung sebab bagian senyawa organosulfur mereka yang kaya.  Walaupun mekanisme nya belum ditemukan dimana senyawa ini menghambat kanker. Akan tapi beberapa hipotesis memungkinkan penghambatan pertumbuhan tumor dan mutagenesis.

 

Bawang merah juga adalah sumber vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan serta membantu menangkal radikal bebas yang mampu menjadi penyebab tumbuhnya kanker.

 

Mencegah Kanker Prostat


Journal of National Cancer Institute  menerbitkan sebuah studi,  para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis pada populasi menyelidiki hubungan antara  asupan sayur allium dengan kenker.  Mereka menemukan bahwa laki-laki dengan asupan allium sayuran yang tertinggi, memiliki risiko terendah terhadap kanker prostat.

 

Mampu Mencegah Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium pada sayuran yang berbanding terbalik dengan risiko terserang kanker perut.  Banyak penelitian pada manusia dengan menggunakan cara survei menunjukan bahwa alliums mempunyai Khasiat positif, dan juga dapat  menghambat tumor setelah pemberian senyawa allium.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Bawang mempunyai kandungan folat yang mambantu mengobati depresi dengan mencegah kelebihan homosistein.  Homosistein dapat mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, yang  mengatur  bukan Cuma suasana hati,  tetapi juga tidur serta nafsu makan dengan baik.

 

Baik Untuk Jantung


Manfaat Jahe Bawang Putih Lemon - Kandungan sulfida methylallyl dan asam-amino sulfur pada bawang merah, memberi efek penurunan pada kadar kolesterol jahat  didalam darah serta peningkatan pada kadar kolesterol baik.  Khasiat bawang putih juga mengontrol  tekanan darah tinggi serta membuka arteri yang tersumbat, sehingga bisa meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Sebagai Media Pengobatan


 

Manfaat Jahe Bawang Putih Lemon - Temulawak  dan juga  jahe sering di jadikan untuk obat-obatana tradisiional.  Tapi bawang merah juga dapat meringankan beberapa gangguan kesehatan.  Diantaranya adalah :

 

Mengatasi Perut Kembung Pada Anak Kecil


Anak-anak dapat dengan mudah terkena masuk angin, dan itu bisa jadi penyebab perut kembung.   Untuk mengatasi perut kembung adalah dengan cara,  ambil bawang merah kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telo, lalu oleskan di bagian pusar si kecil.

Meredakan Batuk


Batuk sering  terjadi pada saat cuaca sedang dingin terutama pada anak anak.  Resep mengobatinya dengan menggunakan parutan bawang merah yang ditambah dengan minyak telon oleskan pada sekujur punggung dan dengan sedikit diurut .

Resiko Bawang Merah Untuk Kesehatan


 

Walaupun  tidak sangat serius,  mengkonsumsi bawang bisa menjadi masalah bagi sebagian orang. Bawang  memiliki karbohidrat  yang menjadikan gas dan kembung.  Bawang, terutama jika dikonsumsi mentah,  bisa memperburuk mulas pada orang yang mempunyai sakit maag kronis ataupun  penyakit refluks lambung, menurut salah satu studi 1990 di American Journal of Gastroenterology .

 

 

Mengonsumsi sejumlah bawang  ataupun  meningkatkan konsumsi bawang mampu mengganggu dengan obat pengencer darah, menurut University of Georgia.  Bawang merah memiliki kandungan jumlah vitamin k yang tinggi sekali, yang mampu menurunkan fungsi darah.

 

Mengacuh dari sebuah artikel di Journal of Allergy and Clinical Immunology Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan ataupun alergi  terhadap bawang,  namun  kasus_ kasus yang jarang terjadi . seseorang yang mempunyai alergi  terhadap bawang merah kulitnya bisa terasa gatal, kemerahan dan ruam jika bersentuhan dengan bawang merah.  Orang yang memiliki  alergi  terhadap bawang merah mungkin juga akan merasa mual, serta muntah-muntah.

 

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Mengkonsumsi bawang merah yang baik adalah, haruslah bersih, keras dan  memiliki kulitnya yang kering. Jangan sampai mengonsumsi bawang merah yang  terlihat sudah busuk, bawang merah harus disimpan pada suhu kamar,  jauh dari paparan sinar matahari dan berventilasi baik.  Semua jenis bawang  haruslah  disimpan  jauh dari kentang, karena  mereka akan  menyerap kelembaban gas kentang  dan menyebabkan manfaat kentang menjadi lebih mudah rusak.

 

Bawang yang memiliki rasa yang lebih tajam,  akan  bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang lebih manis misalnya seperti bawang putih, karena senyawa yang menghasilkan rasa yang tajam tersebut adalah pengawet alami juga.

Jangan menyimpan bawang yang hendak dimasak,  didalam  mangkuk  atau wadah memiliki bahan dasr logam ini dapat menjadikan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang yang sudah di cincang akan menyebabkan bawang kehilangan rasa. Bawang merah memang sering  sekali dijadikan sebagai bahan dasar untuk masakan dan bawang merah hubungan nya erat sekali  dengan bawang putih kalau  dijadikan bumbu masakan.