Selasa, 27 Maret 2018

Manfaat Bawang Putih Kating

MANFAAT BAWANG MERAH DAN RESIOK UNTUK KESEHATAN


 

Manfaat Bawang Putih Kating - Manfaat bawang merah yang membuatnya fenomenal di dunia medis adalah Khasiatnya dalam memerangi kanker dan juga segala macam penyakit berbahaya.  Bawang merah juga bisa menjadi  anti oksidan yang sangat ampuh dalam menangkal radikal bebas.  Manfaat Bawang Putih Kating

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Manfaat Bawang Putih Kating - Biasanya bawang merah di gunakan untuk bumbu masakan.  Bawang merah yaitu bumbu wajib untuk  masakan, fungsinya ialah untuk penguat rasa masakan.  Selain itu bawang merah juga ialah  makanan padat nutrisi yang rendah kalori memiliki banyak mengandung nutrisi yang bermanfaat sekali bagi tubuh.  Manfaat Bawang Putih Kating

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Dibawah Ini Adalah Kandungan Gizi Yang Terdapat Pada Bawang Merah

Satu cangkir bawang merah cincang mengandung sekitar :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Memiliki sejumlah kandungan kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor  serta kalium antioksidan quercetin dan juga sulfur.

Kandung gizi yang tinggi pada bawang  merah membuatnya tidak kalah dengan bawang putih yang  juga ampuh menangkal  penyakit yang berbahaya.

 

Manfaat bawang merah bisa dibagi menjadi  dua jenis yaitu :

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Manfaat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengonsumsi bawang merah dalam masakan pastilah sangat sedap sekali|Memasak dengan menggunakan bawang merah pastilah akan sedap sekali rasanya.  Akan tetapi beberapa hipotesis memungkinkan bisa menghambat pertumbuhan tumor dan juga kanker.

 

Bawang juga adalah sumber vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang  membantu  melawan pembentukan radikal bebas yang telah di ketahui bisa menjadi penyebab kanker.

 

Mencegah Kanker Prostat


Journal of National Cancer Institute  menerbitkan sebuah studi,  para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis pada populasi menyelidiki hubungan antara  asupan sayur allium dengan kenker.  Mereka menemukan bahwa laki-laki dengan asupan allium sayuran yang tertinggi, mempunyai risiko terendah terhadap kanker prostat.

 

Mampu Mencegah Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium pada sayuran yang berbanding terbalik dengan risiko terserang kanker perut.  Banyak penelitian pada manusia dengan menggunakan cara survei menunjukan bahwa alliums mempunyai manfat positif, dan juga mampu  menghambat tumor sesudah pemberian senyawa allium.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Bawang mempunyai kandungan folat yang mambantu mengobati depresi dengan mencegah kelebihan homosistein.   Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, ini tidak Cuma mempengaruhi suasana hati namun juga tidur dan nafsu makan .

 

Sangat Baik Untuk Jantung


Manfaat Bawang Putih Kating - Kandungan sulfida methylallyl dan asam_amino sulfur pada bawang merah, memberikan efek penurunan pada kadar kolesterol jahat  didalam darah serta peningkatan pada kadar kolesterol baik.  Manfaat bawang putih juga mengontrol  tekanan darah tinggi serta membuka arteri yang tersumbat, sehingga bisa meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Untuk Media Kesehatan


 

Manfaat Bawang Putih Kating - Banyak pengobatan tradisional yang dilakukan menggunakan manfaat dari  kunyit, manfaat temulawak ataupun manfaat jahe.  Akan tetapi bawang merah juga bisa menjadi media pengobatan tradisional.  Diantaranya adalah sebagai berikut :

 

Berkhasiat Untuk Mengatasi Kembung Pada Anak Kecil


Anak kecil dapat dengan mudah terkena masuk angin, yang menyebabkan perut kembung.  Untuk menanganinya caranya mudah, ambil bawang merah yang bersih kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telo, lalu oleskan pada bagian pusar si kecil.

Mampu Meredakan Batuk


Cara menggunakan bawang merah untuk menyembuhkan batuk ialah dengan cara parut  bawang merah hingga halus yang lalu  tambah minyak telon,  kemudian oleskan pada sekujur tubuh di bagian punggung di barengi dangan di urut .

Resiko Kesehatan Bawang Merah


 

Walaupun  tidak serius,  mengonsumsi bawang bisa menyebabkan masalah bagi sebagian orang. Karbohidrat dalam bawang bisa membuat  gas dan kembung,  menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse.  Orang yang mempunyai  penyakit maag kronis dan juga penyakit  refluks lambung  jika mengkonsumsi bawang mentah bisa memperburuk rasa mulas.

 

 

Mengkonsumsi sejumlah bawang  atau  meningkatkan konsumsi bawang bisa mengganggu dengan obat pengencer darah, menurut University of Georgia.  Bawang  merah mengandung jumlah vitamin K yang tinggi, yang  bisa menurunkan fungsi darah.

 

Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan atau alergi terhadap bawang,  tapi  kasus_kasus yang  jarang  terjadi, menurut sebuah artikel pada Journal of Allergy and Clinical Immunology. Orang yang mengalami alergi bawang merah bisa jadi mengalami kemerahan, mata gatal dan ruam jika bawang merah bersentuhan dengan kulit.  Orang yang mempunyai  alergi  terhadap bawang merah kemungkinan juga bisa merasa mual, dan muntah-muntah.

 

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Mengonsumsi bawang merah yang baik adalah, haruslah bersih, keras serta  memiliki kulitnya yang kering. Jangan sampai mengonsumsi bawang merah yang  mulai busuk, bawang merah harus disimpan pada suhu kamar,  jauh dari paparan sinar matahari serta berventilasi baik.  Jangan pernah menyimpan kentang dan bawang merah secara bersamaan,  sebab bawang bisa menyerap kelembaban kentang, sehingga kentang  jadi lebih mudah membusuk.

 

Bawang merah memiliki rasa yang lebih tajam, dan itu bisa membuatnya bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang  lebih manis  seperti bawang putih,  senyawa yang  menghasilkan rasa tajam itu adalah sebagai pengawet alami.

Jangan pernah menyimpan bawang yang hendak dimasak,  didalam  mangkuk  ataupun wadah memiliki bahan dasr logam ini dapat menjadikan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang yang telah di cincang akan menyebabkan bawang kehilangan rasa. Penggunaan bawang merah dialam masakan memang sangat erat disandingkan dengan rekannya yaitu bawang putih.