Senin, 26 Maret 2018

Khasiat Bawang Dayak Untuk Diabetes

KHASIAT BAWANG MERAH DAN JUGA RESIOK BAGI KESEHATAN


 

Khasiat Bawang Dayak Untuk Diabetes - Manfaat bawang merah yang menjadikannya fenomenal di dunia medis ialah Khasiatnya didalam memerangi kanker dan berbagai penyakit berbahaya.  Bawang merah juga bisa  dijadikan sumber antioksidan yang  mampu untuk menangani radikal bebas pada tubuh.  Khasiat Bawang Dayak Untuk Diabetes

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Khasiat Bawang Dayak Untuk Diabetes - Pada umumnya bawang merah dipakai sebagai bumbu masakan.  Bawang merah adalah bumbu wajib untuk  masakan, fungsinya adalah untuk penguat rasa masakan.  Selain itu, bawang merah adalah makanan yang kaya akan nutrisi yang artinya rendah kalori serta  tinggi nutrisi yang yang bermanfaat  seperti vitamin, mineral serta antioksidan.  Khasiat Bawang Dayak Untuk Diabetes

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Dibawah Ini Adalah Kandungan Gizi Yang Terdapat Pada Bawang Merah

Untuk satu cangkir bawang merah yang di cincang memiliki kandungan gizi sebagai berikut :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Memiliki sejumlah kandungan kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor  serta kalium antioksidan quercetin dan sulfur.

Tingginya kandungan gizi yang terkandung di dalamnya membuat bawang merah tidak kalah baiknya dengan bawang putih yang juga sangat ampuh menangkal penyakit berbahaya dan menjaga kesehatan tubuh.

 

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang merah:

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Manfaat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengkonsumsi bawang merah didalam masakan pastilah sangat lezat|Memasak dengan memakai bawang merah tentunya akan sedap sekali.  Akan tapi  jika bawang merah yang masih mentah? Anda pasti akan berfikir dua kali untuk langsung memakannya, namun tunggu dulu jangan langsung berfikiran seperti itu karna jika anda tahu manfaat dari bawang merah pastilah anda akan mau memakan bawang merah walupun dalam keadaan mentah. Berikut diantaranya adalah beberapa manfaat dari bawang merah :

 

Pencegahan Kanker


Khasiat Bawang Dayak Untuk Diabetes - Sayuran allium sudah  di teliti dengan ekstensi dalam manfaatnya untuk melawan kanker.  Bawang merah kaya akan organosulfur  cenderung  memberi efek yang baik.  Meskipun mekanisme nya belum ditemukan dimana dan bagaimana senyawa ini menghambat kanker. Akan tapi beberapa hipotesis memungkinkan penghambatan pertumbuhan tumor serta mutagenesis.

 

Bawang merah juga merupakan sumber vitamin C sebagai antioksidan yang  mampu  melawan pembentukan radikal bebas yang telah di ketahui bisa menjadi penyebab kanker.

 

Mencegah Kanker Prostat


Journal of National Cancer Institute  menerbitkan sebuah hasil penelitian,  para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis pada populasi menyelidiki hubungan antara  asupan sayur allium dan kenker.  Dan hasil dari penelitian itu adalah seorang pria  dengan mengkonsumsi  allium sayur akan mempunyai resiko lebih kecil terhadap kanker prostas.

 

Mampu Mencegah Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium pada sayuran yang berbanding terbalik dengan risiko terserang kanker perut.  Berbagai  penelitian pada manusia berbasis survei telah membuktikan potensi dampak protektif konsumsi alliums,  serta laporan dari penghambatan tumor setelah pemberian senyawa allium dalam hewan percobaan.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Bawang mempunyai kandungan folat yang mambantu mengobati depresi dengan mencegah kelebihan homosistein.  Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, yang  mengatur  bukan hanya suasana hati,  akan tetapi juga tidur dan nafsu makan dengan baik.

 

Sangat Baik Untuk Jantung


Khasiat Bawang Dayak Untuk Diabetes - Kandungan sulfida methylallyl dan asam_amino sulfur pada bawang merah, memberi efek penurunan pada kadar kolesterol jahat  didalam darah dan peningkatan pada kadar kolesterol baik.  Bawang putih juga berkhasiat untuk mengontrol tekanan darah tinggi serta membuka arteri yang tersumbat, sehingga meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Sebagai Media Pengobatan


 

Khasiat Bawang Dayak Untuk Diabetes - Temulawak  dan juga  jahe sering di jadikan sebagai obat-obatana tradisiional.  Akan tapi bawang merah juga mampu meringankan banyak gangguan kesehatan.  Diantaranya adalah :

 

Mengatasi Perut Kembung Pada Si Kecil


Anak kecil dapat dengan mudah terkena masuk angin, yang membuat perut kembung.  Untuk menanganinya caranya mudah, ambil bawang merah yang bersih lalu haluskan. Berikan sedikit minyak telo, kemudian oleskan di bagian pusar si kecil.

Mampu Meredakan Batuk


Batuk sering terjadi  pada saat cuaca dingin dan menyerang anak anak.

Resiko Kesehatan Bawang Merah


 

Walaupun efeknya tidak membahayakan,  tapi bisa menjadi masalah untuk kesehatan. Bawang  mempunya karbohidrat  yang menyebabkan gas dan kembung.  Orang yang memiliki  penyakit maag kronis dan penyakit  refluks lambung  jika mengkonsumsi bawang mentah dapat memperburuk rasa mulas.

 

 

menurut University of Georgia mengonsumsi sejumlah bawang ataupun menaikan konsumsi bawang dapat mengganggu dengan obat pengencer darah .  Bawang merah memiliki kandungan jumlah vitamin k yang sangat tinggi, yang mampu menurunkan fungsi darah.

 

Mengacuh dari sebuah artikel di Journal of Allergy and Clinical Immunology Bawang merah juga bisa untuk intoleransi makanan ataupun alergi  terhadap bawang,  namun  kasus_ kasus yang sangat jarang terjadi . seseorang yang mempunyai alergi  terhadap bawang merah kulitnya akan terasa gatal, kemerahan serta ruam kalau bersentuhan dengan bawang merah.  Orang yang mempunyai  alergi  pada bawang merah kemungkinan juga akan merasa mual, dan muntah-muntah.

 

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Bawang merah yang baik untuk dikonsumsi,  haruslah dalam kondisi bersih, keras serta mempunyai kulit kering.  Hindari bawang  yang menunjukkan tanda-tanda pembusukan. Bawang harus disimpan pada suhu kamar,  jauhkan dari cahaya terang serta di tempat yang berventilasi baik.  Jangan pernah menyimpan kentang serta bawang merah secara bersamaan,  sebab bawang bisa menyerap kelembaban kentang, sehingga kentang  jadi lebih mudah membusuk.

 

Bawang merah mempunyai rasa yang lebih tajam, dan itu dapat membuatnya bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang  memiliki rasa lebih manis  seperti bawang putih,  senyawa yang  menghasilkan rasa tajam itu adalah sebagai pengawet alami.

Jangan menyimpan bawang yang hendak dimasak,  dalam  mangkuk  atau wadah berbahan dasar logam ini akan menjadikan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang yang sudah di cincang bisa menyebabkan bawang kehilangan rasa. Bawang merah memang sering  sekali dijadikan sebagai bahan dasar untuk masakan dan bawang merah hubungan nya sangat erat  dengan bawang putih kalau  dijadikan bumbu masakan.