Kamis, 29 Maret 2018

Manfaat Jus Bawang Putih

TUJUH KHASIAT BAWANG MERAH SERTA RESIKO KESEHATANNYA


 

Manfaat Jus Bawang Putih - Manfaat bawang merah yang sangat terkenal didalam dunia medis adalah Khasiatnya didalam Mengobati kanker serta berbagai jenis penyakit berbahaya.  Bawang merah juga dapat menjadi  anti oksidan yang ampuh sekali dalam memerangi radikal bebas.  Manfaat Jus Bawang Putih

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Manfaat Jus Bawang Putih - Umumnya bawang merah dipakai untuk bumbu masakan.  Bawang merah sering  kali menjadi bumbu wajib pada masakan, sebab bawang merah menjadi semacam penguat rasa bagi masakan.  Selain itu, bawang merah adalah makanan yang kaya akan nutrisi yang berarti rendah kalori dan  tinggi nutrisi yang yang bermanfaat  seperti vitamin, mineral serta antioksidan.  Manfaat Jus Bawang Putih

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Dibawah Ini Adalah Kandungan Gizi Yang Terdapat Pada Bawang Merah

Satu cangkir bawang merah cincang mengandung sekitar :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Bawang merah mempunyai kandungan kalsium seperti kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor serta kalium antioksidan quercetin dan sulfur .

Kandung gizi yang tinggi pada bawang  merah membuatnya tidak kalah dengan bawang putih yang  juga mampu memerangi  penyakit yang berbahaya.

 

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang merah:

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Manfaat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengkonsumsi bawang merah dalam masakan tentunya sangat lezat|Memasak dengan memakai bawang merah tentunya akan sangat sedap.  Akan tapi  jika bawang merah yang masih mentah? Pastilah anda akan berfikir dua kali untuk langsung memakannya, tetapi tunggu dulu jangan langsung berfikiran seperti itu sebab jika anda tahu manfaat dari bawang merah pastilah anda akan mau memakan bawang merah walupun dalam keadaan mentah. Berikut diantaranya adalah beberapa manfaat dari bawang merah :

 

Mencegah Kanker


Manfaat Jus Bawang Putih - Sayuran allium sudah diteliti secara ekstensif dalam hubungannya dengan kanker, terutama lambung  dan kanker kolorektal.  Bawang merah kaya akan organosulfur  cenderung  memberi efek yang baik.  Meskipun mekanisme nya belum ditemukan dimana senyawa ini menghambat kanker. Namun beberapa hipotesis memungkinkan penghambatan pertumbuhan tumor dan mutagenesis.

 

Bawang merah juga merupakan sumber vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan dan membantu menangkal radikal bebas yang bisa menjadi penyebab tumbuhnya kanker.

 

Mencegah Kanker Prostat


Dalam sebuah penelitian  yang  diedarkan oleh Journal of National Cancer Institute, para peneliti menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis  pada populasi untuk menyelidiki hubungan antara asupan allium sayuran dan kanker prostat.  Mereka menemukan bahwa seorang pria dengan asupan allium sayuran yang tertinggi, mempunyai risiko terendah terhadap kanker prostat.

 

Mampu Mencegah Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium pada sayuran bisa mengurangi resiko terserang kanker perut.  Telah banyak penelitian pada manusia dengan menggunakan cara survei menunjukan bahwa alliums mempunyai dampak positif, dan juga mampu  menghambat tumor setelah pemberian senyawa allium.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Folat ditemukan dalam bawang,  bisa membantu  depresi dengan mencegah kelebihan homosistein dari pembentukan dalam tubuh, yang dapat mencegah darah dan nutrisi lain untuk mencapai otak.   Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, serta norepinephrine, ini bukan hanya mempengaruhi suasana hati tapi juga tidur dan nafsu makan .

 

Sangat Baik Untuk Jantung


Manfaat Jus Bawang Putih - Kandungan sulfida methylallyl dan asam_amino sulfur didalam bawang merah, memberikan efek penurunan pada kadar kolesterol jahat  dalam darah dan peningkatan pada kadar kolesterol baik.  Khasiat bawang putih juga mengontrol  tekanan darah tinggi serta membuka arteri yang tersumbat, sehingga mampu meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Sebagai Media Pengobatan


 

Manfaat Jus Bawang Putih - Banyak pengobatan tradisional yang dilakukan dengan manfaat  kunyit, manfaat temulawak ataupun manfaat jahe.  Akan tetapi bawang merah juga bisa menjadi media pengobatan tradisional.  Diantaranya adalah sebagai berikut :

 

Berkhasiat Untuk Mengatasi Kembung Pada Anak


Anak kecil bisa dengan mudah terkena masuk angin, yang membuat perut kembung.  Untuk menanganinya caranya mudah, ambilah bawang merah yang sudah di bersihka kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telo, lalu oleskan di bagian pusar si kecil.

Mampu Meredakan Batuk


Batuk sering  terjadi pada saat cuaca sedang dingin terutama pada anak anak.  Resep penyembuhannya dengan menggunakan parutan bawang merah yang ditambah dengan minyak telon balurkan sekujur punggung dan dengan sedikit diurut .

Resiko Kesehatan Bawang Merah


 

Walaupun efeknya tidaklah berbahaya,  tapi mampu menyebabkan masalah untuk kesehatan. Karbohidrat pada bawang dapat membuat  gas dan kembung,  menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse.  Bawang, terutama jika dikonsumsi mentah,  dapat memperburuk mulas pada orang yang menderita sakit maag kronis dan juga  penyakit refluks lambung, menurut salah satu studi 1990 di American Journal of Gastroenterology .

 

 

menurut University of Georgia mengonsumsi sejumlah bawang ataupun menaikan konsumsi bawang dapat mengganggu dengan obat pengencer darah .  Bawang  hijau mengandung jumlah vitamin K yang tinggi, yang  dapat menurunkan fungsi darah.

 

Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan dan alergi terhadap bawang,  akan tetapi  kasus-kasus yang  tidak sering  terjadi, menurut sebuah artikel pada Journal of Allergy and Clinical Immunology. Orang yang mengalami alergi bawang merah mungkin mengalami kemerahan, mata gatal dan ruam kalau bawang merah bersentuhan dengan kulit.  Orang yang mempunyai  alergi  terhadap bawang merah mungkin juga bisa merasa mual, serta muntah_muntah.

 

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Bawang merah yang baik dikonsumsi,  harus bersih, keras dan mempunyai kulit kering.  Hindari bawang  yang menunjukkan tanda-tanda pembusukan. Bawang harus disimpan pada suhu kamar,  jauhkan dari cahaya terang serta di tempat yang berventilasi baik.  Jangan pernah menyimpan kentang dan bawang merah secara bersamaan,  sebab bawang bisa menyerap kelembaban kentang, sehingga kentang  jadi lebih mudah membusuk.

 

Bawang yang mempunyai rasa yang lebih tajam,  dapat  bertahan lebih lama jika di bandiingkan dengan bawang  yang lebih manis misalnya seperti bawang putih, karena senyawa yang membuat rasa yang tajam tersebut adalah pengawet alami juga.

Jangan menyimpan bawang yang hendak dimasak,  didalam  mangkuk  ataupun wadah memiliki bahan dasr logam ini dapat menjadikan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang cincang dapat menjadikan bawang hilang banyak rasa. Bawang merah memang sering  sekali dijadikan sebagai bahan dasar untuk masakan dan bawang merah hubungan nya erat sekali  dengan bawang putih kalau  dijadikan bumbu masakan.