Selasa, 27 Maret 2018

Manfaat Air Jahe Saat Haid

BEBERARAP MANFAAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Air Jahe Saat Haid

Manfaat Air Jahe Saat Haid - Jahe ialah termasuk dalam salah satu obat-obatan herbal yang  diyakini dari  dulu bisa bermanfaat baik untuk kesehatan, misalnya seperti  mengobati Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Apabila ditinjau dari segi medis, setidaknya terdapat lima khasiat jahe yang baik bagi tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Air Jahe Saat Haid - Jahe memiliki  senyawa kimia yang  dipercaya  dapat  menimbulkan efek positif  di lambung  atau usus.  Tidak Cuma itu, senyawa ini mungkin dapat meredam rasa mual dengan cara memberi  efek pada otak serta sistem saraf.  Manfaat Air Jahe Saat Haid

 

Berikut ini adalah beberapa  manfaat  jahe bagi kesehatan:

 

Pusing


Pusing  Ialah salah  satu kondisi dimana saat itu anda merasa seperti berputar putar dan kepala terasa ringan.  Bisa juga terasa seperti kehilangan keseimbangan dan terasa melayang.  Jahe diyakini ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu juga jahe diyakini mampu mengurangi rasa mual.  Manfaat Air Jahe Saat Haid

 

Nyeri Menstruasi


Bagi wanita yang  ketika menstruasi sering merasa nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Seuah penelitian sudah membuktikan bahwa dengan mengonsumsi  jahe dapat membantu mengurangi nyeri ketika sedang menstruasi.  Manfaat jahe sepertinya bisa disamakan dengan obat ibuprofen  dan  asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini kerap  dialami oleh banyak wanita pada awal masa kehamilan.  Untuk anda yang mengalami hal demikian tidak usah khawatir, sebab  anda dapat  mengkonsumsi  jahe untuk mengobati rasa mual nya.  Namun ingat,  ibu  hamil tidak boleh  sembarang mengkonsumsi asupan tertentu, khususnya obat_obatan tradisional.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Osteoarthritis


Menurut  sejumlah penelitian, rasa sakit  yang diakibatkan  kondisi ini dapat diobati dengan mengonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa yang ada pada  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Jahe juga bisa merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk mengobati rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Mengkonsumsi  jahe  sebelum  operasi sepertinya dapat  mengurangi rasa mual dan muntah setelah operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe pada bagian pergelangan tangan juga bermanfaat mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah mendengar pernyataan yang menyatakan bahwa jahe dapat mencegah mabuk darat dan juga laut? Menurut  pengalaman banyak orang,  mengonsumsi  jahe  saat sebelum  melakukan perjalanan  bisa membuat mereka merasa lebih baik. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidaklah benar,  karena perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  Begitu pula dengan klaim manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Sepertinya jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  namun tetap ada  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  misalnya seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, serta nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang yang harus berhati_hati dalam mengonsumsi  jahe.  Mereka adalah  ibu  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, memiliki riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dari segi medis manfaat jahe memang  belum ada yang benar-benar terbukti efektif. Meski begitu, Anda boleh mencobanya untuk mengatasi kondisi yang telah disebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Manfaat Air Jahe Saat Haid