Kamis, 29 Maret 2018

Khasiat Bawang Merah Untuk Rambut

MANFAAT BAWANG MERAH DAN JUGA RESIOK UNTUK KESEHATAN


 

Khasiat Bawang Merah Untuk Rambut - Khasiat bawang merah yang menjadikannya fenomenal di dunia medis adalah Manfaatnya didalam Mengobati kanker dan berbagai penyakit berbahaya.  Bawang merah juga dapat menjadi  anti oksidan yang sangat ampuh didalam menangkal radikal bebas.  Khasiat Bawang Merah Untuk Rambut

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Khasiat Bawang Merah Untuk Rambut - Umumnya bawang merah di gunakan untuk bumbu masakan.  Bawang merah kerap  kali dijadikan bumbu wajib pada masakan, karena bawang merah jadi semacam penguat rasa bagi masakan.  Selain dari itu bawang merah juga ialah  makanan padat nutrisi yang rendah kalori memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat sekali bagi tubuh.  Khasiat Bawang Merah Untuk Rambut

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Kandungan Gizi Bawang Merah

Untuk satu cangkir bawang merah yang di cincang memiliki kandungan gizi sebagai berikut :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Memiliki sejumlah kandungan kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor  dan kalium antioksidan quercetin dan sulfur.

Banyaknya kandungan gizi yang terkandung di dalamnya membuat bawang merah tidak kalah baiknya dangan temnnya yaitu bawang putih yang juga mampu menangkal penyakit berbahaya dan juga menjaga kesehatan tubuh.

 

Manfaat bawang merah dapat dibagi ke dalam  dua jenis yaitu :

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Manfaat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengkonsumsi bawang merah didalam masakan pastilah sangat lezat|Memasak dengan memakai bawang merah pasti akan sedap sekali rasanya.  Akan tetapi  bagaimana kalau bawang merah yang masih dalam keadaan mentah? sepertinya akan berfikir sejenak untuk memakannya bukan, tapi jangan dulu seperti itu karena manfaat bawang merah yang  akan kita peroleh, akan mampu mengobati ketidakenakan karena memakannya.

 

Bawang juga adalah sumber vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang  mampu  melawan pembentukan radikal bebas yang telah di ketahui bisa menjadi penyebab kanker.

 

Kanker Prostat


Journal of National Cancer Institute  menerbitkan sebuah hasil penelitian,  para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis pada populasi menyelidiki hubungan antara  asupan sayur allium dengan kenker.  Dan hasil dari penelitian itu adalah laki_laki  dengan mengkonsumsi  allium sayur akan mempunyai resiko lebih kecil terhadap kanker prostas.

 

Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium didalam sayuran mampu mengurangi resiko terserang kanker perut.  Beberapa  penelitian pada manusia berbasis survei telah membuktikan potensi dampak protektif konsumsi alliums,  dan laporan dari penghambatan tumor sesudah pemberian senyawa allium pada hewan percobaan.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Folat ditemukan pada bawang,  dapat membantu  depresi dengan mencegah kelebihan homosistein dari pembentukan didalam tubuh, yang bisa mencegah darah dan nutrisi lain untuk mencapai otak.  Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, yang  mengatur  bukan Cuma suasana hati,  akan tetapi juga tidur serta nafsu makan dengan baik.

 

Sangat Baik Untuk Jantung


Khasiat Bawang Merah Untuk Rambut - Kandungan sulfida methylallyl dan asam-amino sulfur pada bawang merah, memberi efek penurunan pada kadar kolesterol jahat  dalam darah serta peningkatan pada kadar kolesterol baik.  Manfaat bawang putih juga mengontrol  tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tersumbat, sehingga bisa meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Sebagai Media Pengobatan


 

Khasiat Bawang Merah Untuk Rambut - Temulawak  dan juga  jahe sering sekali di jadikan sebagai obat-obatana tradisiional.  Akan tetapi bawang merah juga dapat menjadi media pengobatan tradisional.  Diantaranya adalah sebagai berikut :

 

Bermanfaat Untuk Mengatasi Kembung Pada Anak Kecil


Anak kecil bisa dengan mudah terkena masuk angin, yang menyebabkan perut kembung.  Untuk menanganinya caranya mudah, ambil bawang merah yang bersih lalu haluskan. Berikan sedikit minyak telo, lalu oleskan di bagian pusar si kecil.

Meredakan Batuk


Batuk sering  terjadi pada saat cuaca sedang dingin terutama pada anak anak.  Resep penyembuhannya dengan menggunakan parutan bawang merah yang ditambahkan minyak telon balurkan sekujur punggung dengan sedikit diurut .

Resiko Bawang Merah Untuk Kesehatan


 

Walaupun efeknya tidaklah membahayakan,  akan tetapi mampu menyebabkan masalah bagi kesehatan. Karbohidrat pada bawang dapat membuat  gas dan kembung,  menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse.  Orang yang memiliki  penyakit maag kronis dan juga penyakit  refluks lambung  jika mengonsumsi bawang mentah akan memperburuk rasa mulas.

 

 

menurut University of Georgia Mengkonsumsi sejumlah bawang atau meningkatkan konsumsi bawang akan mengganggu dengan obat pengencer darah .  Bawang  merah mengandung jumlah vitamin K yang tinggi, yang  dapat menurunkan fungsi darah.

 

Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan dan alergi terhadap bawang,  akan tetapi  kasus_kasus yang  jarang  terjadi, menurut sebuah artikel pada Journal of Allergy and Clinical Immunology. Orang yang mengalami alergi bawang merah bisa jadi mengalami kemerahan, mata gatal dan ruam kalau bawang merah bersentuhan dengan kulit.  Orang yang mempunyai  alergi  pada bawang merah kemungkinan juga akan merasa mual, serta muntah-muntah.

 

Berikut Ini Adalah Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Bawang merah yang baik dikonsumsi,  haruslah dalam kondisi bersih, keras serta memiliki kulit kering.  Hindari bawang  yang menunjukkan tanda_tanda pembusukan. Bawang harus disimpan pada suhu kamar,  jauhkan dari cahaya terang dan di tempat yang berventilasi baik.  Semua jenis bawang  haruslah  disimpan  jauh-jauh dari kentang, sebab  akan  menyerap kelembaban gas kentang  dan menyebabkan manfaat kentang menjadi lebih mudah rusak.

 

Bawang yang mempunyai rasa yang lebih tajam,  dapat  bertahan lebih lama jika di bandiingkan dengan bawang  yang lebih manis seperti bawang putih, karena senyawa yang membuat rasa yang tajam tersebut adalah sebagai pengawet alami juga.

Jangan menyimpan  bawang  yang mau dimasak,  dalam mangkuk atau wadah berbahan logam sebab hal ini dapat menyebabkan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang yang sudah di cincang dapat menyebabkan bawang kehilangan rasa. Penggunaan bawang merah dalam masakan memang sangat erat disandingkan dengan rekannya yaitu manfaat bawang putih.