Sabtu, 31 Maret 2018

Masa Subur Wanita Usia 40 Thn

Cara Menghitung waktu Subur Wanita Secara Mudah Dan Akurat


Masa Subur Wanita Usia 40 Thn

Masa Subur Wanita Usia 40 Thn - Masa subur pada wanita harus  dihitung dengan cermat untuk menetapkan waktu  yang benar {untuk|buat melakukan hubungan  intim bagi  yang ingin  memperoleh momongan atau menghindarinya. Oleh sebab itu, amat penting bagi  para wanita untuk memahami cara memperkirakan kapan masa subur wanita yang benar.  Masa Subur Wanita Usia 40 Thn

Baca juga artikel lainnya

Khasiat daun salam untuk kesehatan dan kecantikan

Cara Mengobati Bisul Secara Alami

Gejala Diabetes

Madu Penyubur Kandungan di Google

 

Masa Subur Wanita Usia 40 Thn - Meskipun Anda menyebutnya tamu bulanan, menstruasi, datang bulan, atau banyak sebutan lainnya, datang bulan  adalah keadaan  yang pasti dirasakan dan dijalani oleh perempuan, mulai akil baligh sampai umur  40 - 50an. Haid merupakan  keadaan wajar  didalam setiap proses pertumbuhan.

 

Masa Subur Wanita Usia 40 Thn - Penting bagi wanita untuk tahu tentang  kalender menstruasinya  dan mengerti bagaimana cara memperhitungkan waktu subur sesudah haid/menstruasi. Waktu pelepasan sel telur berbeda-beda waktunya, hal ini disesuaikan pada tingkat emosi perempuan. Kondisi emosi  perempuan berpengaruh pada reflex hipotalamus hingga bisa  memengaruhi lepasnya faktor FSH dan LG serta akan bisa berpengaruh kepada  masa ovulasi.  Masa Subur Wanita Usia 40 Thn

Bagi sebagian perempuan, bila  tanggal datang bulan terlambat atau tidak menstruasi merupakan ciri sedang hamil. Kebanyakan macam-macam cara kontrasepsi tidak mengontrol laju kelahiran hingga mencapai angka 100 persen. Oleh karena itu, dengan memahami cara memperhitungkan masa subur atau bagaimana cara memperkirakan masa  tidak subur, wanita akan bisa  menghindari terjadinya kehamilan pada waktu subur atau melakukan aktivitas menambah momongan pada masa subur.  Masa Subur Wanita Usia 40 Thn

 

Selain itu, tidak Cuma memahami bagaimana cara memperhitungkan kapan masa subur pria saja, namun juga mengetahui  cara menghitung kapan  waktu subur perempuan  juga amat sangat penting bagi  perempuan  yang sedang merencanakan kehamilan.  Menentukan  masa  subur masing-masing  pasangan biasanya menjadi  langkah awal. Oleh sebab itu, cara memperkirakan waktu subur wanita supaya  cepat hamil merupakan aspek paling penting  sebelum memulai program selanjutnya.

 

Masa subur tergantung pada siklus haid  dan karena datang bulan waktunya {pada setiap wanita berbeda|berbeda pada setiap wanita. Waktu subur pada perempuan dengan datang bulan  yang teratur bakal  berbeda dengan wanita yang mentruasinya tak  teratur.

 

Agar Anda bisa mengetahui  bagaimana cara menghitung waktu subur, simak artikel berikut ini.

 

Bagaimana  Menghitung  Masa Subur Pada Wanita Dengan Siklus Datang Bulan Teratur


 

Masa Subur Wanita Usia 40 Thn - Cara menentukan kapan waktu subur dengan kalender maupun online bisa jadi cara praktis dan mudah untuk Anda. Hari pertama datang bulan merupakan perhitungan awal, saat dinding Rahim meluruh dan menjadi darah karena tidak dibuahi. Pada waktu haid, ovum atau sel telur akan berkembang di dalam ovarium. Saat sel telur sudah matang, ovarium akan melepaskan sel telur tersebut. Peristiwa ini disebut ovulasi.

 

Ovulasi terjadi sekitar 12-16 hari sebelum menstruasi. waktu subur terjadi 5-6 hari sebelum masa ovulasi. Jelasnya, pada umumnya  wanita mengalami waktu subur antara hari ke 10 hingga hari ke 17 setelah hari pertama menstruasi.

 

Yang menjadi tantangan adalah pada umumnya lama masa menstruasi perempuan mungkin  berubah dari waktu ke waktu. Kondisi ini membuat ovulasi dapat berbeda sepekan lebih lambat atau lebih cepat pada masa selanjutnya.

 

Di sisi lain, selain proses ovulasi, kehamilan sangat ditentukan oleh proses sperma menjangkau sel telur. Supaya dapat hamil, sel telur yang sudah matang  ini harus dibuahi sperma dalam waktu 12 - 24 jam.

 

Singkatnya  periode 12-14 jam waktu sel telur harus dibuahi membuat betapa penting  mengerti tentang  di hari-hari apakah  perempuan  sedang dalam posisi paling subur. Umumnya untuk dapat mengerti benar kapan masa subur, harus menghitung berdasarkan analisa dan catatan datang bulan paling sedikit selama 8 bulan terakhir.

 

Buat Kamu dengan siklus datang bulan teratur, cara menghitung waktu subur mudah saja. Cukup kurangi hari pertama datang bulan yang berikutnya dengan 14 dan itulah waktu suburnya.

 

Misalnya saja kamu mulai haid pada tanggal 2 Juli, tambahkan dengan 28, dan itu adalah hari pertama haid Anda berikutnya. Jadi 30 Juli. Setelah itu kurangi 30 dengan 14, dan ketemulah waktu subur Anda. 30 - 14 = 16, maka waktu subur Anda tanggal 16 Juli.

 

Siklus Menstruasi Pada Perempuan Dapat Dibagi Menjadi 3 Fase :


 

Masa Menstruasi


Hari pertama siklus Anda, Rahim atau endometrium  mulai luruh. Kita mengenalnya dengan haid. Waktu datang bulan  normal akan  berlangsung 4-6 hari. Sebagian besar kehilangan darah saat menstruasi berlangsung pada 3 hari pertama. Ini adalah saat  Anda mengalami kram di panggul, kaki, dan punggung Anda. Kram merupakan  tanda rahim Anda berkontraksi, membantu Rahim  meluruhkan darah.

 

Fase Folikular


Selama tahap folikular, foliker telur di ovarium siap melepaskan telur. Normalnya, satu telur dilepaskan di setiap siklusnya. Peristiwa ini bisa memakan waktu yang lama atau singkat dan mempunyai peranan penting pada berapa lama siklus Anda. Pada waktu yang bersamaan, Rahim atau endometrium mulai menumbuhkan endometrium baru untuk mempersiapkan kehamilan.

 

Fase Luteal


Masa Subur Wanita Usia 40 Thn - Fase ini pertama kali terjadi pada waktu ovulasi, saat di mana telur dilepaskan dari folikel telur di ovarium. Hal ini dapat berlangsung  kapan saja dari hari ke 7 sampai hari ke 22 dari siklus menstruasi yang normal. Bila  sel telur atau ovum dibuahi oleh sperma dan kemudian  menempel pada endometrium, kehamilan dimulai. Jika sel telur tak dibuahi, endometrium akan luruh.

 

Jika siklus haid yang teratur menjadi tak teratur, ini bisa saja mengindikasikan masalah hormon dan atau tiroid, masalah fungsi hati, masalah usus besar, diabetes, atau penyakit kesehatan lainnya.

 

Cara Menghitung Waktu Subur Menstruasi Tidak Teratur Pada Perempuan


 

Cara memperkirakan  waktu subur pada perempuan dengan siklus menstruasi teratur tentu berbeda dengan cara menghitung pada wanita dengan siklus datang bulan tak teratur. Untuk Kamu yang memiliki siklus datang bulan {tidak|tak{ teratur, cara memperkirakan waktu suburnya agak rumit, karena harus diketahui siklus menstruasi sedikitnya 6 bulan terakhir.  Masa Subur Wanita Usia 40 Thn

Satu siklus datang bulan mulai dihitung sejak dari pertama Anda menstruasi sebelumnya sampai dengan hari pertama Anda menstruasi berikutnya. Selanjutnya, hitung dengan teliti berapa jumlah hari dan siklus tiap-tiap haid Anda selama 6 kali berturut-turut dan selanjutnya lihat berapa hari siklus terpanjangnya dan berapa hari juga siklus terpendeknya.

 

Misal siklus menstruasi Anda selama 6 bulan berturut-turut adalah 29 hari, 31 hari, 27 hari, 28 hari, 26 hari, 30 hari. Dengan melihat catatan tersebut, maka siklus haid terpendek adalah 26 hari dan siklus terpanjang 31 hari. Sampai di sini Kamu telah dapat menentukan kapan masa subur Anda sendiri.

 

Anda dapat menghitung waktu subur sebagai berikut :

Ketahui siklus terpendek Anda. Misal: 26 hari. Kurangi angka ini dengan 18. Hasilnya: 6. Angka ini adalah hari pertama saat Anda berada pada posisi paling subur.

 

Ketahui siklus terpanjang Anda. Misal: 31 hari. Kurangi angka ini dengan angka 11. Hasilnya: 20. Angka ini adalah hari terakhir saat Anda paling subur.

 

Begitulah cara menghitung waktu subur wanita secara akurat dan mudah. Semoga bermanfaat.

Optimalkan masa subur anda dengan mengoptimalkan kesuburan Rahim dan sperma, agar semakin besar peluang terjadinya kehamilan dengan rutin mengkonsumsi madu penyubur kandungan, madu penyubur pria dan serbuk kurma muda, untuk informasi dan pemesanan silahkan anda menghubungi 081511194344 atau 085691308899, anda juga bisa mengunjungi web kami di Penyuburkandunganherbal.com