Selasa, 27 Maret 2018

Kegunaan Serai Dan Jahe

LIMA KHASIAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Kegunaan Serai Dan Jahe

Kegunaan Serai Dan Jahe - Jahe Adalah termasuk ke dalam salah satu tanaman herbal yang  diyakini sejak  dulu bisa bermanfaat baik buat kesehatan, misalnya seperti  mengobati Mual, batuk, nyeri otot sampai kanker.  Kalau ditinjau dari segi medis, setidaknya terdapat lima manfaat jahe yang baik untuk tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Kegunaan Serai Dan Jahe - Jahe memiliki  sejumlah senyawa kimia yang  diyakini dapat memberikan effek positif pada lambung dan usus.  Tidak hanya itu, senyawa ini mungkin dapat meredam rasa mual dengan cara memberikan  efek pada otak dan sistem saraf.  Kegunaan Serai Dan Jahe

 

Berikut ini adalah beberapa  khasiat  jahe untuk kesehatan:

 

Berkhasiat Mengobati Pusing


Pusing  Ialah sebuah kondisi dimana saat itu anda merasa seperti berputar putar serta kepala terasa ringan.  Dapat juga terasa seperti kehilangan keseimbangan dan terasa melayang.  Jahe dipercaya dapat meringankan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu juga jahe diyakini mampu mengurangi rasa mual.  Kegunaan Serai Dan Jahe

 

Meredakan Nyeri Saat Sedang Menstruasi


Bagi para wanita yang sering merasa nyeri ketika menstruasi, bisa coba mengonsumsi ekstrak jahe dengan dosis empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Beberapa  penelitian menunjukkan bahwa Mengkonsumsi jahe bisa  membantu mengurangi  rasa nyeri menstruasi.  Manfaat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Di awal masa kehamilan beberapa wanita pasti akan merasakan mual dan juga muntah.  Sepertinya kondisi  ini bisa  diminimalisasi  dengan mengonsumsi jahe.  Tapi perlu di ingat juga bagi  perempuan yang sedang hamil tidak di perbolehkan sembarangan mengonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengkonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anda.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Menurut  sejumlah penelitian, rasa sakit  yang diakibatkan  kondisi ini bisa diobati dengan mengonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa yang terdapat di  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Jahe juga dapat merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk meredakan rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Anda  bisa Mengonsumsi  jahe sebelem di oprasi, karna itu dapat meredakan rasa mual pada saat setelah anda di operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga mampu mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah  mendengar pernyataan bahwa jahe bisa berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan juga mabuk laut? Menurut  pengalaman banyak orang mengkonsumsi jahe sebelum  melakukan perjaanan lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidaklah benar,  karena perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  Begitu pula dengan pernyataan manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  akan tetapi  tetap saja memiliki effek samping,  seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, dan juga nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang  yang  perlu  berhati_hati  atau sebaiknya tidak mengkonsumsi jahe.  Mereka  adalah  ibu hamil  atau yang sedang menyusui, penderita diabetes, memiliki gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dari segi medis manfaat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Akan tetapi  anda bisa  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  telah di sebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Kegunaan Serai Dan Jahe