Minggu, 04 Februari 2018

Khasiat Bawang Putih Untuk Varises

KHASIAT BAWANG MERAH DAN RESIOK UNTUK KESEHATAN


 

Khasiat Bawang Putih Untuk Varises - Manfaat bawang merah yang membuatnya fenomenal didalam dunia medis adalah Manfaatnya dalam memerangi kanker dan juga segala macam penyakit berbahaya.  Bawang merah juga dapat dijadikan sebagai  anti oksidan yang sangat ampuh didalam menangkal radikal bebas.  Khasiat Bawang Putih Untuk Varises

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Khasiat Bawang Putih Untuk Varises - Bawang merah pada umumnya digunakan  untuk bumbu masakan.  Bawang merah adalah bumbu wajib dalam  masakan, fungsinya ialah untuk penguat rasa masakan.  Selain itu, bawang merah ialah makanan yang kaya akan nutrisi yang berarti rendah kalori dan juga  tinggi nutrisi yang yang bermanfaat  seperti vitamin, mineral dan antioksidan.  Khasiat Bawang Putih Untuk Varises

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Dibawah Ini Adalah Kandungan Gizi Yang Terdapat Pada Bawang Merah

Satu cangkir bawang merah cincang mengandung sekitar :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

mempunyai sejumlah kandungan kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor  serta kalium antioksidan quercetin dan sulfur.

Banyaknya kandungan gizi yang terkandung di dalamnya membuat bawang merah tidak kalah baiknya dengan bawang putih yang juga mampu menangkal penyakit berbahaya dan juga menjaga kesehatan tubuh.

 

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang merah:

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Khasiat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengonsumsi bawang merah didalam masakan tentunya sangat sedap sekali|Memasak dengan menggunakan bawang merah pastilah akan sedap sekali rasanya.  Namun  bagaimana Jika bawang merah yang masih dalam keadaan mentah? sepertinya agak berfikir sejenak untuk memakannya bukan, tapi jangan dulu seperti itu sebab manfaat bawang merah yang  akan kita peroleh, akan mampu mengobati ketidakenakan karena memakannya.

 

Bawang merah juga adalah sumber vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan serta membantu menangkal radikal bebas yang mampu menjadi penyebab tumbuhnya kanker.

 

Kanker Prostat


Dalam sebuah studi  yang  diterbitkan oleh Journal of National Cancer Institute, para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis  pada populasi untuk menyelidiki hubungan antara asupan allium sayuran dan kanker prostat.  Dan hasil dari penelitian itu ialah pria  dengan mengonsumsi  allium sayur akan mempunyai resiko lebih kecil terhadap kanker prostas.

 

Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium pada sayuran bisa mengurangi resiko terserang kanker perut.  Berbagai  penelitian pada manusia berbasis survei telah membuktikan potensi dampak protektif konsumsi alliums,  serta laporan dari penghambatan tumor sesudah pemberian senyawa allium dalam hewan percobaan.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Folat ditemukan dalam bawang,  dapat membantu  depresi dengan mencegah kelebihan homosistein dari pembentukan didalam tubuh, yang dapat mencegah darah dan nutrisi lain untuk mencapai otak.  Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, yang  mengatur  tidak Cuma suasana hati,  namun juga tidur serta nafsu makan dengan baik.

 

Sangat Baik Untuk Jantung


Khasiat Bawang Putih Untuk Varises - Kandungan sulfida methylallyl dan asam_amino sulfur didalam bawang merah, memberikan efek penurunan pada kadar kolesterol jahat  dalam darah serta peningkatan pada kadar kolesterol baik.  Bawang putih juga bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah tinggi serta membuka arteri yang tersumbat, sehingga meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Untuk Media Kesehatan


 

Khasiat Bawang Putih Untuk Varises - Temulawak  dan juga  jahe sering di jadikan sebagai obat-obatana tradisiional.  Akan tapi bawang merah juga bisa meringankan banyak gangguan kesehatan.  Diantaranya adalah sebagai berikut :

 

Mengatasi Perut Kembung Pada Anak Kecil


Anak kecil dapat dengan mudah terkena masuk angin, yang membuat perut kembung.  Untuk mengatasinya caranya mudah, ambilah bawang merah yang bersih lalu haluskan. Berikan sedikit minyak telo, kemudian oleskan pada bagian pusar si kecil.

Mampu Meredakan Batuk


Batuk sering  terjadi di saat cuaca sedang dingin terutama pada anak-anak.  Resep mengobatinya dengan menggunakan parutan bawang merah yang ditambahkan minyak telon oleskan pada sekujur punggung dan dengan sedikit diurut .

Resiko Kesehatan Bawang Merah


 

Walaupun  tidak sangat serius,  mengonsumsi bawang dapat menyebabkan masalah untuk sebagian orang. Bawang  memiliki karbohidrat  yang menyebabkan gas dan kembung.  Bawang, terutama kalau dikonsumsi mentah,  bisa memperburuk mulas terhadap orang yang menderita sakit maag kronis dan juga  penyakit refluks lambung, menurut salah satu penelitian 1990 di American Journal of Gastroenterology .

 

 

Mengonsumsi sejumlah bawang  ataupun  meningkatkan konsumsi bawang mampu mengganggu dengan obat pengencer darah, menurut University of Georgia.  Bawang  merah mengandung jumlah vitamin K yang banyak, yang  bisa menurunkan fungsi darah.

 

Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan atau alergi terhadap bawang,  tapi  kasus_kasus yang  tidak sering  terjadi, menurut sebuah artikel di Journal of Allergy and Clinical Immunology. Orang yang mengalami alergi bawang merah mungkin mengalami kemerahan, mata gatal serta ruam jika bawang merah bersentuhan dengan kulit.  Orang tidak cocok  terhadap bawang merah mungkin mengalami mual, muntah dan ketidaknyamanan lambung lainnya.

 

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Mengkonsumsi bawang merah yang baik adalah, haruslah bersih, keras serta  memiliki kulitnya yang kering. Jangan sampai mengonsumsi bawang merah yang  terlihat sudah busuk, bawang merah harus disimpan pada suhu kamar,  jauh dari paparan sinar matahari serta berventilasi baik.  Jangan pernah menyimpan kentang dan bawang merah secara bersamaan,  sebab bawang akan menyerap kelembaban kentang, sehingga kentang  jadi lebih mudah membusuk.

 

Bawang yang memiliki rasa lebih tajam,  dapat  bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang lebih manis misalnya seperti bawang putih, sebab senyawa yang membuat rasa yang tajam tersebut adalah sebagai pengawet alami juga.

Jangan menyimpan  bawang  yang mau dimasak,  didalam mangkuk ataupun wadah berbahan logam karena hal ini akan menyebabkan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang yang telah di cincang dapat menyebabkan bawang kehilangan rasa. Bawang merah memang sering  sekali dijadikan sebagai bahan dasar untuk masakan dan bawang merah hubungan nya erat sekali  dengan bawang putih jika  dijadikan bumbu masakan.