Rabu, 21 Maret 2018

Apa Manfaat Dari Tumbuhan Jahe

LIMA MANFAAT JAHE BAGI KESEHATAN


Apa Manfaat Dari Tumbuhan Jahe

Apa Manfaat Dari Tumbuhan Jahe - Jahe Adalah termasuk dalam salah satu obat-obatan herbal yang  diyakini sejak  dulu mampu bermanfaat baik buat kesehatan, contohnya seperti  menyembuhkan Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Jika dilihat secara medis maka setidaknya terdapat banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Apa Manfaat Dari Tumbuhan Jahe - Jahe memiliki  sejumlah senyawa kimia yang  diyakini dapat memberikan effek positif pada lambung dan usus.  Tidak Cuma itu, senyawa ini mungkin bisa meredam rasa mual dengan cara memberikan  efek di otak serta sistem saraf.  Apa Manfaat Dari Tumbuhan Jahe

 

Berikut ini ialah beberapa  khasiat  jahe untuk kesehatan:

 

Pusing


Kondisi ini membuat  Anda merasa seperti berputar (vertigo) atau kepala terasa ringan (lightheadedness).  Akan tetapi biasanya juga terasa seperti melayang serta kekurangan keseimbangan.  Jahe dipercaya ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu jahe dipercaya dapat meringankan mual.  Apa Manfaat Dari Tumbuhan Jahe

 

Nyeri Menstruasi


Untuk para perempuan yang sering merasa nyeri ketika menstruasi, boleh coba menkonsumsi ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Seuah penelitian sudah membuktikan bahwa dengan mengonsumsi  jahe dapat membantu mengurangi rasa yeri saat sedang menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya dapat disamakan dengan obat ibuprofen  serta  asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Pada awal masa kehamilan beberapa wanita pasti akan merasakan mual serta muntah.  Sepertinya kondisi  tersebut dapat  diminimalisasi  dengan mengkonsumsi jahe.  Akan tetapi ingat,  ibu  hamil tidak boleh  sembarang mengonsumsi asupan tertentu, khususnya obat_obatan tradisional.  Oleh karena itu sebelum anda mengonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Menurut  sejumlah penelitian, rasa sakit  akibat  kondisi ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa yang terkandung di  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang menyebabkan peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga dapat  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang dapat meringankan rasa sakit serta ketidaknyamanan.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Anda  dapat mengkonsumsi  jahe sebelem di oprasi, karna itu mampu mengurangi rasa mual saat setelah anda di operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga bisa mencegah rasa mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar pernyataan yang menyatakan bahwa jahe bisa mencegah mabuk darat serta laut? Berdasarkan  pengalaman banyak orang,  mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  melakukan perjalanan  dapat membuat mereka merasa lebih baik. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidaklah benar,  sebab perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe bisa membantu menurunkan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  akan tetapi tetap memiliki  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  misalnya seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, serta nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang yang wajib berhati-hati dalam mengonsumsi  jahe.  Mereka ialah  ibu  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, memiliki riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dari segi medis khasiat jahe memang  belum ada yang benar-benar terbukti efektif. Meski begitu, Anda boleh mencobanya untuk mengatasi kondisi yang telah disebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Apa Manfaat Dari Tumbuhan Jahe