Senin, 30 April 2018

Khasiat Bawang Merah Untuk Lelaki

MANFAAT BAWANG MERAH SERTA RESIOK BAGI KESEHATAN


 

Khasiat Bawang Merah Untuk Lelaki - Manfaat bawang merah yang membuatnya fenomenal didalam dunia medis adalah kemampuannya didalam Mengobati kanker dan berbagai penyakit berbahaya.  Bawang merah juga dapat  dijadikan sumber antioksidan yang  dapat untuk menangani radikal bebas dalam tubuh.  Khasiat Bawang Merah Untuk Lelaki

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Khasiat Bawang Merah Untuk Lelaki - Bawang merah pada umumnya dipakai  sebagai bumbu masakan.  Bawang merah kerap  kali menjadi bumbu wajib untuk masakan, karena bawang merah jadi semacam penguat rasa untuk masakan.  Selain itu bawang merah juga adalah  makanan kaya akan nutrisi yang rendah kalori memiliki banyak mengandung nutrisi yang bermanfaat sekali bagi tubuh.  Khasiat Bawang Merah Untuk Lelaki

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Dibawah Ini Adalah Kandungan Gizi Yang Terdapat Pada Bawang Merah

Untuk satu cangkir bawang merah yang di cincang memiliki kandungan gizi sebagai berikut :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

mempunyai sejumlah kandungan kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor  serta kalium antioksidan quercetin dan sulfur.

Tingginya kandungan gizi ini membuat bawang merah tidak kalah baiknya dengan bawang putih yang sama_ sama sangat ampuh menangkal penyakit berbahaya serta menjaga kesehatan tubuh.

 

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang merah:

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Khasiat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengkonsumsi bawang merah dalam masakan pastilah sangat sedap|Memasak dengan menggunakan bawang merah tentunya akan sedap sekali rasanya.  Akan tetapi  bagaimana Jika bawang merah yang masih dalam keadaan mentah? sepertinya agak berfikir sejenak untuk memakannya bukan, tetapi jangan dulu seperti itu karena khasiat bawang merah yang  dapat kita peroleh, cukup mengobati ketidakenakan karena memakannya.

 

Bawang merah juga merupakan sumber vitamin C yang berfungsi untuk antioksidan serta membantu menangkal radikal bebas yang mampu menjadi penyebab tumbuhnya kanker.

 

Mencegah Kanker Prostat


Journal of National Cancer Institute  menerbitkan sebuah hasil penelitian,  para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis pada populasi menyelidiki hubungan antara  asupan sayur allium dengan kenker.  Mereka menemukan bahwa pria dengan asupan allium sayuran yang tertinggi, memiliki risiko terendah terhadap kanker prostat.

 

Mampu Mencegah Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium dalam sayuran yang berbanding terbalik dengan risiko terserang kanker perut.  Banyak penelitian pada manusia dengan menggunakan cara survei menunjukan bahwa alliums mempunyai manfat positif, dan juga mampu  menghambat tumor setelah pemberian senyawa allium.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Bawang mempunyai kandungan folat yang mambantu mengobati depresi dengan mencegah kelebihan homosistein.  Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, yang  mengatur  bukan Cuma suasana hati,  namun juga tidur dan nafsu makan dengan baik.

 

Baik Untuk Jantung


Khasiat Bawang Merah Untuk Lelaki - Kandungan sulfida methylallyl dan asam_amino sulfur didalam bawang merah, memberi efek penurunan pada kadar kolesterol jahat  dalam darah dan peningkatan pada kadar kolesterol baik.  Bawang putih juga berkhasiat untuk mengontrol tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tersumbat, sehingga meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Sebagai Media Pengobatan


 

Khasiat Bawang Merah Untuk Lelaki - Banyak pengobatan tradisional yang dilakukan menggunakan  kunyit, manfaat temulawak maupun manfaat jahe.  Namun bawang merah juga bisa menjadi media pengobatan tradisional.  Diantaranya adalah :

 

Bermanfaat Untuk Mengatasi Kembung Pada Anak


Anak anak dapat dengan mudah terkena masuk angin, dan itu bisa menjadi penyebab perut kembung.   Untuk menangani perut kembung adalah dengan cara,  ambil bawang merah lalu kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telon, kemudian balurkan pada bagian pusar si kecil.

Meredakan Batuk


Cara menggunakan bawang merah untuk menyembuhkan batuk adalah dengan cara memarut  bawang merah sampai halus yang kemudian  tambah minyak telon,  kemudian oleskan pada sekujur tubuh di bagian punggung di barengi dangan di urut .

Resiko Bawang Merah Untuk Kesehatan


 

Meskipun efeknya tidak berbahaya,  tetapi mampu menjadi masalah bagi kesehatan. Karbohidrat dalam bawang dapat menyebabkan  gas dan kembung,  menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse.  Orang yang memiliki  penyakit maag kronis dan penyakit  refluks lambung  kalau mengonsumsi bawang mentah bisa memperburuk rasa mulas.

 

 

Mengkonsumsi sejumlah bawang  ataupun  meningkatkan konsumsi bawang mampu mengganggu dengan obat pengencer darah, menurut University of Georgia.  Bawang  hijau mengandung jumlah vitamin K yang tinggi, yang  dapat menurunkan fungsi darah.

 

Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan dan juga alergi terhadap bawang,  akan tetapi  kasus_kasus yang  tidak sering  terjadi, menurut sebuah artikel pada Journal of Allergy and Clinical Immunology. Orang yang mengalami alergi bawang merah bisa jadi mengalami kemerahan, mata gatal serta ruam kalau bawang merah bersentuhan dengan kulit.  Orang dengan intoleransi  terhadap bawang merah mungkin mengalami mual, muntah dan ketidaknyamanan lambung lainnya.

 

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Mengkonsumsi bawang merah yang baik adalah, haruslah bersih, keras serta  mempunyai kulitnya yang kering. Jangan sampai mengkonsumsi bawang merah yang  mulai busuk, bawang merah harus disimpan pada suhu kamar,  jauh dari paparan sinar matahari dan berventilasi baik.  Semua jenis bawang  harus  disimpan  jauh-jauh dari kentang, sebab  mereka akan  menyerap kelembaban gas kentang  serta menyebabkan manfaat kentang menjadi lebih mudah rusak.

 

Bawang merah memiliki rasa yang lebih tajam, dan itu bisa membuatnya bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang  memiliki rasa lebih manis  seperti bawang putih,  senyawa yang  menghasilkan rasa tajam itu adalah sebagai pengawet alami.

Jangan menyimpan bawang yang hendak dimasak,  didalam  mangkuk  ataupun wadah memiliki bahan dasr logam ini akan menjadikan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang cincang bisa menyebabkan bawang kehilangan banyak rasa. Penggunaan bawang merah dalam masakan memang sangat erat disandingkan dengan rekannya yaitu bawang putih.