Minggu, 29 April 2018

Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Kaki

7 MANFAAT BAWANG MERAH SERTA RESIKO KESEHATANNYA


 

Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Kaki - Khasiat bawang merah yang menjadikannya fenomenal didalam dunia medis adalah Manfaatnya dalam Mengobati kanker serta berbagai penyakit berbahaya.  Bawang merah juga bisa menjadi  anti oksidan yang sangat ampuh didalam menangkal radikal bebas.  Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Kaki

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Kaki - Bawang merah biasanya dipakai  untuk bumbu masakan.  Bawang merah adalah bumbu wajib dalam  masakan, fungsinya ialah sebagai penguat rasa masakan.  Selain dari itu bawang merah juga ialah  makanan padat nutrisi yang rendah kalori serta banyak nutrisi yang bermanfaat sekali bagi tubuh.  Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Kaki

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Dibawah Ini Adalah Kandungan Gizi Yang Terdapat Pada Bawang Merah

Untuk satu cangkir bawang merah yang di cincang memiliki kandungan gizi sebagai berikut :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Memiliki sejumlah kandungan kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor  dan kalium antioksidan quercetin dan sulfur.

Banyaknya kandungan gizi ini membuat bawang merah tidak kalah baiknya dangan temnnya yaitu bawang putih yang sama_ sama sangat ampuh menangkal penyakit berbahaya dan juga menjaga kesehatan tubuh.

 

Manfaat bawang merah bisa dibagi ke dalam  dua jenis yaitu :

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Khasiat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengkonsumsi bawang merah didalam masakan tentunya sangat sedap sekali|Memasak dengan menggunakan bawang merah pasti akan sedap sekali rasanya.  Tetapi  bagaimana kalau bawang merah yang masih mentah? sepertinya akan berfikir sejenak untuk memakannya bukan, tapi jangan dulu seperti itu sebab manfaat bawang merah yang  bisa kita peroleh, akan mampu mengobati ketidakenakan karena memakannya.

 

Bawang merah juga merupakan sumber vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang  mampu  memerangi pembentukan radikal bebas yang diketahui sebagai penyebab kanker.

 

Kanker Prostat


Dalam sebuah studi  yang  diterbitkan oleh Journal of National Cancer Institute, para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berfokus  pada populasi untuk menyelidiki hubungan antara asupan allium sayuran dan kanker prostat.  Dan hasil dari penelitian itu ialah laki_laki  dengan mengkonsumsi  allium sayur akan memiliki resiko lebih kecil terhadap kanker prostas.

 

Mampu Mencegah Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium dalam sayuran yang berbanding terbalik dengan risiko terserang kanker perut.  Telah banyak penelitian pada manusia dengan menggunakan cara survei menunjukan bahwa alliums memiliki Khasiat positif, dan juga dapat  menghambat tumor setelah pemberian senyawa allium.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Folat ditemukan pada bawang,  dapat membantu mengobati  depresi dengan mencegah kelebihan homosistein dari pembentukan didalam tubuh, yang dapat mencegah darah dan nutrisi lain untuk mencapai otak.  Homosistein dapat mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, yang  mengatur  tidak Cuma suasana hati,  tapi juga tidur serta nafsu makan dengan baik.

 

Baik Untuk Jantung


Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Kaki - Kandungan sulfida methylallyl dan asam-amino sulfur pada bawang merah, memberikan efek penurunan pada kadar kolesterol jahat  dalam darah dan peningkatan pada kadar kolesterol baik.  Bawang putih juga berkhasiat untuk mengontrol tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tersumbat, sehingga meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Sebagai Media Pengobatan


 

Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Kaki - Temulawak  dan  jahe sering di jadikan untuk obat-obatana tradisiional.  Tetapi bawang merah juga mampu meringankan banyak gangguan kesehatan.  Diantaranya adalah sebagai berikut :

 

Mengatasi Perut Kembung Pada Anak_Anak


Anak anak bisa dengan mudah terkena yang namanya masuk angin, dan itu bisa jadi penyebab perut kembung.   Untuk mengatasi perut kembung adalah dengan cara,  menggunakan bawang merah lalu kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telo, kemudian oleskan pada bagian pusar si kecil.

Meredakan Batuk


Batuk sering  terjadi di saat cuaca sedang dingin terutama pada anak-anak.  Resep mengobatinya dengan menggunakan parutan bawang merah yang ditambahkan minyak telon balurkan sekujur punggung dan dengan sedikit diurut .

Resiko Bawang Merah Untuk Kesehatan


 

Walaupun efeknya tidaklah membahayakan,  tetapi bisa menjadi masalah untuk kesehatan. Karbohidrat dalam bawang bisa membuat  gas dan kembung,  menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse.  Bawang, terutama kalau dikonsumsi mentah,  bisa memperburuk mulas terhadap orang yang memiliki sakit maag kronis dan juga  penyakit refluks lambung, menurut salah satu studi 1990 di American Journal of Gastroenterology .

 

 

menurut University of Georgia Mengkonsumsi sejumlah bawang atau meningkatkan konsumsi bawang dapat mengganggu dengan obat pengencer darah .  Bawang merah memiliki kandungan jumlah vitamin k yang sangat tinggi, yang mampu menurunkan fungsi darah.

 

Menurut sebuah artikel di Journal of Allergy and Clinical Immunology Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan ataupun alergi  terhadap bawang,  tetapi  kasus- kasus yang sangat jarang terjadi . Orang yang mengalami alergi bawang merah bisa jadi mengalami kemerahan, mata gatal serta ruam jika bawang merah bersentuhan dengan kulit.  Orang tidak cocok  terhadap bawang merah mungkin mengalami mual, muntah serta ketidaknyamanan lambung lainnya.

 

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Mengonsumsi bawang merah yang baik adalah, haruslah bersih, keras dan  memiliki kulitnya yang kering. Jangan sampai mengonsumsi bawang merah yang  mulai busuk, bawang merah harus disimpan dalam suhu kamar,  jauh dari paparan sinar matahari serta berventilasi baik.  Jangan pernah menyimpan kentang serta bawang merah secara bersamaan,  karena bawang akan menyerap kelembaban kentang, sehingga kentang  jadi lebih mudah membusuk.

 

Bawang yang mempunyai rasa yang lebih tajam,  dapat  bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang lebih manis seperti bawang putih, sebab senyawa yang menghasilkan rasa yang tajam tersebut adalah pengawet alami juga.

Jangan pernah menyimpan bawang yang hendak dimasak,  dalam  mangkuk  ataupun wadah memiliki bahan dasr logam ini akan menjadikan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang yang sudah di cincang akan menyebabkan bawang kehilangan rasa. Penggunaan bawang merah pada masakan memang sangat erat disandingkan dengan rekannya yaitu bawang putih.