Minggu, 29 April 2018

Manfaat Teh Jahe Bagi Ibu Hamil

5 KHASIAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Teh Jahe Bagi Ibu Hamil

Manfaat Teh Jahe Bagi Ibu Hamil - Jahe Adalah termasuk dalam salah satu tanaman herbal yang  di percaya dari  dulu bisa bermanfaat baik buat kesehatan, contohnya seperti  mengobati Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Jika dilihat secara medis maka setidaknya ada banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Teh Jahe Bagi Ibu Hamil - Jahe mempunyai  sejumlah senyawa kimia yang  diyakini dapat memberikan effek positif pada lambung dan juga usus.  Tidak hanya itu, senyawa ini mungkin dapat meredam rasa mual dengan cara memberikan  efek di otak dan sistem saraf.  Manfaat Teh Jahe Bagi Ibu Hamil

 

Berikut ini ialah beberapa  khasiat  jahe untuk kesehatan:

 

Pusing


Kondisi ini membuat  Anda merasa seperti berputar (vertigo) atau kepala terasa ringan (lightheadedness).  tetapi biasanya juga terasa seperti melayang serta kekurangan keseimbangan.  Jahe diduga bisa meringankan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu jahe dipercaya dapat meringankan mual.  Manfaat Teh Jahe Bagi Ibu Hamil

 

Meredakan Nyeri Pada Saat Sedang Menstruasi


Bagi para perempuan yang sering merasa nyeri pada saat menstruasi, boleh coba menkonsumsi ekstrak jahe dengan dosis empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Seuah penelitian sudah membuktikan bahwa dengan mengonsumsi  jahe dapat membantu meredakan nyeri ketika sedang menstruasi.  Manfaat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan juga asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Pada awal masa kehamilan beberapa wanita pasti akan merasakan mual serta muntah.  Bagi anda yang mengalami hal demikian jangan khawatir, karena  anda bisa  mengkonsumsi  jahe untuk mengurangi rasa mual nya.  Akan tetapi perlu di ingat,  ibu  hamil tidak boleh  sembarang mengonsumsi asupan tertentu, khususnya obat-obatan tradisional.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Osteoarthritis


Salah satu penelitian telah membuktikan bahwa, ekstrak jahe bisa  meredakan  rasa nyeri akibat  kondisi ini.  Senyawa yang terkandung pada  jahe bisa  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga dapat  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang dapat meredakan rasa sakit dan juga ketidaknyamanan.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Anda  bisa mengkonsumsi  jahe sebelem di oprasi, sebab itu dapat mengurangi rasa mual saat setelah anda di operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe pada bagian pergelangan tangan juga bermanfaat mencegah rasa mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar klaim yang menyatakan bahwa jahe mampu mencegah mabuk darat dan laut? Menurut  pengalaman banyak orang,  mengonsumsi  jahe  sebelum  bepergian  dapat membuat mereka merasa lebih baik. Namun  sayangnya  terdapat kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  Begitu pula dengan klaim manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  akan tetapi  tetap saja memiliki effek samping  yang  ditimbulkan,  seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, dan juga nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang yang harus berhati_hati dalam mengonsumsi  jahe.  Mereka adalah  ibu  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, memiliki riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dalam segi medis manfaat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Tapi  anda boleh  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  telah di sebutkan di atas.  Tetapi Sebaiknya untuk mengkonsultasikan  terlebih dahulu  kepada  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Manfaat Teh Jahe Bagi Ibu Hamil