Selasa, 24 April 2018

Manfaat Jahe Merah Dan Kencur

BEBERARAP KHASIAT JAHE BAGI KESEHATAN


Manfaat Jahe Merah Dan Kencur

Manfaat Jahe Merah Dan Kencur - Jahe Adalah termasuk dalam salah satu tanaman herbal yang  di percaya dari  dulu mampu bermanfaat baik buat kesehatan, misalnya seperti  menyembuhkan Mual, batuk, nyeri otot sampai kanker.  Kalau ditinjau dari segi medis, setidaknya terdapat lima manfaat jahe yang baik bagi tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Jahe Merah Dan Kencur - Jahe memiliki  senyawa kimia yang  dipercaya  bisa  menimbulkan efek positif  pada lambung  atau usus.  Tidak Cuma itu, senyawa ini mungkin dapat meredam rasa mual dengan cara memberikan  efek pada otak dan sistem saraf.  Manfaat Jahe Merah Dan Kencur

 

Berikut lima kondisi yang mungkin efektif  kalau diatasi dengan mengonsumsi  jahe:

 

Pusing


Kondisi ini menjadikan  Anda merasa seperti berputar (vertigo) atau kepala terasa ringan (lightheadedness).  Dapat juga terasa seperti kehilangan keseimbangan atau terasa melayang.  Jahe dipercaya dapat meredakan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu juga jahe dipercaya mampu mengurangi rasa mual.  Manfaat Jahe Merah Dan Kencur

 

Meredakan Nyeri Saat Sedang Menstruasi


Bagi perempuan yang  ketika menstruasi sering merasa nyeri, bisa mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Beberapa  penelitian menunjukkan bahwa Mengkonsumsi jahe dapat  membantu mengurangi  gejala nyeri menstruasi.  Khasiat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Di awal masa kehamilan banyak wanita pasti akan merasakan mual serta muntah.  Bagi anda yang mengalami hal demikian tidak usah khawatir, karena  anda bisa  mengonsumsi  jahe untuk mengobati rasa mual nya.  Tapi perlu di ingat juga bagi  wanita yang sedang hamil tidak di perbolehkan sembarangan mengonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Osteoarthritis


Menurut  sejumlah penelitian, rasa sakit  akibat  kondisi ini bisa diobati dengan mengonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa yang ada di dalam  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang menyebabkan peradangan sendi.  Jahe juga mampu merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk meredakan rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  operasi sepertinya dapat  meredakan rasa mual serta muntah setelah operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada bagian  pergelangan tangan juga sepertinya bisa mencegah mual.

 

Apakah pernah mendengar klaim yang menyatakan bahwa jahe dapat mencegah mabuk darat serta laut? Menurut  pengalaman banyak orang,  mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  melakukan perjalanan  dapat membuat mereka merasa lebih baik. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidak benar,  karena perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  Begitu pula dengan klaim manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  namun  tetap saja memiliki effek samping,  contohnya seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, dan juga nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang yang wajib berhati_hati dalam mengonsumsi  jahe.  Mereka  ialah  ibu hamil  atau yang sedang menyusui, penderita diabetes, memiliki gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dari segi medis manfaat jahe memang  belum ada yang benar_benar terbukti efektif. Walau begitu, Anda bisa mencobanya untuk mengatasi kondisi yang telah disebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Manfaat Jahe Merah Dan Kencur