Senin, 30 April 2018

Khasiat Minuman Jahe Dan Lemon

LIMA KHASIAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Khasiat Minuman Jahe Dan Lemon

Khasiat Minuman Jahe Dan Lemon - Jahe merupakan obat-obatan herbal yang kerap dipercaya oleh kebanyakan orang dapat mengatasi berbagai kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot hingga penanganan kanker.  Apabila ditinjau dari segi medis, setidaknya ada lima manfaat jahe yang baik untuk tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Khasiat Minuman Jahe Dan Lemon - Jahe mempunyai  sejumlah senyawa kimia yang  diyakini dapat memberikan effek positif pada lambung dan usus.  Tidak Cuma itu, senyawa ini mungkin bisa meredam rasa mual dengan cara memberikan  efek di otak dan sistem saraf.  Khasiat Minuman Jahe Dan Lemon

 

Berikut lima kondisi yang sangat effektif  kalau diatasi dengan mengkonsumsi  jahe:

 


Kondisi ini membuat  Anda merasa seperti berputar (vertigo) atau kepala terasa ringan (lightheadedness).  Dapat juga terasa seperti kehilangan keseimbangan dan terasa melayang.  Jahe diduga mampu meredakan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu juga jahe dipercaya bisa mengurangi rasa mual.  Khasiat Minuman Jahe Dan Lemon

 

Meredakan Nyeri Saat Sedang Menstruasi


Bagi wanita yang  saat menstruasi sering merasa nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Seuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengonsumsi  jahe dapat membantu meredakan nyeri saat sedang menstruasi.  Khasiat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan juga asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini sering  dialami oleh banyak wanita pada awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  ini bisa  diminimalisasi  dengan mengkonsumsi jahe.  Tapi perlu di ingat bagi  perempuan yang sedang hamil tidak boleh sembarangan mengonsumsi sesuatu, khususnya obat-obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengkonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anda.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Salah satu penelitian sudah membuktikan bahwa, ekstrak jahe bisa  mengobati  rasa nyeri akibat  kondisi ini.  Senyawa kimia pada  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Jahe juga mampu merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yaitu zat yang bisa  bermanfaat untuk mengobati rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Mengkonsumsi  jahe  sebelum  operasi sepertinya bisa  mengurangi rasa mual serta muntah setelah operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe pada bagian pergelangan tangan juga bisa mencegah rasa mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar klaim yang menyatakan bahwa jahe dapat mencegah mabuk darat dan juga laut? Berdasarkan  pengalaman beberapa orang,  mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  bepergian  bisa membuat mereka merasa lebih baik. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidaklah benar,  karena perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe mampu membantu menurunkan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  akan tetapi  tetap saja ada effek samping,  misalnya seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, dan juga nyeri di ulu hati.  Kalau  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini dapat  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa orang  yang  harus  berhati_hati  atau sebaiknya tidak mengkonsumsi jahe.  Mereka  adalah  ibu hamil  atau yang sedang menyusui, penderita diabetes, memiliki gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dalam segi medis manfaat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Namun  anda dapat  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  sudah di sebutkan di atas.  Tapi ada baiknya konsultasikan  terlebih dahulu  kepada  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Khasiat Minuman Jahe Dan Lemon