Sabtu, 28 April 2018

Manfaat Air Jahe Untuk Diet

5 KHASIAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Air Jahe Untuk Diet

Manfaat Air Jahe Untuk Diet - Jahe ialah termasuk ke dalam salah satu obat-obatan herbal yang  diyakini sejak  dulu bisa bermanfaat baik untuk kesehatan, misalnya seperti  menyembuhkan Mual, batuk, nyeri otot sampai kanker.  Apabila ditinjau dari segi medis, setidaknya ada lima khasiat jahe yang baik bagi tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Air Jahe Untuk Diet - Jahe memiliki  senyawa kimia yang  diyakini  bisa  menimbulkan efek positif  di lambung  atau usus.  Tidak Cuma itu, senyawa ini mungkin dapat meredam rasa mual dengan cara memberi  efek di otak serta sistem saraf.  Manfaat Air Jahe Untuk Diet

 

Berikut ini lima kondisi yang mungkin efektif  apabila diatasi dengan mengkonsumsi  jahe:

 

Berkhasiat Mengobati Pusing


Pusing  Ialah sebuah kondisi dimana saat itu anda merasa seperti berputar putar dan kepala terasa ringan.  namun biasanya juga terasa seperti melayang serta kekurangan keseimbangan.  Jahe dipercaya bisa meringankan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu juga jahe dipercaya mampu mengurangi rasa mual.  Manfaat Air Jahe Untuk Diet

 

Nyeri Menstruasi


Untuk perempuan yang  saat menstruasi sering merasakan nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Seuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengonsumsi  jahe dapat membantu meredakan nyeri saat sedang menstruasi.  Manfaat jahe hampir sama dengan ibuprofen serta asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Pada awal masa kehamilan beberapa wanita pasti akan merasakan mual dan juga muntah.  Sepertinya kondisi  ini bisa  diminimalisasi  dengan mengonsumsi jahe.  Tapi perlu di ingat bagi  ibu yang sedang hamil tidak di perbolehkan sembarangan mengkonsumsi sesuatu, khususnya obat-obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Berdasarkan  sejumlah penelitian, rasa sakit  akibat  kondisi ini dapat diatasi dengan mengonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa kimia yang terkandung  pada  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga mampu  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang bisa meringankan rasa sakit dan juga ketidaknyamanan.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Anda  dapat Mengonsumsi  jahe sebelem di oprasi, karna itu bisa meredakan rasa mual ketika setelah anda di operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada  pergelangan tangan juga sepertinya bisa mencegah mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar klaim yang mengatakan bahwa jahe dapat mencegah mabuk darat serta laut? Berdasarkan  pengalaman beberapa orang,  mengonsumsi  jahe  sebelum  bepergian  dapat membuat mereka merasa lebih baik. Tapi  sayangnya  terdapat kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  Begitu pula dengan klaim manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Sepertinya jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  tetapi tetap memiliki  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  misalnya seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri pada ulu hati.  Apabila  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini bisa  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa orang yang wajib berhati_hati dalam mengkonsumsi  jahe.  Mereka ialah  perempuan  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, mempunyai riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dalam segi medis manfaat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Namun  anda boleh  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  telah di sebutkan di atas.  Tetapi Sebaiknya konsultasikan  lebih dulu  kepada  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Manfaat Air Jahe Untuk Diet