Jumat, 27 April 2018

Manfaat Bawang Putih Lanang

TUJUH MANFAAT BAWANG MERAH DAN RESIKO KESEHATANNYA


 

Manfaat Bawang Putih Lanang - Manfaat bawang merah yang sangat terkenal dalam dunia medis ialah kemampuannya didalam Menangani kanker serta beberapa jenis penyakit berbahaya.  Bawang merah juga bisa menjadi  anti oksidan yang sangat ampuh didalam menangkal radikal bebas.  Manfaat Bawang Putih Lanang

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Manfaat Bawang Putih Lanang - Bawang merah pada umumnya dipakai  untuk bumbu masakan.  Bawang merah yaitu bumbu wajib dalam  masakan, fungsinya adalah sebagai penguat rasa masakan.  Selain itu, bawang merah yaitu makanan padat nutrisi yang artinya rendah kalori dan  tinggi nutrisi bermanfaat  seperti vitamin, mineral dan antioksidan.  Manfaat Bawang Putih Lanang

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Dibawah Ini Adalah Kandungan Gizi Yang Terdapat Pada Bawang Merah

Satu cangkir bawang merah cincang mengandung sekitar :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Bawang merah mempunyai kandungan kalsium seperti kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor serta kalium antioksidan quercetin dan juga sulfur .

Kandung gizi yang tinggi pada bawang  merah membuatnya tidak kalah dengan bawang putih yang  sama_sama ampuh menangkal  penyakit yang berbahaya.

 

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang merah:

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Khasiat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengonsumsi bawang merah dalam masakan pastilah sangat lezat|Memasak dengan memakai bawang merah pastilah akan sangat sedap.  Akan tetapi  bagaimana kalau bawang merah yang masih mentah? sepertinya akan berfikir sejenak untuk memakannya bukan, namun jangan dulu seperti itu karena khasiat bawang merah yang  akan kita peroleh, cukup mengobati ketidakenakan karena memakannya.

 

Bawang merah juga adalah sumber vitamin C yang berfungsi untuk antioksidan dan membantu menangkal radikal bebas yang mampu menjadi penyebab tumbuhnya kanker.

 

Kanker Prostat


Dalam sebuah penelitian  yang  diedarkan oleh Journal of National Cancer Institute, para peneliti menggunakan studi kasus terkontrol yang berfokus  pada populasi untuk menyelidiki hubungan antara asupan allium sayuran serta kanker prostat.  Mereka menemukan bahwa laki-laki dengan asupan allium sayuran yang tertinggi, memiliki risiko terendah terhadap kanker prostat.

 

Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium didalam sayuran bisa mengurangi resiko terserang kanker perut.  Beberapa  penelitian pada manusia berbasis survei telah menunjukkan potensi dampak protektif konsumsi alliums,  dan laporan dari penghambatan tumor setelah pemberian senyawa allium dalam hewan percobaan.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Folat ditemukan dalam bawang,  dapat membantu  depresi dengan mencegah kelebihan homosistein dari pembentukan dalam tubuh, yang bisa mencegah darah dan nutrisi lain untuk mencapai otak.   Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, ini bukan Cuma mempengaruhi suasana hati tapi juga tidur dan nafsu makan .

 

Sangat Baik Untuk Jantung


Manfaat Bawang Putih Lanang - Kandungan sulfida methylallyl dan asam-amino sulfur didalam bawang merah, memberikan efek penurunan pada kadar kolesterol jahat  didalam darah dan peningkatan pada kadar kolesterol baik.  Khasiat bawang putih juga mengontrol  tekanan darah tinggi serta membuka arteri yang tersumbat, sehingga mampu meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Untuk Media Kesehatan


 

Manfaat Bawang Putih Lanang - Temulawak  dan juga  jahe sering sekali di jadikan sebagai obat_obatana tradisiional.  Namun bawang merah juga dapat meringankan banyak gangguan kesehatan.  Diantaranya adalah :

 

Mengatasi Perut Kembung Pada Anak Kecil


Anak kecil bisa dengan mudah terkena masuk angin, yang membuat perut kembung.  Untuk menanganinya caranya mudah, ambil bawang merah yang sudah di bersihka kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telo, lalu oleskan di bagian pusar si kecil.

Mampu Meredakan Batuk


Batuk sering  terjadi pada saat cuaca sedang dingin terutama pada anak-anak.  Resep penyembuhannya dengan menggunakan parutan bawang merah yang ditambahkan minyak telon balurkan sekujur punggung dengan sedikit diurut .

Resiko Kesehatan Bawang Merah


 

Meskipun efeknya tidak berbahaya,  tapi dapat menjadi masalah untuk kesehatan. Karbohidrat dalam bawang dapat menyebabkan  gas dan kembung,  menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse.  Orang yang memiliki  penyakit maag kronis dan penyakit  refluks lambung  jika mengonsumsi bawang mentah dapat memperburuk rasa mulas.

 

 

menurut University of Georgia Mengkonsumsi sejumlah bawang ataupun menaikan konsumsi bawang akan mengganggu dengan obat pengencer darah .  Bawang  hijau mengandung jumlah vitamin K yang tinggi, yang  bisa menurunkan fungsi darah.

 

Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan dan alergi terhadap bawang,  tetapi  kasus_kasus yang  tidak sering  terjadi, menurut sebuah artikel pada Journal of Allergy and Clinical Immunology. Orang yang mengalami alergi bawang merah mungkin mengalami kemerahan, mata gatal serta ruam kalau bawang merah bersentuhan dengan kulit.  Orang dengan intoleransi  terhadap bawang merah mungkin mengalami mual, muntah dan ketidaknyamanan lambung lainnya.

 

Berikut Ini Adalah Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Mengkonsumsi bawang merah yang baik adalah, harus bersih, keras dan  mempunyai kulitnya yang kering. Jangan sampai mengonsumsi bawang merah yang  mulai busuk, bawang merah harus disimpan pada suhu kamar,  jauh dari paparan sinar matahari dan berventilasi baik.  Jangan pernah menyimpan kentang serta bawang merah dengan bersamaan,  sebab bawang bisa menyerap kelembaban kentang, sehingga kentang  jadi lebih mudah membusuk.

 

Bawang merah memiliki rasa yang lebih tajam, dan itu bisa membuatnya bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang  lebih manis  seperti bawang putih,  senyawa yang  menghasilkan rasa tajam itu adalah sebagai pengawet alami.

Jangan menyimpan bawang yang hendak dimasak,  dalam  mangkuk  atau wadah berbahan dasar logam ini dapat menjadikan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang cincang akan menyebabkan bawang kehilangan banyak rasa. Penggunaan bawang merah pada masakan memang sangat erat disandingkan dengan rekannya yaitu manfaat bawang putih.