Kamis, 26 April 2018

Manfaat Bawang Putih Untuk Rambut

7 MANFAAT BAWANG MERAH SERTA RESIKO KESEHATANNYA


 

Manfaat Bawang Putih Untuk Rambut - Khasiat bawang merah yang membuatnya fenomenal didalam dunia medis ialah kemampuannya didalam Mengobati kanker dan juga segala macam penyakit berbahaya.  Bawang merah juga bisa dijadikan sebagai  anti oksidan yang ampuh sekali dalam menangkal radikal bebas.  Manfaat Bawang Putih Untuk Rambut

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Manfaat Bawang Putih Untuk Rambut - Pada umumnya bawang merah dipakai sebagai bumbu masakan.  Bawang merah sering  kali dijadikan bumbu wajib pada masakan, karena bawang merah menjadi semacam penguat rasa bagi masakan.  Selain itu, bawang merah yaitu makanan padat nutrisi yang berarti rendah kalori serta  tinggi nutrisi yang yang bermanfaat  seperti vitamin, mineral dan antioksidan.  Manfaat Bawang Putih Untuk Rambut

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Dibawah Ini Adalah Kandungan Gizi Yang Terdapat Pada Bawang Merah

Untuk satu cangkir bawang merah yang di cincang memiliki kandungan gizi sebagai berikut :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Bawang merah mempunyai kandungan kalsium seperti kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor serta kalium antioksidan quercetin dan juga sulfur .

Kandung gizi yang tinggi pada bawang  merah membuatnya tidak kalah dengan bawang putih yang  juga sama-sama mampu memerangi  penyakit yang berbahaya.

 

Manfaat bawang merah dapat dibagi ke dalam  dua jenis yaitu :

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Khasiat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengonsumsi bawang merah dalam masakan pastilah sangat lezat|Memasak dengan menggunakan bawang merah tentunya akan sangat sedap.  Akan tetapi beberapa hipotesis memungkinkan mampu menghambat pertumbuhan tumor Serta kanker.

 

Bawang merah juga merupakan sumber vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan dan membantu menangkal radikal bebas yang mampu menjadi penyebab tumbuhnya kanker.

 

Mencegah Kanker Prostat


Dalam sebuah penelitian  yang  diterbitkan oleh Journal of National Cancer Institute, para peneliti menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis  pada populasi untuk menyelidiki hubungan antara asupan allium sayuran serta kanker prostat.  Dan hasil dari penelitian itu ialah laki_laki  dengan mengkonsumsi  allium sayur akan memiliki resiko lebih kecil terhadap kanker prostas.

 

Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium didalam sayuran mampu mengurangi resiko terserang kanker perut.  Berbagai  penelitian pada manusia berbasis survei telah membuktikan potensi dampak protektif konsumsi alliums,  dan laporan dari penghambatan tumor sesudah pemberian senyawa allium pada hewan percobaan.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Bawang memiliki kandungan folat yang memiliki kandungan yang membantu depresi dengan mencegah kelebihan homosistein.  Homosistein dapat mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, yang  mengatur  tidak Cuma suasana hati,  namun juga tidur serta nafsu makan dengan baik.

 

Sangat Baik Untuk Jantung


Manfaat Bawang Putih Untuk Rambut - Kandungan sulfida methylallyl dan asam_amino sulfur dalam bawang merah, memberi efek penurunan pada kadar kolesterol jahat  didalam darah serta peningkatan pada kadar kolesterol baik.  Bawang putih juga berkhasiat untuk mengontrol tekanan darah tinggi serta membuka arteri yang tersumbat, sehingga meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Untuk Media Kesehatan


 

Manfaat Bawang Putih Untuk Rambut - Banyak sekali pengobatan tradisional yang dilakukan menggunakan manfaat dari  kunyit, manfaat temulawak maupun manfaat jahe.  Akan tapi bawang merah juga mampu meringankan banyak gangguan kesehatan.  Diantaranya adalah sebagai berikut :

 

Bermanfaat Untuk Mengatasi Kembung Pada Anak Kecil


Anak anak bisa dengan mudah terkena yang namanya masuk angin, dan itu bisa jadi penyebab perut kembung.   Untuk menangani perut kembung adalah dengan cara,  menggunakan bawang merah kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telo, lalu oleskan di bagian pusar si kecil.

Meredakan Batuk


Cara menggunakan bawang merah untuk menyembuhkan batuk ialah dengan cara parut  bawang merah hingga halus yang lalu  tambahkan minyak telon,  kemudian oleskan pada sekujur tubuh di bagian punggung di barengi dangan di urut .

Resiko Bawang Merah Untuk Kesehatan


 

Walaupun efeknya tidak berbahaya,  tetapi bisa menyebabkan masalah bagi kesehatan. Bawang  mempunya karbohidrat  yang menjadikan gas dan kembung.  Bawang, terutama jika dikonsumsi mentah,  bisa memperburuk mulas pada orang yang menderita sakit maag kronis atau  penyakit refluks lambung, menurut salah satu penelitian 1990 di American Journal of Gastroenterology .

 

 

Mengkonsumsi sejumlah bawang  atau  meningkatkan konsumsi bawang dapat mengganggu dengan obat pengencer darah, menurut University of Georgia.  Bawang merah mengandung jumlah vitamin k yang tinggi sekali, yang dapat menurunkan fungsi darah.

 

Menurut sebuah artikel di Journal of Allergy and Clinical Immunology Bawang merah juga bisa untuk intoleransi makanan ataupun alergi  terhadap bawang,  namun  kasus- kasus yang jarang terjadi . Orang yang mengalami alergi bawang merah bisa jadi mengalami kemerahan, mata gatal serta ruam kalau bawang merah bersentuhan dengan kulit.  Orang tidak cocok  terhadap bawang merah mungkin mengalami mual, muntah serta ketidaknyamanan lambung lainnya.

 

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Bawang merah yang baik untuk dikonsumsi,  haruslah dalam kondisi bersih, keras serta mempunyai kulit kering.  Hindari bawang  yang menunjukkan tanda_tanda pembusukan. Bawang harus disimpan pada suhu kamar,  jauhkan dari cahaya terang dan di tempat yang berventilasi baik.  Jangan pernah menyimpan kentang serta bawang merah secara bersamaan,  sebab bawang akan menyerap kelembaban kentang, sehingga kentang  jadi lebih mudah membusuk.

 

Bawang merah memiliki rasa yang lebih tajam, dan itu bisa membuatnya bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang  lebih manis  seperti bawang putih,  senyawa yang  menghasilkan rasa tajam itu adalah sebagai pengawet alami.

Jangan pernah menyimpan bawang yang hendak dimasak,  didalam  mangkuk  ataupun wadah memiliki bahan dasr logam ini dapat menjadikan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang cincang dapat menyebabkan bawang kehilangan banyak rasa. Penggunaan bawang merah dalam masakan memang sangat erat disandingkan dengan rekannya yaitu manfaat bawang putih.