Minggu, 29 April 2018

Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan Pria Dan Wanita

Cara Menghitung masa Subur Wanita Secara Mudah Dan Akurat


Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan Pria Dan Wanita

Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan Pria Dan Wanita - Waktu subur pada wanita perlu  diperhitungkan dengan cermat buat perkiraan waktu  yang baik {untuk|buat melakukan hubungan  intim bagi  yang mau  memperoleh momongan atau menghindari kehamilan. Oleh karena itu, sangat penting untuk  para wanita untuk mengetahui cara menghitung kapan waktu subur wanita yang benar.  Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan Pria Dan Wanita

Baca juga artikel lainnya

Khasiat daun salam untuk kesehatan dan kecantikan

Cara Mengobati Bisul Secara Alami

Gejala Diabetes

Madu Penyubur Kandungan di Google

 

Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan Pria Dan Wanita - Meskipun Anda menyebutnya datang bulan, tamu bulanan, menstruasi, atau sebutan lainnya, datang bulan  adalah keadaan  yang pasti dirasakan dan dijalani oleh perempuan, mulai sejak akil balik sampai usia  40 - 50an. Haid merupakan  peristiwa rutin  dalam proses perkembangan.

 

Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan Pria Dan Wanita - Penting bagi wanita untuk mengetahui  kalender menstruasinya  dan tahu bagaimana cara menghitung masa subur setelah haid/menstruasi. Waktu pelepasan sel telur berbeda-beda waktunya, hal tersebut disesuaikan pada kondisi emosi perempuan. Kondisi emosi  perempuan memengaruhi reflex hipotalamus sehingga akan  memengaruhi lepasnya faktor FSH dan LG serta akan dapat berpengaruh kepada  siklus ovulasi.  Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan Pria Dan Wanita

Buat sebagian perempuan, bila  tanggal haid terlambat atau tidak menstruasi adalah indikasi sedang hamil. Kebanyakan macam-macam cara kontrasepsi tidak mengontrol laju kelahiran hingga mencapai angka 100 persen. Oleh karena itu, dengan mengerti bagaimana cara memperhitungkan waktu subur atau cara memperkirakan masa  tidak subur, perempuan akan bisa  menghindari kehamilan pada masa subur atau melakukan hubungan badan untuk menambah momongan pada waktu subur.  Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan Pria Dan Wanita

 

Selain itu, tidak hanya memahami cara menghitung kapan waktu subur laki-laki saja, akan tetapi juga mengerti  bagaimana cara mengetahui kapan  masa subur wanita  juga amat sangat penting buat  pasangan  yang sedang program hamil.  Menentukan  masa  subur tiap  pasangan biasanya menjadi  langkah awal. Oleh karena itu, cara memperkirakan masa subur wanita agar  cepat hamil adalah salah satu aspek paling penting  sebelum memulai program selanjutnya.

 

waktu subur bergantung pada siklus datang bulan  dan karena ini siklus {pada setiap wanita berbeda-beda|berbeda pada setiap wanita. Masa subur pada perempuan dengan haid  yang teratur bakal  berbeda dengan wanita yang mentruasinya tak  teratur.

 

Supaya Anda dapat memahami  cara menghitung waktu subur, simak ulasan berikut ini.

 

Bagaimana Cara  Menghitung  Waktu Subur Pada Wanita Dengan Siklus Haid Teratur


 

Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan Pria Dan Wanita - Cara menghitung masa subur dengan kalender maupun online bisa jadi cara mudah dan praktis bagi Anda. Perhitungan dimulai pada hari pertama menstruasi, saat sel telur meluruh dan menjadi darah karena tidak dibuahi. Pada masa datang bulan, ovum akan berkembang di dalam ovarium. Saat sel telur sudah matang, ovarium akan melepaskan sel telur tersebut. Peristiwa ini disebut ovulasi.

 

Ovulasi terjadi sekitar 12-16 hari sebelum menstruasi. masa subur terjadi 5-6 hari sebelum waktu ovulasi. Jelasnya, biasanya  wanita mengalami waktu subur antara hari ke 10 hingga hari ke 17 setelah hari pertama menstruasi.

 

Yang menjadi tantangan adalah pada umumnya lama masa haid wanita bisa  berubah dari waktu ke waktu. Kondisi ini membuat ovulasi akan berbeda sepekan lebih cepat atau lebih lambat pada waktu selanjutnya.

 

Di sisi lain, selain proses ovulasi, kehamilan sangat ditentukan oleh proses sperma menjangkau sel telur. Agar dapat hamil, sel telur yang sudah matang  ini harus dibuahi sperma dalam waktu 12 - 24 jam.

 

Singkatnya  waktu 12-14 jam waktu sel telur harus dibuahi menjadikan penting  mendeteksi  kapan  perempuan  sedang dalam kondisi paling subur. Standar untuk dapat mengerti benar kapan masa subur, mesti menghitung berdasarkan analisa dan catatan menstruasi paling tidak selama 8 bulan terakhir.

 

Buat Anda dengan siklus haid teratur, amat mudah untuk memperkirakan kapan waktu subur anda. Cukup kurangi hari pertama haid yang berikutnya dengan 14 dan itulah waktu suburnya.

 

Misalkan saja Anda mulai menstruasi pada tanggal 2 Juli, tambahkan dengan 28, itu adalah hari pertama haid Anda berikutnya. Jadi 30 Juli. Setelah itu kurangi 30 dengan 14, dan ketemulah waktu subur Anda. 30 - 14 = 16, maka waktu subur Anda tanggal 16 Juli.

 

Siklus Menstruasi Pada Perempuan Dapat Dibagi Menjadi 3 Fase :


 

Masa Haid


Pada hari pertama siklus Anda, Rahim atau endometrium  mulai luruh. Kita menyebutnya sebagai haid. Masa datang bulan  normal akan  berlangsung 4-6 hari. Sebagian besar kehilangan darah saat menstruasi berlangsung pada 3 hari pertama. Ini adalah waktu  Anda mengalami kram panggul, kaki, dan punggung Anda. Kram merupakan  tanda rahim Anda berkontraksi, membantu Rahim  meluruhkan darah.

 

Fase Folikular


Selama fase folikular, foliker telur pada ovarium siap melepaskan telur. Normalnya, satu sel telur dilepaskan setiap siklusnya. Peristiwa ini dapat memakan waktu yang singkat atau lama dan memainkan peran penting pada berapa lama siklus Anda. Di waktu yang bersamaan, endometrium bersiap menumbuhkan endometrium baru untuk mempersiapkan kehamilan.

 

Tahap Luteal


Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan Pria Dan Wanita - Tahap ini pertama kali terjadi pada waktu ovulasi, saat di mana telur dilepaskan dari folikel telur di ovarium. Hal ini dapat berlangsung  kapan saja dari hari ke 7 sampai hari ke 22 dari siklus haid yang normal. Jika  sel telur atau ovum dibuahi oleh sperma dan  menempel pada endometrium, kehamilan dimulai. Bila sel telur atau ovum tak dibuahi oleh sperma, endometrium akan luruh.

 

Jika siklus datang bulan yang teratur menjadi tidak teratur, ini bisa saja menandakan ada masalah hormon dan atau tiroid, fungsi hati, usus besar, diabetes, atau masalah kesehatan lainnya.

 

Cara Menghitung Masa Subur Datang Bulan Tidak Teratur Pada Perempuan


 

Cara menghitung  waktu subur pada wanita dengan siklus haid teratur tentu berbeda dengan cara menghitung pada perempuan dengan siklus datang bulan tidak teratur. Buat Anda dengan siklus haid {tidak|tak{ teratur, cara menghitung waktu suburnya lumayan rumit, sebab harus diketahui siklus datang bulan minimal enam bulan terakhir.  Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan Pria Dan Wanita

Satu siklus haid dihitung sejak hari pertama Anda menstruasi sebelumnya sampai dengan hari pertama Anda menstruasi berikutnya. Setelah itu, hitung dengan cermat berapa jumlah hari dan masing-masing siklus haid Anda selama 6 kali berturut-turut dan selanjutnya catat berapa hari siklus terpanjangnya dan berapa hari juga siklus terpendeknya.

 

Misal siklus haid Anda selama 6 bulan berturut-turut adalah 29 hari, 31 hari, 27 hari, 28 hari, 26 hari, 30 hari. Dengan memperhatikan catatan tersebut, maka siklus haid terpendek adalah 26 hari dan siklus terpanjang 31 hari. Sampai sini Kamu sudah bisa menentukan kapan masa subur Anda sendiri.

 

Anda dapat menghitung waktu subur sebagai berikut :

Ketahui siklus terpendek Anda. Misal: 26 hari. Kurangi angka ini dengan 18. Hasilnya: 6. Angka ini adalah hari pertama saat Anda berada pada posisi paling subur.

 

Ketahui siklus terpanjang Anda. Misal: 31 hari. Kurangi angka ini dengan angka 11. Hasilnya: 20. Angka ini adalah hari terakhir saat Anda paling subur.

 

Begitulah cara menghitung masa subur wanita secara akurat dan mudah. Semoga bermanfaat.

Optimalkan masa subur anda dengan mengoptimalkan kesuburan Rahim dan sperma, agar semakin besar peluang terjadinya kehamilan dengan rutin mengkonsumsi madu penyubur kandungan, madu penyubur pria dan serbuk kurma muda, untuk informasi dan pemesanan silahkan anda menghubungi 081511194344 atau 085691308899, anda juga bisa mengunjungi web kami di Penyuburkandunganherbal.com