Kamis, 26 April 2018

Khasiat Bawang Putih Untuk Ayam Laga

7 KHASIAT BAWANG MERAH SERTA RESIKO KESEHATANNYA


 

Khasiat Bawang Putih Untuk Ayam Laga - Manfaat bawang merah yang membuatnya fenomenal dalam dunia medis adalah kemampuannya didalam memerangi kanker serta berbagai penyakit berbahaya.  Bawang merah juga bisa  dijadikan sumber antioksidan yang  dapat untuk memerangi radikal bebas di dalam tubuh.  Khasiat Bawang Putih Untuk Ayam Laga

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Khasiat Bawang Putih Untuk Ayam Laga - Umumnya bawang merah dipakai sebagai bumbu masakan.  Bawang merah kerap  kali dijadikan bumbu wajib pada masakan, karena bawang merah menjadi semacam penguat rasa untuk masakan.  Selain itu, bawang merah adalah makanan yang kaya akan nutrisi yang artinya rendah kalori dan  tinggi nutrisi bermanfaat  seperti vitamin, mineral dan antioksidan.  Khasiat Bawang Putih Untuk Ayam Laga

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Kandungan Gizi Bawang Merah

Satu cangkir bawang merah cincang mengandung sekitar :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Memiliki sejumlah kandungan kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor  serta kalium antioksidan quercetin dan juga sulfur.

Kandung gizi yang banyak pada bawang  merah menjadikannya tidak kalah dengan bawang putih yang  sama-sama mampu melawan  penyakit yang berbahaya.

 

Manfaat bawang merah bisa dibagi menjadi  dua jenis yaitu :

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Manfaat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengonsumsi bawang merah didalam masakan pastilah sangat sedap sekali|Memasak dengan menggunakan bawang merah pasti akan sedap sekali.  Akan tapi  apabila bawang merah yang masih mentah? Pasti anda akan berfikir dua kali untuk langsung memakannya, namun tunggu dulu jangan langsung berfikiran seperti itu karna jika anda tahu manfaat dari bawang merah pasti anda akan mau memakan bawang merah walupun dalam keadaan mentah. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang merah :

 

Mencegah Kanker


Khasiat Bawang Putih Untuk Ayam Laga - Sayuran allium telah  di teliti dengan ekstensi dalam manfaatnya untuk melawan kanker.  Bawang merah tinggi akan organosulfur  cenderung  memberi efek yang baik.  Meskipun mekanisme yang tepat dimana senyawa ini bisa menghambat kanker belum diketahui. Akan tapi beberapa hipotesis memungkinkan penghambatan pertumbuhan tumor serta mutagenesis.

 

Bawang merah juga adalah sumber vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang  membantu untuk  memerangi pembentukan radikal bebas yang diketahui bisa menjadi penyebab kanker.

 

Mencegah Kanker Prostat


Journal of National Cancer Institute  menerbitkan sebuah studi,  para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis pada populasi menyelidiki hubungan antara  asupan sayur allium dan kenker.  Dan hasil dari penelitian itu ialah seorang pria  dengan mengonsumsi  allium sayur akan memiliki resiko lebih kecil terhadap kanker prostas.

 

Mampu Mencegah Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium pada sayuran yang berbanding terbalik dengan risiko terserang kanker perut.  Beberapa  penelitian pada manusia berbasis survei telah menunjukkan potensi dampak protektif konsumsi alliums,  serta laporan dari penghambatan tumor setelah pemberian senyawa allium pada hewan percobaan.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Bawang mempunyai kandungan folat yang mambantu mengobati depresi dengan mencegah kelebihan homosistein.  Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, yang  mengatur  bukan Cuma suasana hati,  tapi juga tidur dan nafsu makan dengan baik.

 

Baik Untuk Jantung


Khasiat Bawang Putih Untuk Ayam Laga - Kandungan sulfida methylallyl dan asam_amino sulfur dalam bawang merah, memberi efek penurunan pada kadar kolesterol jahat  didalam darah dan peningkatan pada kadar kolesterol baik.  Khasiat bawang putih juga mengontrol  tekanan darah tinggi serta membuka arteri yang tersumbat, sehingga bisa meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Untuk Media Kesehatan


 

Khasiat Bawang Putih Untuk Ayam Laga - Banyak pengobatan tradisional yang dilakukan dengan manfaat  kunyit, manfaat temulawak maupun manfaat jahe.  Akan tetapi bawang merah juga dapat menjadi media pengobatan tradisional.  Diantaranya adalah :

 

Mengatasi Perut Kembung Pada Si Kecil


Anak anak dapat dengan mudah terkena yang namanya masuk angin, dan itu bisa menjadi penyebab perut kembung.   Untuk mengatasi perut kembung adalah dengan cara,  menggunakan bawang merah kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telon, kemudian balurkan pada bagian pusar si kecil.

Mampu Meredakan Batuk


Batuk sering  terjadi pada saat cuaca sedang dingin terutama pada anak-anak.  Resep mengobatinya dengan menggunakan parutan bawang merah yang ditambahkan minyak telon oleskan pada sekujur punggung dan dengan sedikit diurut .

Resiko Bawang Merah Untuk Kesehatan


 

Meskipun efeknya tidak berbahaya,  namun mampu menjadi masalah bagi kesehatan. Karbohidrat pada bawang bisa menyebabkan  gas dan kembung,  menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse.  Bawang, terutama jika dikonsumsi mentah,  dapat memperburuk mulas pada orang yang memiliki sakit maag kronis ataupun  penyakit refluks lambung, menurut salah satu studi 1990 di American Journal of Gastroenterology .

 

 

menurut University of Georgia Mengkonsumsi sejumlah bawang ataupun meningkatkan konsumsi bawang bisa mengganggu dengan obat pengencer darah .  Bawang  merah mengandung jumlah vitamin K yang tinggi, yang  bisa menurunkan fungsi darah.

 

Menurut sebuah artikel di Journal of Allergy and Clinical Immunology Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan ataupun alergi  terhadap bawang,  namun  kasus_ kasus yang sangat jarang terjadi . Orang yang mengalami alergi bawang merah bisa jadi mengalami kemerahan, mata gatal dan ruam kalau bawang merah bersentuhan dengan kulit.  Orang yang mempunyai  alergi  terhadap bawang merah kemungkinan juga bisa merasa mual, dan muntah_muntah.

 

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Mengkonsumsi bawang merah yang baik adalah, haruslah bersih, keras serta  mempunyai kulitnya yang kering. Jangan sampai mengonsumsi bawang merah yang  terlihat sudah busuk, bawang merah harus disimpan dalam suhu kamar,  jauh dari paparan sinar matahari serta berventilasi baik.  Jangan pernah menyimpan kentang serta bawang merah secara bersamaan,  karena bawang akan menyerap kelembaban kentang, sehingga kentang  jadi lebih mudah membusuk.

 

Bawang yang mempunyai rasa yang lebih tajam,  dapat  bertahan lebih lama jika di bandiingkan dengan bawang  yang lebih manis seperti bawang putih, sebab senyawa yang membuat rasa yang tajam tersebut adalah sebagai pengawet alami juga.

Jangan menyimpan  bawang  yang mau dimasak,  dalam mangkuk atau wadah berbahan logam karena hal ini dapat menyebabkan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang cincang akan menjadikan bawang hilang banyak rasa. Bawang merah memang sering  sekali dijadikan sebagai bahan dasar untuk masakan dan bawang merah hubungan nya erat sekali  dengan bawang putih apabila  dijadikan bumbu masakan.