Rabu, 25 April 2018

Manfaat Air Jahe Bagi Pria

BEBERARAP KHASIAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Air Jahe Bagi Pria

Manfaat Air Jahe Bagi Pria - Jahe adalah tanaman herbal yang kerap dipercaya masyarakat bisa mengatasi berbagai macam kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot sampai penanganan kanker.  Apabila ditinjau dari segi medis, setidaknya ada lima khasiat jahe yang baik untuk tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Air Jahe Bagi Pria - Jahe mempunyai  sejumlah senyawa kimia yang  dipercaya dapat memberikan effek positif pada lambung dan juga usus.  Senyawa yang terdapat didalam jahe juga bisa meredakan rasa mual.  Manfaat Air Jahe Bagi Pria

 

Berikut ini lima kondisi yang mungkin efektif  kalau diatasi dengan cara mengkonsumsi  jahe:

 

Pusing


Kondisi ini membuat  Anda merasa seperti berputar (vertigo) atau kepala terasa ringan (lightheadedness).  Bisa juga terasa seperti kehilangan keseimbangan dan terasa melayang.  Jahe dipercaya ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu juga jahe dipercaya bisa mengurangi rasa mual.  Manfaat Air Jahe Bagi Pria

 

Nyeri Menstruasi


Bagi perempuan yang  ketika menstruasi sering merasakan nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Banyak  penelitian menunjukkan bahwa Mengkonsumsi jahe dapat  membantu mengurangi  gejala nyeri menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya bisa disamakan dengan obat ibuprofen  dan  asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini sering  dialami oleh banyak wanita pada awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  tersebut bisa  diminimalisasi  dengan mengonsumsi jahe.  Tapi perlu di ingat bagi  wanita yang sedang hamil tidak di perbolehkan sembarangan mengkonsumsi sesuatu, khususnya obat-obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Salah satu penelitian sudah membuktikan bahwa, ekstrak jahe mampu  meredakan  rasa nyeri yang timbul akibat  kondisi ini.  Senyawa kimia pada  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga dapat  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang bisa meringankan rasa sakit serta ketidaknyamanan.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Anda  bisa Mengonsumsi  jahe sebelem di oprasi, sebab itu mampu mengurangi rasa mual saat setelah anda di operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada bagian  pergelangan tangan juga sepertinya dapat mencegah mual.

 

Apakah Anda pernah  mendengar sebuah pernyataan bahwa jahe bisa berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan mabuk laut? Menurut  pengalaman banyak orang dengan mengkonsumsi jahe saat sebelum  bepergian lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tetapi  sayangnya  terdapat kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengatasi hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe dapat membantu menurunkan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Sepertinya jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  akan tetapi tetap ada  efek samping  ringan yang bisa ditimbulkan,  misalnya seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri di ulu hati.  Apabila  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini dapat  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa orang yang perlu berhati_hati dalam mengonsumsi  jahe.  Mereka ialah  wanita  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, memiliki riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dari segi medis manfaat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Namun  anda dapat  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  sudah di sebutkan di atas.  Namun Sebaiknya konsultasikan  lebih dulu  kepada  dokter sebelum mengonsumsi jahe.  Manfaat Air Jahe Bagi Pria