Rabu, 25 April 2018

Khasiat Bawang Putih Bakar

MANFAAT BAWANG MERAH DAN JUGA RESIOK UNTUK KESEHATAN


 

Khasiat Bawang Putih Bakar - Khasiat bawang merah yang membuatnya fenomenal di dunia medis ialah kemampuannya didalam memerangi kanker dan berbagai penyakit berbahaya.  Ia juga bisa  menjadi sumber antioksidan yang  dapat untuk menangani radikal bebas pada tubuh.  Khasiat Bawang Putih Bakar

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Khasiat Bawang Putih Bakar - Bawang merah umumnya dipakai  untuk bumbu masakan.  Bawang merah ialah bumbu wajib dalam  masakan, fungsinya ialah untuk penguat rasa masakan.  Selain itu bawang merah juga ialah  makanan kaya akan nutrisi yang rendah kalori memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat sekali bagi tubuh.  Khasiat Bawang Putih Bakar

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Dibawah Ini Adalah Kandungan Gizi Yang Terdapat Pada Bawang Merah

Untuk satu cangkir bawang merah yang di cincang memiliki kandungan gizi sebagai berikut :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

mempunyai sejumlah kandungan kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor  serta kalium antioksidan quercetin dan juga sulfur.

Tingginya kandungan gizi yang terkandung di dalamnya membuat bawang merah tidak kalah baiknya dengan bawang putih yang sama_ sama mampu menangkal penyakit berbahaya dan menjaga kesehatan tubuh.

 

Manfaat bawang merah bisa dibagi ke dalam  dua jenis yaitu :

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Manfaat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengkonsumsi bawang merah dalam masakan pastilah sangat sedap|Memasak dengan menggunakan bawang merah pasti akan sedap sekali rasanya.  Tetapi  bagaimana Jika bawang merah yang masih dalam keadaan mentah? sepertinya agak berfikir sejenak untuk memakannya bukan, namun jangan dulu seperti itu sebab khasiat bawang merah yang  akan kita peroleh, akan mampu mengobati ketidakenakan karena memakannya.

 

Bawang juga adalah sumber vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang  mampu  memerangi pembentukan radikal bebas yang diketahui bisa menjadi penyebab kanker.

 

Mencegah Kanker Prostat


Pada sebuah penelitian  yang  diedarkan oleh Journal of National Cancer Institute, para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis  pada populasi untuk menyelidiki hubungan antara asupan allium sayuran serta kanker prostat.  Dan hasil dari penelitian itu ialah laki_laki  dengan mengkonsumsi  allium sayur akan memiliki resiko lebih kecil terhadap kanker prostas.

 

Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium pada sayuran bisa mengurangi resiko terserang kanker perut.  Beberapa  penelitian pada manusia berbasis survei telah menunjukkan potensi dampak protektif konsumsi alliums,  dan laporan dari penghambatan tumor setelah pemberian senyawa allium dalam hewan percobaan.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Bawang memiliki kandungan folat yang mambantu mengobati depresi dengan mencegah kelebihan homosistein.  Homosistein dapat mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, yang  mengatur  tidak hanya suasana hati,  namun juga tidur serta nafsu makan dengan baik.

 

Baik Untuk Jantung


Khasiat Bawang Putih Bakar - Kandungan sulfida methylallyl dan asam-amino sulfur didalam bawang merah, memberi efek penurunan pada kadar kolesterol jahat  didalam darah dan peningkatan pada kadar kolesterol baik.  Bawang putih juga berkhasiat untuk mengontrol tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tersumbat, sehingga meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Sebagai Media Pengobatan


 

Khasiat Bawang Putih Bakar - Banyak pengobatan tradisional yang dilakukan menggunakan  kunyit, manfaat temulawak ataupun manfaat jahe.  Namun bawang merah juga dapat menjadi media pengobatan tradisional.  Diantaranya adalah sebagai berikut :

 

Mengatasi Perut Kembung Pada Anak-Anak


Anak-anak dapat dengan mudah terkena masuk angin, yang menyebabkan perut kembung.  Untuk menanganinya caranya mudah, ambil bawang merah yang sudah di bersihka kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telo, kemudian oleskan di bagian pusar si kecil.

Mampu Meredakan Batuk


Cara memanfaatkan bawang merah untuk menyembuhkan batuk ialah dengan cara parut  bawang merah hingga halus yang lalu  tambahkan minyak telon,  kemudian oleskan pada sekujur tubuh di bagian punggung di barengi dangan di urut .

Resiko Kesehatan Bawang Merah


 

Walaupun efeknya tidaklah berbahaya,  tetapi dapat menjadi masalah bagi kesehatan. Bawang  mempunya karbohidrat  yang menjadikan gas dan kembung.  Bawang, terutama jika dikonsumsi mentah,  dapat memperburuk mulas pada orang yang menderita sakit maag kronis atau  penyakit refluks lambung, menurut salah satu studi 1990 di American Journal of Gastroenterology .

 

 

Mengkonsumsi sejumlah bawang  atau  meningkatkan konsumsi bawang dapat mengganggu dengan obat pengencer darah, menurut University of Georgia.  Bawang merah memiliki kandungan jumlah vitamin k yang sangat tinggi, yang bisa menurunkan fungsi darah.

 

Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan dan juga alergi terhadap bawang,  tapi  kasus_kasus yang  jarang  terjadi, menurut sebuah artikel di Journal of Allergy and Clinical Immunology. seseorang yang memiliki alergi  terhadap bawang merah kulitnya bisa terasa gatal, kemerahan serta ruam jika bersentuhan dengan bawang merah.  Orang tidak cocok  terhadap bawang merah mungkin mengalami mual, muntah dan ketidaknyamanan lambung lainnya.

 

Berikut Ini Adalah Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Bawang merah yang baik dikonsumsi,  haruslah dalam kondisi bersih, keras serta memiliki kulit kering.  Hindari bawang  yang menunjukkan tanda-tanda pembusukan. Bawang harus disimpan pada suhu kamar,  jauh dari cahaya terang dan di tempat yang berventilasi baik.  Jangan pernah menyimpan kentang serta bawang merah secara bersamaan,  karena bawang bisa menyerap kelembaban kentang, sehingga kentang  jadi lebih mudah membusuk.

 

Bawang merah memiliki rasa yang lebih tajam, dan itu bisa membuatnya bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang  memiliki rasa lebih manis  seperti bawang putih,  senyawa yang  menghasilkan rasa tajam itu adalah sebagai pengawet alami.

Jangan menyimpan  bawang  yang ingin dimasak,  dalam mangkuk atau wadah berbahan logam sebab hal ini dapat menyebabkan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang cincang dapat menyebabkan bawang kehilangan banyak rasa. Bawang merah memang sering  sekali dijadikan sebagai bahan dasar untuk masakan serta bawang merah hubungan nya erat sekali  dengan bawang putih kalau  dijadikan bumbu masakan.