Minggu, 29 April 2018

Manfaat Mengkonsumsi Bawang Merah Goreng

KHASIAT BAWANG MERAH DAN RESIOK UNTUK KESEHATAN


 

Manfaat Mengkonsumsi Bawang Merah Goreng - Manfaat bawang merah yang membuatnya fenomenal didalam dunia medis adalah Manfaatnya dalam Mengobati kanker dan segala macam penyakit berbahaya.  Bawang merah juga bisa  dijadikan sumber antioksidan yang  sangat ampuh untuk menangani radikal bebas di dalam tubuh.  Manfaat Mengkonsumsi Bawang Merah Goreng

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Manfaat Mengkonsumsi Bawang Merah Goreng - Umumnya bawang merah di gunakan sebagai bumbu masakan.  Bawang merah adalah bumbu wajib di dalam  masakan, fungsinya adalah untuk penguat rasa masakan.  Selain dari itu bawang merah juga adalah  makanan kaya akan nutrisi yang rendah kalori serta banyak nutrisi yang bermanfaat sekali bagi tubuh.  Manfaat Mengkonsumsi Bawang Merah Goreng

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Kandungan Gizi Bawang Merah

Untuk satu cangkir bawang merah yang di cincang memiliki kandungan gizi sebagai berikut :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Bawang merah mempunyai kandungan kalsium seperti kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor serta kalium antioksidan quercetin dan juga sulfur .

Banyaknya kandungan gizi yang terkandung di dalamnya membuat bawang merah tidak kalah baiknya dengan bawang putih yang sama_ sama sangat ampuh menangkal penyakit berbahaya dan menjaga kesehatan tubuh.

 

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang merah:

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Khasiat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengonsumsi bawang merah didalam masakan tentunya sangat sedap sekali|Memasak dengan menggunakan bawang merah tentunya akan sedap sekali.  Akan tetapi beberapa hipotesis memungkinkan bisa menghambat pertumbuhan tumor Serta kanker.

 

Bawang merah juga merupakan sumber vitamin C sebagai antioksidan yang  membantu untuk  melawan pembentukan radikal bebas yang telah di ketahui sebagai penyebab kanker.

 

Kanker Prostat


Journal of National Cancer Institute  menerbitkan sebuah studi,  para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis pada populasi menyelidiki hubungan antara  asupan sayur allium dengan kenker.  Dan hasil dari penelitian itu adalah laki_laki  dengan mengkonsumsi  allium sayur akan memiliki resiko lebih kecil terhadap kanker prostas.

 

Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium pada sayuran yang berbanding terbalik dengan risiko terserang kanker perut.  Berbagai  penelitian pada manusia berbasis survei telah membuktikan potensi dampak protektif konsumsi alliums,  serta laporan dari penghambatan tumor setelah pemberian senyawa allium pada hewan percobaan.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Bawang mempunyai kandungan folat yang memiliki kandungan yang membantu depresi dengan mencegah kelebihan homosistein.  Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, yang  mengatur  tidak Cuma suasana hati,  tetapi juga tidur serta nafsu makan dengan baik.

 

Sangat Baik Untuk Jantung


Manfaat Mengkonsumsi Bawang Merah Goreng - Bawang merah memiliki kandungan sulfida methylallyl dan asam-amino sulfur, yang  dapat  menekan jumlah kolestrol dalam tubuh.  Bawang putih juga bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah tinggi serta membuka arteri yang tersumbat, sehingga meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Sebagai Media Pengobatan


 

Manfaat Mengkonsumsi Bawang Merah Goreng - Temulawak  dan  jahe sering sekali di jadikan untuk obat-obatana tradisiional.  Tetapi bawang merah juga bisa meringankan beberapa gangguan kesehatan.  Diantaranya adalah :

 

Mengatasi Perut Kembung Pada Anak Kecil


Anak kecil bisa dengan mudah terkena masuk angin, yang menyebabkan perut kembung.  Untuk menanganinya caranya mudah, ambilah bawang merah yang bersih kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telo, kemudian oleskan pada bagian pusar si kecil.

Mampu Meredakan Batuk


Batuk sering terjadi  pada saat cuaca dingin dan menyerang anak anak.

Resiko Bawang Merah Untuk Kesehatan


 

Meskipun efeknya tidak membahayakan,  akan tetapi bisa menjadi masalah bagi kesehatan. Bawang  mempunya karbohidrat  yang menyebabkan gas dan kembung.  Orang yang memiliki  penyakit maag kronis dan penyakit  refluks lambung  jika mengonsumsi bawang mentah bisa memperburuk rasa mulas.

 

 

Mengkonsumsi sejumlah bawang  atau  meningkatkan konsumsi bawang dapat mengganggu dengan obat pengencer darah, menurut University of Georgia.  Bawang merah mengandung jumlah vitamin k yang tinggi sekali, yang dapat menurunkan fungsi darah.

 

Mengacuh dari sebuah artikel di Journal of Allergy and Clinical Immunology Bawang merah juga bisa untuk intoleransi makanan atau alergi  terhadap bawang,  tetapi  kasus- kasus yang sangat jarang terjadi . Orang yang mengalami alergi bawang merah bisa jadi mengalami kemerahan, mata gatal dan ruam jika bawang merah bersentuhan dengan kulit.  Orang yang mempunyai  alergi  pada bawang merah kemungkinan juga bisa merasa mual, dan juga muntah-muntah.

 

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Mengkonsumsi bawang merah yang baik adalah, harus bersih, keras serta  mempunyai kulitnya yang kering. Jangan sampai mengkonsumsi bawang merah yang  terlihat sudah busuk, bawang merah harus disimpan dalam suhu kamar,  jauh dari paparan sinar matahari dan berventilasi baik.  Semua jenis bawang  harus  disimpan  jauh-jauh dari kentang, karena  akan  menyerap kelembaban gas kentang  serta menyebabkan manfaat kentang menjadi lebih mudah rusak.

 

Bawang yang memiliki rasa lebih tajam,  bisa  bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang lebih manis seperti bawang putih, sebab senyawa yang menghasilkan rasa yang tajam tersebut adalah pengawet alami juga.

Jangan pernah menyimpan  bawang  yang ingin dimasak,  didalam mangkuk ataupun wadah berbahan logam karena hal ini akan menyebabkan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang cincang akan menyebabkan bawang hilang banyak rasa. Penggunaan bawang merah pada masakan memang sangat erat disandingkan dengan rekannya yaitu bawang putih.