Kamis, 27 Desember 2018

Apa Khasiat Air Kangen Water

BEBERARAP MANFAAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Apa Khasiat Air Kangen Water

Apa Khasiat Air Kangen Water - Jahe adalah obat-obatan herbal yang kerap dipercaya masyarakat bisa mengatasi berbagai macam kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot hingga penanganan kanker.  Kalau dilihat secara medis maka setidaknya terdapat banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Apa Khasiat Air Kangen Water - Jahe mempunyai  kandungan senyawa kimia yang  diyakini  dapat  menimbulkan efek positif  di lambung  dan juga usus.  Senyawa yang terkandung didalam jahe juga mampu meredakan rasa mual.  Apa Khasiat Air Kangen Water

 

Berikut ini ialah beberapa  manfaat  jahe bagi kesehatan:

 

Berkhasiat Mengobati Pusing


Pusing  Ialah salah  satu kondisi dimana saat itu anda merasa seperti berputar putar serta kepala terasa ringan.  Akan tetapi biasanya juga terasa seperti melayang serta kekurangan keseimbangan.  Jahe diyakini ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu juga jahe dipercaya mampu mengurangi rasa mual.  Apa Khasiat Air Kangen Water

 

Nyeri Menstruasi


Bagi para wanita yang sering merasa nyeri saat menstruasi, bisa coba menkonsumsi ekstrak jahe dengan dosis empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Seuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi  jahe bisa membantu meredakan rasa yeri ketika sedang menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya bisa disamakan dengan obat ibuprofen  serta  asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Pada awal masa kehamilan banyak wanita pasti akan merasakan mual dan muntah.  Sepertinya kondisi  ini bisa  di atasi  dengan mengonsumsi jahe.  Akan tetapi perlu di ingat,  ibu  hamil tidak diperbolehkan  sembarang mengonsumsi asupan tertentu, khususnya obat_obatan tradisional.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Menurut  sejumlah penelitian, rasa sakit  akibat  kondisi ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa kimia yang terkandung  pada  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga bisa  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang bisa meringankan rasa sakit dan ketidaknyamanan.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  operasi sepertinya dapat  meredakan rasa mual dan juga muntah setelah operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga bisa mencegah rasa mual.

 

Apakah Anda pernah  mendengar sebuah pernyataan bahwa jahe bisa berkhasiat  mencegah mabuk  darat  serta mabuk laut? Menurut  pengalaman banyak orang dengan mengkonsumsi jahe sebelum  melakukan perjaanan lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidaklah benar,  karena perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe mampu membantu menurunkan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  tetapi  tetap saja memiliki effek samping  yang  ditimbulkan,  seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, serta nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang yang harus berhati_hati dalam mengonsumsi  jahe.  Mereka ialah  wanita  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, memiliki riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dari segi medis khasiat jahe memang  belum ada yang benar-benar terbukti efektif. Walau begitu, Anda boleh mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Namun ada baiknya untuk mengkonsultasikan  lebih dulu  kepada  dokter sebelum mengonsumsi jahe.  Apa Khasiat Air Kangen Water