Rabu, 26 Desember 2018

Masa Subur Wanita Brp Hari Setelah Mens

Cara Menghitung masa Subur Wanita Secara Mudah Dan Akurat


Masa Subur Wanita Brp Hari Setelah Mens

Masa Subur Wanita Brp Hari Setelah Mens - Masa subur pada perempuan perlu  diperhitungkan dengan cermat buat perkiraan kapan waktu  yang benar {untuk|buat melakukan hubungan  badan buat  yang ingin  memperoleh momongan atau menghindarinya. Oleh sebab itu, amat penting untuk  para wanita untuk tahu cara memperkirakan kapan waktu subur wanita yang benar.  Masa Subur Wanita Brp Hari Setelah Mens

Baca juga artikel lainnya

Khasiat daun salam untuk kesehatan dan kecantikan

Cara Mengobati Bisul Secara Alami

Gejala Diabetes

Madu Penyubur Kandungan di Google

 

Masa Subur Wanita Brp Hari Setelah Mens - Meskipun Anda menyebutnya Haid, menstruasi, datang bulan, tamu bulanan, atau sebutan lainnya, datang bulan  adalah keadaan  yang pasti dialami dan dijalani oleh wanita, mulai sejak akil balik hingga usia  40 - 50an. Ini merupakan  kejadian wajar dan normal  didalam proses perkembangan.

 

Masa Subur Wanita Brp Hari Setelah Mens - Penting bagi perempuan buat tahu tentang  jadwal datang bulannya  dan tahu cara memperkirakan masa subur sesudah haid/menstruasi. Masa pelepasan ovum atau sel telur berbeda-beda waktunya, hal ini tergantung pada kondisi emosi wanita. Kondisi emosi  perempuan memengaruhi reflex hipotalamus sehingga bisa  memengaruhi lepasnya faktor FSH dan LG serta akan bisa berpengaruh pada  masa ovulasi.  Masa Subur Wanita Brp Hari Setelah Mens

Untuk beberapa perempuan, bila  tanggal haid terlambat atau tidak menstruasi merupakan indikasi sedang hamil. Kebanyakan macam-macam cara kontrasepsi tidak mengontrol laju kelahiran hingga mencapai angka 100 persen. Oleh karena itu, dengan memahami bagaimana cara memperkirakan masa subur atau bagaimana cara menghitung masa  tidak subur, wanita akan dapat  menghindari terjadinya kehamilan pada masa subur atau melakukan aktivitas menambah momongan pada waktu subur.  Masa Subur Wanita Brp Hari Setelah Mens

 

Selain itu, tak cukup mengetahui cara menghitung kapan perkiraan masa subur pria saja, namun mengetahui  cara menghitung  masa subur perempuan  juga amat sangat penting buat  perempuan  yang sedang merencanakan kehamilan.  Menemukan  waktu  subur tiap  pasangan biasanya menjadi  langkah awal. Oleh sebab itu, cara menghitung masa subur perempuan agar  cepat hamil adalah aspek paling penting  sebelum memulai program selanjutnya.

 

waktu subur tergantung pada siklus menstruasi  dan karena menstruasi terjadinya {pada setiap perempuan berbeda-beda|berbeda pada setiap perempuan. Masa subur pada wanita dengan datang bulan  yang teratur bakal  berbeda dengan perempuan yang haidnya tak  teratur.

 

Supaya Anda dapat mengerti  bagaimana cara memperhitungkan waktu subur, baca uraian berikut.

 

Bagaimana  Memperkirakan Kapan  Masa Subur Pada Perempuan Dengan Siklus Menstruasi Teratur


 

Masa Subur Wanita Brp Hari Setelah Mens - Cara menentukan kapan waktu subur dengan kalender maupun online bisa jadi cara praktis dan mudah bagi Anda. Hari pertama datang bulan merupakan perhitungan awal, saat ovum meluruh dan menjadi darah karena tidak dibuahi. Pada masa menstruasi, ovum atau sel telur akan berkembang di dalam ovarium. Saat sel telur sudah matang, ovarium akan melepaskan sel telur tersebut. Peristiwa ini disebut ovulasi.

 

Ovulasi terjadi sekitar 12-16 hari sebelum menstruasi. masa subur terjadi 5-6 hari sebelum masa ovulasi. Jelasnya, normalnya  perempuan mengalami waktu subur antara hari ke 10 hingga hari ke 17 setelah hari pertama menstruasi.

 

Yang menjadi tantangan adalah pada umumnya lama masa datang bulan wanita bisa saja  berubah dari waktu ke waktu. Kondisi ini membuat ovulasi akan berbeda sepekan lebih cepat atau lebih lambat pada masa selanjutnya.

 

Di sisi lain, selain proses ovulasi, kehamilan sangat ditentukan oleh proses sperma menjangkau sel telur. Supaya bisa hamil, sel telur yang telah siap  ini mesti dibuahi dalam waktu 12 - 24 jam.

 

Pendeknya  periode 12-14 jam waktu sel telur harus segera dibuahi sperma menjadikan penting  mengerti tentang  kapan  wanita  berada dalam kondisi paling subur. Biasanya untuk dapat benar-benar mengerti waktu subur, mesti menghitung berdasarkan analisa dan catatan haid paling tidak selama 8 bulan terakhir.

 

Untuk Anda dengan siklus haid teratur, amat mudah untuk menentukan kapan masa subur anda. Cukup kurangi hari pertama menstruasi yang berikutnya dengan 14 dan itulah masa suburnya.

 

Misalkan saja kamu mulai datang bulan pada tanggal 2 Juli, tambahkan dengan 28, dan itu adalah hari pertama haid Anda berikutnya. Jadi 30 Juli. Setelah itu kurangi 30 dengan 14, dan ketemulah waktu subur Anda. 30 - 14 = 16, maka masa subur Anda tanggal 16 Juli.

 

Siklus Menstruasi Pada Perempuan Dapat Dibagi Menjadi 3 Fase :


 

Masa Menstruasi


Hari pertama siklus Anda, endometrium atau Rahim  mulai luruh. Kita mengetahuinya sebagai datang bulan. Masa menstruasi  normal bisa  berlangsung 4-6 hari. Sebagian besar kehilangan darah saat menstruasi berlangsung pada 3 hari pertama. Ini adalah waktu  Anda merasakan atau mengalami kram di panggul, kaki, dan punggung Anda. Kram adalah  tanda rahim Anda berkontraksi, membantu Rahim  meluruhkan darah.

 

Tahap Folikular


Selama tahap folikular, foliker telur di ovarium bersiap melepaskan telur. Umunya, satu sel telur dilepaskan setiap siklusnya. Peristiwa ini bisa memakan waktu yang singkat atau lama dan mempunyai peranan penting pada berapa lama siklus Anda. Pada saat bersamaan, Rahim atau endometrium mulai menumbuhkan endometrium baru untuk mempersiapkan kehamilan.

 

Tahap Luteal


Masa Subur Wanita Brp Hari Setelah Mens - Fase ini pertama kali terjadi pada waktu ovulasi, saat di mana telur dilepaskan dari folikel telur di ovarium. Hal ini bisa berlangsung  kapan saja dari hari ke 7 sampai hari ke 22 dari siklus datang bulan yang normal. Bila  sel telur atau ovum dibuahi dan  menempel pada endometrium, kehamilan dimulai. Kalau ovum atau sel telur tak dibuahi oleh sperma, endometrium akan luruh.

 

Jika siklus datang bulan yang teratur kemudian menjadi tak teratur, ini bisa saja menjadi tanda adanya masalah hormon dan atau tiroid, masalah fungsi hati, masalah usus besar, gula darah, atau masalah kesehatan lainnya.

 

Cara Menghitung Masa Subur Datang Bulan Tidak Teratur Pada Perempuan


 

Cara memperkirakan  waktu subur pada wanita dengan siklus haid teratur tentu berbeda dengan cara menghitung pada wanita dengan siklus menstruasi tak teratur. Buat Kamu yang mempunyai siklus menstruasi {tidak|tak{ teratur, cara menghitung waktu suburnya cukup rumit, sebab harus diketahui siklus menstruasi minimal enam bulan terakhir.  Masa Subur Wanita Brp Hari Setelah Mens

Satu siklus menstruasi mulai dihitung dari hari pertama Anda haid sebelumnya sampai dengan hari pertama Anda menstruasi berikutnya. Selanjutnya, hitung dengan cermat berapa jumlah hari dan masing-masing siklus menstruasi Anda selama 6 kali berturut-turut dan kemudian catat berapa hari siklus terpanjangnya dan berapa hari juga siklus terpendeknya.

 

Misal siklus menstruasi Anda selama 6 bulan berturut-turut adalah 29 hari, 31 hari, 27 hari, 28 hari, 26 hari, 30 hari. Dengan memperhatikan catatan tersebut, maka siklus haid terpendek adalah 26 hari dan siklus terpanjang 31 hari. Sampai sini Kamu sudah bisa menentukan kapan masa subur Anda sendiri.

 

Anda dapat menghitung masa subur sebagai berikut :

Ketahui siklus terpendek Anda. Misal: 26 hari. Kurangi angka ini dengan 18. Hasilnya: 6. Angka ini adalah hari pertama saat Anda berada pada posisi paling subur.

 

Ketahui siklus terpanjang Anda. Misal: 31 hari. Kurangi angka ini dengan angka 11. Hasilnya: 20. Angka ini adalah hari terakhir saat Anda paling subur.

 

Begitulah cara menghitung waktu subur wanita secara akurat dan mudah. Semoga bermanfaat.

Optimalkan masa subur anda dengan mengoptimalkan kesuburan Rahim dan sperma, agar semakin besar peluang terjadinya kehamilan dengan rutin mengkonsumsi madu penyubur kandungan, madu penyubur pria dan serbuk kurma muda, untuk informasi dan pemesanan silahkan anda menghubungi 081511194344 atau 085691308899, anda juga bisa mengunjungi web kami di Penyuburkandunganherbal.com