Jumat, 28 Desember 2018

Kesuburan Wanita Dan Lelaki

Cara Menghitung masa Subur Wanita Secara Mudah Dan Akurat


Kesuburan Wanita Dan Lelaki

Kesuburan Wanita Dan Lelaki - Masa subur pada wanita harus  dihitung dengan cermat buat perkiraan waktu  yang baik {untuk|buat melakukan hubungan  badan untuk  yang ingin  memiliki keturunan atau menghindarinya. Oleh karena itu, amat penting buat  para perempuan untuk tahu cara menghitung kapan masa subur wanita yang benar.  Kesuburan Wanita Dan Lelaki

Baca juga artikel lainnya

Khasiat daun salam untuk kesehatan dan kecantikan

Cara Mengobati Bisul Secara Alami

Gejala Diabetes

Madu Penyubur Kandungan di Google

 

Kesuburan Wanita Dan Lelaki - Meskipun Anda menyebutnya Menstruasi, tamu bulanan, datang bulan, atau banyak sebutan lainnya, haid  adalah peristiwa  yang pasti dirasakan dan dijalani oleh perempuan, mulai dari akil baligh sampai umur  40 - 50an. Hal tersebut adalah  peristiwa normal  didalam proses perkembangan.

 

Kesuburan Wanita Dan Lelaki - Penting bagi perempuan bagi mengetahui  jadwal datang bulannya  dan tahu cara menghitung waktu subur setelah haid/menstruasi. Masa pelepasan ovum berbeda-beda waktunya, hal ini disesuaikan pada kondisi emosi perempuan. Tingkat emosi  wanita sangat berpengaruh pada reflex hipotalamus hingga dapat  berpengaruh pada lepasnya faktor FSH dan LG serta akan memengaruhi  waktu ovulasi.  Kesuburan Wanita Dan Lelaki

Buat beberapa perempuan, kalau  tanggal haid terlambat atau tidak menstruasi adalah gejala kehamilan. Kebanyakan macam-macam cara kontrasepsi tidak mengontrol laju kelahiran hingga mencapai angka 100 persen. Oleh karena itu, dengan memahami cara memperhitungkan waktu subur atau cara memperkirakan waktu  tidak subur, perempuan dapat  menghindari terjadinya kehamilan pada waktu subur atau melakukan hubungan seks untuk menambah momongan pada masa subur.  Kesuburan Wanita Dan Lelaki

 

Selain itu, tak cukup mengetahui cara memperhitungkan kapan waktu subur lelaki saja, namun mengerti  cara mengetahui kapan  waktu subur perempuan  juga amat penting untuk  perempuan  yang sedang program hamil.  Menentukan  masa  subur tiap  pasangan biasanya jadi  langkah awal. Oleh karena itu, cara menghitung kapan masa subur wanita supaya  cepat hamil bisa jadi aspek terpenting  sebelum memulai program selanjutnya.

 

Masa subur bergantung kepada siklus datang bulan  dan karena menstruasi waktunya {pada setiap wanita berbeda-beda|berbeda pada setiap wanita. Masa subur pada perempuan dengan datang bulan  yang teratur bakal  berbeda dengan perempuan yang datang bulannya tidak  teratur.

 

Supaya Kita bisa mengerti  bagaimana memperkirakan masa subur, simak uraian berikut ini.

 

Cara  Mengetahui Kapan  Waktu Subur Pada Wanita Dengan Siklus Haid Teratur


 

Kesuburan Wanita Dan Lelaki - Cara menghitung masa subur dengan kalender maupun online bisa jadi cara praktis dan mudah bagi Anda. Hari pertama datang bulan merupakan perhitungan awal, saat ovum meluruh dan menjadi darah karena tidak dibuahi. Pada waktu haid, sel telur akan berkembang di dalam ovarium. Saat sel telur sudah matang, ovarium akan melepaskan sel telur tersebut. Peristiwa ini disebut ovulasi.

 

Ovulasi terjadi sekitar 12-16 hari sebelum menstruasi. waktu subur terjadi 5-6 hari sebelum waktu ovulasi. Jelasnya, biasanya  wanita mengalami waktu subur antara hari ke 10 hingga hari ke 17 setelah hari pertama menstruasi.

 

Yang menjadi tantangan adalah pada umumnya lama masa menstruasi wanita bisa  berubah dari waktu ke waktu. Kondisi ini membuat ovulasi akan berbeda sepekan lebih cepat atau lebih lambat pada waktu selanjutnya.

 

Di sisi lain, selain proses ovulasi, kehamilan sangat ditentukan oleh proses sperma menjangkau sel telur. Supaya dapat hamil, sel telur yang telah matang  ini harus dibuahi dalam waktu 12 - 24 jam.

 

Pendeknya  periode 12-14 jam waktu sel telur harus segera dibuahi sperma menjadikan pentingnya  mengerti tentang  kapan waktu  perempuan  berada dalam masa paling subur. Biasanya untuk bisa benar-benar mengerti masa subur, harus menghitung berdasarkan analisa dan catatan menstruasi selama paling tidak 8 bulan terakhir.

 

Untuk Kamu dengan siklus menstruasi teratur, amat mudah untuk memperkirakan kapan waktu subur anda. Kurangi saja hari pertama datang bulan yang berikutnya dengan 14 dan itulah masa suburnya.

 

Misalnya Anda mulai menstruasi pada tanggal 2 Juli, tambahkan dengan 28, ini adalah hari pertama haid Anda berikutnya. Jadi 30 Juli. Setelah itu kurangi 30 dengan 14, dan ketemulah masa subur Anda. 30 - 14 = 16, maka masa subur Anda tanggal 16 Juli.

 

Siklus Menstruasi Pada Perempuan Dapat Dibagi Menjadi 3 Fase :


 

Waktu Haid


Pada hari pertama siklus Anda, endometrium (rahim)  mulai luruh. Anda menyebutnya sebagai datang bulan. Masa haid  normal biasanya  berlangsung 4-6 hari. Sebagian besar kehilangan darah saat datang bulan berlangsung pada 3 hari pertama. Ini adalah saat  Anda mengalami kram panggul, kaki, dan punggung Anda. Kram merupakan  tanda rahim Anda berkontraksi, membantu endometrium  meluruhkan darah.

 

Fase Folikular


Selama tahap folikular, foliker telur pada ovarium bersiap melepaskan telur. Normalnya, satu sel telur dilepaskan di setiap siklusnya. Proses ini bisa memakan waktu yang lama atau sebentar dan berpengaruh sangat penting pada berapa lama siklus Anda. Pada waktu yang bersamaan, endometrium  atau rahim bersiap menumbuhkan endometrium baru untuk mempersiapkan kehamilan.

 

Fase Luteal


Kesuburan Wanita Dan Lelaki - Tahap ini dimulai pada waktu ovulasi, saat di mana telur dilepaskan dari folikel telur di ovarium. Hal ini dapat terjadi  kapan saja dari hari ke 7 sampai hari ke 22 dari siklus haid yang normal. Jika  ovum dibuahi kemudian  menempel pada endometrium, kehamilan dimulai. Bila ovum tidak dibuahi, endometrium akan luruh.

 

Kalau siklus haid yang teratur menjadi tidak teratur, ini bisa saja mengindikasikan masalah hormon dan atau tiroid, fungsi hati, usus besar, gula darah, atau penyakit kesehatan lainnya.

 

Cara Menghitung Waktu Subur Haid Tidak Teratur Pada Perempuan


 

Cara memperkirakan  masa subur pada perempuan dengan siklus menstruasi teratur tentu berbeda dengan cara menghitung pada perempuan dengan siklus datang bulan tak teratur. Buat Anda yang memiliki siklus datang bulan {tidak|tak{ teratur, cara menghitung waktu suburnya agak rumit, karena mesti mengetahui siklus menstruasi paling tidak 6 bulan terakhir.  Kesuburan Wanita Dan Lelaki

Satu siklus datang bulan dihitung dari hari pertama Anda haid sebelumnya sampai dengan hari pertama Anda menstruasi berikutnya. Setelah itu, hitung dengan cermat berapa jumlah hari dan Siklus masing-masing datang bulan Anda selama 6 kali berturut-turut dan kemudian lihat berapa hari siklus terpanjangnya dan berapa hari juga siklus terpendeknya.

 

Misal siklus menstruasi Anda selama 6 bulan berturut-turut adalah 29 hari, 31 hari, 27 hari, 28 hari, 26 hari, 30 hari. Dengan memperhatikan contoh tersebut, maka siklus haid terpendek adalah 26 hari dan siklus terpanjang 31 hari. Sampai di sini Anda sudah dapat mengetahui kapan masa subur Anda sendiri.

 

Anda dapat menghitung masa subur sebagai berikut :

Ketahui siklus terpendek Anda. Misal: 26 hari. Kurangi angka ini dengan 18. Hasilnya: 6. Angka ini adalah hari pertama saat Anda berada pada posisi paling subur.

 

Ketahui siklus terpanjang Anda. Misal: 31 hari. Kurangi angka ini dengan angka 11. Hasilnya: 20. Angka ini adalah hari terakhir saat Anda paling subur.

 

Begitulah cara menghitung waktu subur wanita secara akurat dan mudah. Semoga bermanfaat.

Optimalkan masa subur anda dengan mengoptimalkan kesuburan Rahim dan sperma, agar semakin besar peluang terjadinya kehamilan dengan rutin mengkonsumsi madu penyubur kandungan, madu penyubur pria dan serbuk kurma muda, untuk informasi dan pemesanan silahkan anda menghubungi 081511194344 atau 085691308899, anda juga bisa mengunjungi web kami di Penyuburkandunganherbal.com