Minggu, 23 Desember 2018

Manfaat Minuman Jahe Dicampur Jeruk Nipis

5(LIMA) MANFAAT JAHE BAGI KESEHATAN


Manfaat Minuman Jahe Dicampur Jeruk Nipis

Manfaat Minuman Jahe Dicampur Jeruk Nipis - Jahe Adalah termasuk ke dalam salah satu obat-obatan herbal yang  di percaya dari  dulu mampu bermanfaat baik buat kesehatan, contohnya seperti  mengobati Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Jika ditinjau dari segi medis, setidaknya terdapat lima khasiat jahe yang baik bagi tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Minuman Jahe Dicampur Jeruk Nipis - Jahe memiliki  sejumlah senyawa kimia yang  diyakini mampu memberikan effek positif pada lambung dan juga usus.  Tidak hanya itu, senyawa ini mungkin bisa meredam rasa mual dengan cara memberi  efek pada otak serta sistem saraf.  Manfaat Minuman Jahe Dicampur Jeruk Nipis

 

Berikut ini adalah beberapa  khasiat  jahe untuk kesehatan:

 

Pusing


Kondisi ini menjadikan  Anda merasa seperti berputar (vertigo) atau kepala terasa ringan (lightheadedness).  Dapat juga terasa seperti kehilangan keseimbangan dan terasa melayang.  Jahe dipercaya ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu juga jahe diyakini bisa mengurangi rasa mual.  Manfaat Minuman Jahe Dicampur Jeruk Nipis

 

Nyeri Menstruasi


Untuk para perempuan yang sering merasa nyeri saat menstruasi, bisa coba menkonsumsi ekstrak jahe dengan dosis empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Seuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengonsumsi  jahe bisa membantu meredakan rasa yeri ketika sedang menstruasi.  Manfaat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Kondisi mual dan muntah ini kerap  dialami oleh banyak wanita di awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  tersebut dapat  di obati  dengan mengkonsumsi jahe.  Tapi perlu di ingat untuk  ibu yang sedang hamil tidak di perbolehkan sembarangan mengkonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Salah satu penelitian sudah membuktikan bahwa, ekstrak jahe dapat  mengobati  rasa nyeri yang timbul akibat  kondisi ini.  Senyawa kimia pada  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Jahe juga dapat merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yaitu zat yang  bermanfaat untuk mengobati rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  operasi sepertinya bisa  mengurangi rasa mual serta muntah setelah operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga bisa mencegah rasa mual.

 

Apakah Anda pernah  mendengar pernyataan bahwa jahe bisa berkhasiat  mencegah mabuk  darat  serta mabuk laut? Menurut  kebanyakan orang dengan mengkonsumsi jahe sebelum  bepergian lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tapi  sayangnya  terdapat kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengatasi hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  Begitu pula dengan pernyataan manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  tetapi  tetap saja ada effek samping,  misalnya seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, dan juga nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang yang perlu berhati_hati dalam mengkonsumsi  jahe.  Mereka ialah  ibu  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, mempunyai riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dalam segi medis khasiat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Akan tetapi  anda bisa  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  telah di sebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Manfaat Minuman Jahe Dicampur Jeruk Nipis