Selasa, 25 Desember 2018

Kalkulator Masa Subur Dan Ovulasi Wanita

Cara Menghitung masa Subur Wanita Secara Mudah Dan Akurat


Kalkulator Masa Subur Dan Ovulasi Wanita

Kalkulator Masa Subur Dan Ovulasi Wanita - Masa subur pada perempuan perlu  dihitung dengan cermat buat memperkirakan waktu  yang baik {untuk|buat melakukan hubungan  suami istri untuk  yang hendak  memperoleh momongan atau menghindarinya. Oleh sebab itu, sangat penting buat  para wanita untuk mengetahui cara menghitung kapan waktu subur wanita yang benar.  Kalkulator Masa Subur Dan Ovulasi Wanita

Baca juga artikel lainnya

Khasiat daun salam untuk kesehatan dan kecantikan

Cara Mengobati Bisul Secara Alami

Gejala Diabetes

Madu Penyubur Kandungan di Google

 

Kalkulator Masa Subur Dan Ovulasi Wanita - Meskipun Anda menyebutnya Menstruasi, tamu bulanan, datang bulan, atau banyak sebutan lainnya, menstruasi  adalah peristiwa  yang pasti dialami dan dijalani oleh perempuan, sejak akil balik sampai usia  40 - 50an. Hal ini adalah  peristiwa wajar  dalam setiap proses perkembangan dan pertumbuhan.

 

Kalkulator Masa Subur Dan Ovulasi Wanita - Penting bagi wanita untuk tahu tentang  jadwal menstruasinya  dan paham cara memperkirakan masa subur setelah haid/menstruasi. Waktu pelepasan ovum atau sel telur bervariasi waktunya, hal tersebut disesuaikan pada tingkat emosi perempuan. Kondisi emosi  perempuan sangat berpengaruh pada reflex hipotalamus sehingga bisa  berpengaruh pada lepasnya faktor FSH dan LG serta akan memengaruhi  masa ovulasi.  Kalkulator Masa Subur Dan Ovulasi Wanita

Bagi beberapa wanita, bila  tanggal haid terlambat atau tidak menstruasi adalah ciri-ciri sedang hamil. Kebanyakan macam-macam cara kontrasepsi tidak mengontrol laju kelahiran hingga mencapai angka 100 persen. Oleh karena itu, dengan memahami bagaimana cara memperhitungkan waktu subur atau bagaimana cara menghitung waktu  tidak subur, perempuan akan dapat  menghindari kehamilan pada masa subur atau melakukan aktivitas menambah momongan pada waktu subur.  Kalkulator Masa Subur Dan Ovulasi Wanita

 

Selain itu, tak Cuma memahami bagaimana cara memperhitungkan kapan waktu subur lelaki saja, namun mengerti  bagaimana cara memperkirakan kapan  masa subur wanita  juga amat sangat penting buat  mereka  yang tengah program hamil.  Menentukan  waktu  subur tiap  pasangan biasanya menjadi  langkah awal. Oleh karena itu, cara menghitung kapan waktu subur perempuan supaya  cepat hamil adalah aspek penting  sebelum memulai program selanjutnya.

 

waktu subur tergantung kepada siklus datang bulan  dan karena ini siklus {pada setiap perempuan berbeda|berbeda pada setiap wanita. Waktu subur pada wanita dengan haid  yang teratur akan  berbeda dengan perempuan yang mentruasinya tak  teratur.

 

Supaya Anda dapat mengerti  bagaimana memperhitungkan waktu subur, simak uraian berikut ini.

 

Bagaimana Cara  Memperkirakan Kapan  Waktu Subur Pada Perempuan Dengan Siklus Haid Teratur


 

Kalkulator Masa Subur Dan Ovulasi Wanita - Cara memperkirakan waktu subur dengan kalender maupun online bisa jadi cara praktis dan mudah bagi Anda. Perhitungan dimulai pada hari pertama menstruasi, saat dinding Rahim meluruh dan menjadi darah karena tidak dibuahi. Pada waktu datang bulan, ovum akan berkembang di dalam ovarium. Saat sel telur sudah matang, ovarium akan melepaskan sel telur tersebut. Peristiwa ini disebut ovulasi.

 

Ovulasi terjadi sekitar 12-16 hari sebelum menstruasi. waktu subur terjadi 5-6 hari sebelum waktu ovulasi. Jelasnya, biasanya  perempuan mengalami masa subur antara hari ke 10 hingga hari ke 17 setelah hari pertama menstruasi.

 

Yang menjadi tantangan adalah pada umumnya lama waktu haid perempuan bisa  berubah dari waktu ke waktu. Keadaan ini membuat ovulasi bisa berbeda sepekan lebih cepat atau lebih lambat pada periode selanjutnya.

 

Di sisi lain, selain proses ovulasi, kehamilan sangat ditentukan oleh proses sperma menjangkau sel telur. Supaya dapat hamil, ovum yang sudah matang  ini mesti dibuahi dalam waktu 12 - 24 jam.

 

Pendeknya  periode 12-14 jam waktu sel telur harus dibuahi sperma menjadikan penting  memahami tentang  kapankah  wanita  berada dalam posisi paling subur. Umumnya untuk bisa benar-benar mengerti waktu subur, mesti menghitung berdasarkan catatan dan analisis datang bulan paling sedikit selama 8 bulan terakhir.

 

Bagi Anda dengan siklus haid teratur, sangat mudah untuk menghitung kapan waktu subur anda. Cukup kurangi hari pertama haid yang berikutnya dengan 14 dan itulah waktu suburnya.

 

Misalnya Anda mulai menstruasi pada tanggal 2 Juli, tambahkan dengan 28, ini adalah hari pertama haid Anda berikutnya. Jadi 30 Juli. Setelah itu kurangi 30 dengan 14, dan ketemulah masa subur Anda. 30 - 14 = 16, maka waktu subur Anda tanggal 16 Juli.

 

Siklus Menstruasi Pada Perempuan Dapat Dibagi Menjadi 3 Fase :


 

Masa Datang Bulan


Hari pertama siklus Anda, endometrium (rahim)  mulai luruh. Kita mengetahuinya sebagai menstruasi. Masa datang bulan  normal akan  berlangsung 4-6 hari. Sebagian besar kehilangan darah saat menstruasi berlangsung pada 3 hari pertama. Ini adalah saat-saat  Anda mengalami kram di panggul, kaki, dan punggung Anda. Kram adalah  tanda rahim Anda berkontraksi, membantu Rahim  meluruhkan darah.

 

Fase Folikular


Selama tahap folikular, foliker telur di ovarium siap melepaskan telur. Normalnya, satu sel telur dilepaskan setiap siklusnya. Peristiwa ini dapat memakan waktu yang lama atau sebentar dan berpengaruh sangat penting pada berapa lama siklus Anda. Pada saat bersamaan, Rahim atau endometrium mulai menumbuhkan endometrium baru untuk mempersiapkan kehamilan.

 

Tahap Luteal


Kalkulator Masa Subur Dan Ovulasi Wanita - Tahap ini dimulai pada waktu ovulasi, saat di mana telur dilepaskan dari folikel telur di ovarium. Hal ini bisa berlangsung  kapan saja dari hari ke 7 sampai hari ke 22 dari siklus datang bulan yang normal. Jika  sel telur dibuahi sperma dan kemudian  menempel pada endometrium, kehamilan dimulai. Bila sel telur tak dibuahi, endometrium akan luruh.

 

Kalau siklus haid yang teratur kemudian menjadi tidak teratur, ini bisa saja menjadi tanda adanya masalah hormon dan atau tiroid, fungsi hati, usus besar, gula darah, atau masalah kesehatan lainnya.

 

Cara Menghitung Waktu Subur Menstruasi Tidak Teratur Pada Perempuan


 

Cara memperkirakan  waktu subur pada wanita dengan siklus menstruasi teratur berbeda dengan cara menghitung pada perempuan dengan siklus datang bulan tidak teratur. Bagi Anda yang memiliki siklus haid {tidak|tak{ teratur, cara memperkirakan waktu suburnya lumayan rumit, sebab harus mengetahui siklus menstruasi minimal 6 bulan terakhir.  Kalkulator Masa Subur Dan Ovulasi Wanita

Satu siklus datang bulan mulai dihitung sejak hari pertama Anda haid sebelumnya sampai dengan hari pertama Anda menstruasi berikutnya. Selanjutnya, hitung dengan cermat berapa jumlah hari dan Siklus masing-masing menstruasi Anda selama 6 kali berturut-turut dan kemudian catat berapa hari siklus terpanjangnya dan berapa hari juga siklus terpendeknya.

 

Misal siklus haid Anda selama 6 bulan berturut-turut adalah 29 hari, 31 hari, 27 hari, 28 hari, 26 hari, 30 hari. Dengan memperhatikan contoh tersebut, maka siklus haid terpendek adalah 26 hari dan siklus terpanjang 31 hari. Sampai di sini Anda telah bisa menentukan kapan masa subur Anda sendiri.

 

Anda dapat menghitung masa subur sebagai berikut :

Ketahui siklus terpendek Anda. Misal: 26 hari. Kurangi angka ini dengan 18. Hasilnya: 6. Angka ini adalah hari pertama saat Anda berada pada posisi paling subur.

 

Ketahui siklus terpanjang Anda. Misal: 31 hari. Kurangi angka ini dengan angka 11. Hasilnya: 20. Angka ini adalah hari terakhir saat Anda paling subur.

 

Begitulah cara menghitung masa subur wanita secara akurat dan mudah. Semoga bermanfaat.

Optimalkan masa subur anda dengan mengoptimalkan kesuburan Rahim dan sperma, agar semakin besar peluang terjadinya kehamilan dengan rutin mengkonsumsi madu penyubur kandungan, madu penyubur pria dan serbuk kurma muda, untuk informasi dan pemesanan silahkan anda menghubungi 081511194344 atau 085691308899, anda juga bisa mengunjungi web kami di Penyuburkandunganherbal.com