Sabtu, 29 Desember 2018

Khasiat Jahe Kunyit

5(LIMA) KHASIAT JAHE BAGI KESEHATAN


Khasiat Jahe Kunyit

Khasiat Jahe Kunyit - Jahe ialah tanaman herbal yang kerap dipercaya oleh kebanyakan orang mampu mengatasi berbagai macam kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot sampai penanganan kanker.  Jika dilihat secara medis maka setidaknya terdapat banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Khasiat Jahe Kunyit - Jahe mempunyai  kandungan senyawa kimia yang  diyakini  bisa  menimbulkan efek positif  pada lambung  atau usus.  Tidak Cuma itu, senyawa ini mungkin dapat meredam rasa mual dengan cara memberi  efek pada otak serta sistem saraf.  Khasiat Jahe Kunyit

 

Berikut lima kondisi yang sangat effektif  apabila diatasi dengan cara mengonsumsi  jahe:

 

Pusing


Kondisi ini menjadikan  Anda merasa seperti berputar (vertigo)ataupun kepala terasa ringan (lightheadedness).  Akan tetapi biasanya juga terasa seperti melayang serta kekurangan keseimbangan.  Jahe diyakini ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu juga jahe diyakini mampu mengurangi rasa mual.  Khasiat Jahe Kunyit

 

Nyeri Menstruasi


Untuk perempuan yang  saat menstruasi sering merasakan nyeri, bisa mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Seuah penelitian sudah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi  jahe dapat membantu meredakan rasa yeri saat sedang menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya bisa disamakan dengan obat ibuprofen  serta  asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini sering  dialami oleh banyak wanita di awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  ini dapat  diminimalisasi  dengan mengonsumsi jahe.  Tapi perlu di ingat juga bagi  wanita yang sedang hamil tidak boleh sembarangan mengonsumsi sesuatu, khususnya obat-obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anda.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Berdasarkan  sejumlah penelitian, rasa sakit  akibat  kondisi ini bisa diobati dengan mengkonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa kimia pada  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Jahe juga bisa merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yaitu zat yang bisa  bermanfaat untuk meredakan rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Anda  bisa Mengonsumsi  jahe sebelem di oprasi, karna itu mampu meredakan rasa mual saat setelah anda di operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga bisa mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah  mendengar pernyataan bahwa jahe dapat berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan juga mabuk laut? Menurut  pengalaman banyak orang dengan mengkonsumsi jahe sebelum  melakukan perjaanan lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tapi  sayangnya  terdapat kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe bisa membantu menurunkan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  tetapi  tetap saja memiliki effek samping,  seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, serta nyeri di ulu hati.  Kalau  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini dapat  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa kalangan  yang  wajib  berhati-hati  atau sebaiknya tidak mengonsumsi jahe.  Mereka adalah  ibu  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, mempunyai riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dalam segi medis khasiat jahe memang  belum ada yang benar-benar terbukti efektif. Walau begitu, Anda bisa mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Khasiat Jahe Kunyit