Senin, 24 Desember 2018

Manfaat Ramuan Jahe Lemon Dan Madu

5 MANFAAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Ramuan Jahe Lemon Dan Madu

Manfaat Ramuan Jahe Lemon Dan Madu - Jahe ialah termasuk ke dalam salah satu tanaman herbal yang  di percaya sejak  dulu dapat bermanfaat baik buat kesehatan, misalnya seperti  mengobati Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Jika dilihat secara medis maka setidaknya terdapat banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Ramuan Jahe Lemon Dan Madu - Jahe memiliki  sejumlah senyawa kimia yang  dipercaya dapat memberikan effek positif pada lambung serta usus.  Senyawa yang terkandung didalam jahe juga mampu meredakan rasa mual.  Manfaat Ramuan Jahe Lemon Dan Madu

 

Berikut ini lima kondisi yang mungkin efektif  kalau diatasi dengan mengkonsumsi  jahe:

 

Pusing


Kondisi ini membuat  Anda merasa seperti berputar (vertigo)ataupun kepala terasa ringan (lightheadedness).  Dapat juga terasa seperti kehilangan keseimbangan dan terasa melayang.  Jahe dipercaya ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu jahe dipercaya dapat meringankan mual.  Manfaat Ramuan Jahe Lemon Dan Madu

 

Meredakan Nyeri Pada Saat Sedang Menstruasi


Untuk para perempuan yang sering merasa nyeri saat menstruasi, bisa coba mengonsumsi ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Banyak  penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe bisa  membantu mengurangi  rasa nyeri menstruasi.  Khasiat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan juga asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan muntah ini kerap  dialami oleh banyak wanita pada awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  tersebut bisa  di obati  dengan mengonsumsi jahe.  Tapi perlu di ingat bagi  wanita yang sedang hamil tidak boleh sembarangan mengkonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengkonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.

 

Osteoarthritis


Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa, ekstrak jahe bisa  meredakan  rasa nyeri yang timbul akibat  kondisi ini.  Senyawa yang ada di  jahe bisa  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Jahe juga dapat merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yaitu zat yang  bermanfaat untuk mengobati rasa sakit.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Mengkonsumsi  jahe  sebelum  operasi sepertinya bisa  meredakan rasa mual dan muntah setelah operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada bagian  pergelangan tangan juga sepertinya dapat mencegah mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar klaim yang mengatakan bahwa jahe dapat mencegah mabuk darat dan laut? Menurut  pengalaman banyak orang,  mengonsumsi  jahe  sebelum  melakukan perjalanan  dapat membuat mereka merasa lebih baik. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidak benar,  sebab perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe mampu membantu menurunkan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  akan tetapi tetap memiliki  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri di ulu hati.  Apabila  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini bisa  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa orang  yang  perlu  berhati_hati  atau sebaiknya tidak mengonsumsi jahe.  Mereka  ialah  ibu hamil  atau yang sedang menyusui, penderita diabetes, memiliki gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dalam segi medis manfaat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Namun  anda bisa  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  sudah di sebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Manfaat Ramuan Jahe Lemon Dan Madu