Minggu, 23 Desember 2018

Makanan Untuk Menambah Kesuburan Wanita

Cara Menghitung waktu Subur Wanita Secara Mudah Dan Akurat


Makanan Untuk Menambah Kesuburan Wanita

Makanan Untuk Menambah Kesuburan Wanita - Masa subur pada perempuan harus  dihitung dengan cermat buat memperkirakan kapan waktu  yang tepat {untuk|buat melakukan seks bagi  yang mau  memiliki keturunan atau menghindari kehamilan. Oleh karena itu, sangat penting buat  para perempuan untuk mengetahui cara memperkirakan kapan waktu subur wanita yang benar.  Makanan Untuk Menambah Kesuburan Wanita

Baca juga artikel lainnya

Khasiat daun salam untuk kesehatan dan kecantikan

Cara Mengobati Bisul Secara Alami

Gejala Diabetes

Madu Penyubur Kandungan di Google

 

Makanan Untuk Menambah Kesuburan Wanita - Meskipun Anda menyebutnya tamu bulanan, menstruasi, datang bulan, atau sebutan lainnya, datang bulan  adalah keadaan  yang pasti dirasakan dan dijalani oleh perempuan, mulai sejak akil balik sampai usia  40 - 50an. Datang bulan adalah  peristiwa wajar  dalam setiap proses perkembangan.

 

Makanan Untuk Menambah Kesuburan Wanita - Penting bagi wanita bagi mengetahui  jadwal haidnya  dan paham bagaimana memperhitungkan masa subur setelah haid/menstruasi. Waktu pelepasan ovum berbeda-beda waktunya, hal tersebut disesuaikan pada kondisi emosi wanita. Kondisi emosi  wanita sangat berpengaruh pada reflex hipotalamus sehingga bisa  berpengaruh pada lepasnya faktor FSH dan LG serta akan berpengaruh pada  siklus ovulasi.  Makanan Untuk Menambah Kesuburan Wanita

Untuk beberapa perempuan, bila  tanggal haid terlambat atau tidak menstruasi merupakan tanda-tanda awal kehamilan. Kebanyakan macam-macam cara kontrasepsi tidak mengontrol laju kelahiran hingga mencapai angka 100 persen. Oleh karena itu, dengan mengetahui cara memperhitungkan waktu subur atau cara memperkirakan waktu  tidak subur, perempuan akan bisa  menghindari terjadinya kehamilan pada waktu subur atau melakukan hubungan suami istri untuk menambah momongan pada waktu subur.  Makanan Untuk Menambah Kesuburan Wanita

 

Selain itu, tak cukup mengetahui bagaimana cara menghitung waktu subur laki-laki saja, namun mengerti  cara menghitung  masa subur wanita  juga sangat penting buat  pasangan  yang sedang promil.  Mengetahui  masa  subur masing-masing  pasangan biasanya jadi  langkah awal. Oleh sebab itu, cara menghitung waktu subur wanita agar  cepat hamil merupakan salah satu aspek terpenting  sebelum memulai program selanjutnya.

 

Masa subur tergantung pada siklus datang bulan  dan karena ini terjadinya {pada setiap perempuan berbeda|berbeda pada setiap perempuan. Masa subur pada wanita dengan haid  yang teratur bakal  berbeda dengan perempuan yang haidnya tak  teratur.

 

Agar Anda bisa memahami  bagaimana memperhitungkan waktu subur, simak ulasan berikut ini.

 

Cara  Menghitung  Masa Subur Pada Wanita Dengan Siklus Haid Teratur


 

Makanan Untuk Menambah Kesuburan Wanita - Cara menghitung waktu subur dengan kalender maupun online bisa jadi cara mudah dan praktis untuk Anda. Hari pertama haid merupakan perhitungan awal, saat sel telur meluruh dan menjadi darah karena tidak dibuahi. Pada waktu haid, ovum atau sel telur akan berkembang di dalam ovarium. Saat sel telur sudah matang, ovarium akan melepaskan sel telur tersebut. Peristiwa ini disebut ovulasi.

 

Ovulasi terjadi sekitar 12-16 hari sebelum menstruasi. masa subur terjadi 5-6 hari sebelum masa ovulasi. Jelasnya, normalnya  perempuan mengalami masa subur antara hari ke 10 hingga hari ke 17 setelah hari pertama menstruasi.

 

Yang menjadi tantangan adalah pada umumnya lama masa datang bulan perempuan bisa  berubah dari waktu ke waktu. Keadaan ini membuat ovulasi bisa berbeda sepekan lebih lambat atau lebih cepat pada periode selanjutnya.

 

Di sisi lain, selain proses ovulasi, kehamilan sangat ditentukan oleh proses sperma menjangkau sel telur. Supaya bisa hamil, sel telur yang sudah siap  ini mesti dibuahi sperma dalam waktu 12 - 24 jam.

 

Singkatnya  waktu 12-14 jam waktu sel telur mesti segera dibuahi menjadikan penting  mengetahui  kapankah waktu  perempuan  berada pada kondisi paling subur. Umumnya untuk dapat benar-benar mengerti waktu subur, harus menghitung berdasarkan analisa dan catatan menstruasi selama paling tidak 8 bulan terakhir.

 

Untuk Anda dengan siklus haid teratur, sangat mudah untuk menghitung kapan waktu subur anda. Kurangi saja hari pertama haid yang berikutnya dengan 14 dan ketemulah masa suburnya.

 

Misalnya kamu mulai menstruasi pada tanggal 2 Juli, tambahkan dengan 28, dan ini adalah hari pertama haid Anda berikutnya. Jadi 30 Juli. Setelah itu kurangi 30 dengan 14, dan ketemulah masa subur Anda. 30 - 14 = 16, maka waktu subur Anda tanggal 16 Juli.

 

Siklus Menstruasi Pada Perempuan Dapat Dibagi Menjadi 3 Fase :


 

Waktu Menstruasi


Hari pertama siklus Anda, endometrium atau Rahim  mulai luruh. Anda mengenalnya sebagai menstruasi. Waktu menstruasi  normal bisa  berlangsung 4-6 hari. Sebagian besar kehilangan darah saat menstruasi berlangsung pada 3 hari pertama. Ini adalah masa  Anda merasakan kram di panggul, kaki, dan punggung Anda. Kram adalah  tanda rahim Anda berkontraksi, membantu endometrium  meluruhkan darah.

 

Tahap Folikular


Selama tahap folikular, foliker telur pada ovarium bersiap melepaskan telur. Umunya, satu telur dilepaskan di setiap siklusnya. Peristiwa ini bisa memakan waktu yang sebentar atau lama dan berpengaruh sangat penting pada berapa lama siklus Anda. Di waktu yang bersamaan, Rahim atau endometrium bersiap menumbuhkan endometrium baru untuk mempersiapkan kehamilan.

 

Fase Luteal


Makanan Untuk Menambah Kesuburan Wanita - Tahap ini pertama kali terjadi pada waktu ovulasi, saat di mana telur dilepaskan dari folikel telur di ovarium. Hal ini bisa berlangsung  kapan saja dari hari ke 7 sampai hari ke 22 dari siklus haid yang normal. Bila  sel telur dibuahi oleh sperma dan  menempel pada endometrium, kehamilan dimulai. Bila ovum tak dibuahi, endometrium akan luruh.

 

Kalau siklus datang bulan yang teratur menjadi tak teratur, ini bisa saja menandakan ada masalah hormon dan atau tiroid, masalah fungsi hati, masalah usus besar, gula darah, atau penyakit kesehatan lainnya.

 

Cara Menghitung Waktu Subur Haid Tidak Teratur Pada Perempuan


 

Cara menghitung  masa subur pada perempuan dengan siklus datang bulan teratur tentu berbeda dengan cara menghitung pada wanita dengan siklus datang bulan tak teratur. Untuk Anda yang mempunyai siklus menstruasi {tidak|tak{ teratur, cara menghitung masa suburnya agak rumit, sebab harus diketahui siklus datang bulan paling tidak enam bulan terakhir.  Makanan Untuk Menambah Kesuburan Wanita

Satu siklus menstruasi mulai dihitung dari hari pertama Anda datang bulan sebelumnya sampai dengan hari pertama Anda menstruasi berikutnya. Kemudian, hitung dengan teliti berapa jumlah hari dan masing-masing siklus datang bulan Anda selama 6 kali berturut-turut dan kemudian catat berapa hari siklus terpanjangnya dan berapa hari juga siklus terpendeknya.

 

Misal siklus haid Anda selama 6 bulan berturut-turut adalah 29 hari, 31 hari, 27 hari, 28 hari, 26 hari, 30 hari. Dengan memperhatikan catatan tersebut, maka siklus haid terpendek adalah 26 hari dan siklus terpanjang 31 hari. Sampai di sini Kamu sudah bisa mengetahui kapan waktu subur Anda sendiri.

 

Anda dapat menghitung masa subur sebagai berikut :

Ketahui siklus terpendek Anda. Misal: 26 hari. Kurangi angka ini dengan 18. Hasilnya: 6. Angka ini adalah hari pertama saat Anda berada pada posisi paling subur.

 

Ketahui siklus terpanjang Anda. Misal: 31 hari. Kurangi angka ini dengan angka 11. Hasilnya: 20. Angka ini adalah hari terakhir saat Anda paling subur.

 

Begitulah cara menghitung waktu subur wanita secara akurat dan mudah. Semoga bermanfaat.

Optimalkan masa subur anda dengan mengoptimalkan kesuburan Rahim dan sperma, agar semakin besar peluang terjadinya kehamilan dengan rutin mengkonsumsi madu penyubur kandungan, madu penyubur pria dan serbuk kurma muda, untuk informasi dan pemesanan silahkan anda menghubungi 081511194344 atau 085691308899, anda juga bisa mengunjungi web kami di Penyuburkandunganherbal.com