Kamis, 27 Desember 2018

Manfaat Jahe Bagi Vitalitas Pria

5 MANFAAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Jahe Bagi Vitalitas Pria

Manfaat Jahe Bagi Vitalitas Pria - Jahe ialah obat-obatan herbal yang selalu dipercaya masyarakat bisa mengatasi berbagai macam kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot hingga penanganan kanker.  Jika dilihat secara medis maka setidaknya terdapat banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Jahe Bagi Vitalitas Pria - Jahe mempunyai  kandungan senyawa kimia yang  diyakini  bisa  menimbulkan efek positif  di lambung  dan usus.  Tidak Cuma itu, senyawa ini mungkin bisa meredam rasa mual dengan cara memberikan  efek di otak dan sistem saraf.  Manfaat Jahe Bagi Vitalitas Pria

 

Berikut ini adalah beberapa  manfaat  jahe bagi kesehatan:

 

Pusing


Kondisi ini menjadikan  Anda merasa seperti berputar (vertigo)ataupun kepala terasa ringan (lightheadedness).  namun biasanya juga terasa seperti melayang serta kekurangan keseimbangan.  Jahe dipercaya ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu juga jahe diyakini mampu mengurangi rasa mual.  Manfaat Jahe Bagi Vitalitas Pria

 

Meredakan Nyeri Pada Saat Sedang Menstruasi


Bagi wanita yang  ketika menstruasi sering merasakan nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Seuah penelitian sudah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi  jahe dapat membantu mengurangi rasa yeri saat sedang menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya dapat disamakan dengan obat ibuprofen  dan  asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini kerap  dialami oleh banyak wanita di awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  ini dapat  di atasi  dengan mengonsumsi jahe.  Akan tetapi perlu di ingat,  peremuan  hamil tidak diperbolehkan  sembarang mengonsumsi asupan tertentu, khususnya obat_obatan tradisional.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Osteoarthritis


Berdasarkan  sejumlah penelitian, rasa sakit  akibat  kondisi ini dapat diobati dengan mengonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa kimia pada  jahe bisa  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Jahe juga bisa merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk mengobati rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Mengkonsumsi  jahe  sebelum  operasi sepertinya bisa  mengurangi rasa mual dan muntah setelah operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe pada bagian pergelangan tangan juga mampu mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah  mendengar sebuah pernyataan bahwa jahe dapat berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan mabuk laut? Menurut  kebanyakan orang dengan mengkonsumsi jahe saat sebelum  bepergian lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Namun  sayangnya  ada kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengatasi hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe bisa membantu menurunkan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  namun tetap ada  efek samping  ringan yang bisa ditimbulkan,  misalnya seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri pada ulu hati.  Kalau  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini bisa  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa orang yang wajib berhati_hati dalam mengonsumsi  jahe.  Mereka adalah  perempuan  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, memiliki riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dari segi medis manfaat jahe memang  belum ada yang benar-benar terbukti efektif. Meski begitu, Anda bisa mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Tapi ada baiknya untuk mengkonsultasikan  terlebih dahulu  dengan  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Manfaat Jahe Bagi Vitalitas Pria