Sabtu, 29 Desember 2018

Manfaat Jus Sayuran Jahe

LIMA MANFAAT JAHE BAGI KESEHATAN


Manfaat Jus Sayuran Jahe

Manfaat Jus Sayuran Jahe - Jahe ialah tanaman herbal yang kerap dipercaya oleh kebanyakan orang dapat mengatasi berbagai kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot hingga penanganan kanker.  Jika dilihat secara medis maka setidaknya ada banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Jus Sayuran Jahe - Jahe mempunyai  kandungan senyawa kimia yang  dipercaya  dapat  menimbulkan efek positif  di lambung  dan usus.  Senyawa yang terdapat dalam jahe juga mampu meredakan rasa mual.  Manfaat Jus Sayuran Jahe

 

Berikut ini adalah beberapa  manfaat  jahe bagi kesehatan:

 

Pusing


Kondisi ini menjadikan  Anda merasa seperti berputar (vertigo) atau kepala terasa ringan (lightheadedness).  namun biasanya juga terasa seperti melayang serta kekurangan keseimbangan.  Jahe dipercaya ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu juga jahe diyakini bisa mengurangi rasa mual.  Manfaat Jus Sayuran Jahe

 

Nyeri Menstruasi


Bagi wanita yang  saat menstruasi sering merasakan nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Beberapa  penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe bisa  membantu mengurangi  gejala nyeri menstruasi.  Khasiat jahe hampir sama dengan ibuprofen serta asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Di awal masa kehamilan banyak wanita merasakan mual dan juga muntah.  Untuk anda yang mengalami hal seperti ini jangan khawatir, sebab  anda dapat  mengonsumsi  jahe untuk mengurangi rasa mual nya.  Akan tetapi perlu di ketahui,  wanita  hamil tidak boleh  sembarang mengkonsumsi asupan tertentu, khususnya obat_obatan tradisional.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Salah satu penelitian telah membuktikan bahwa, ekstrak jahe dapat  mengobati  rasa nyeri akibat  kondisi ini.  Senyawa kimia yang terkandung  pada  jahe bisa  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Jahe juga bisa merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yaitu zat yang bisa  bermanfaat untuk meredakan rasa sakit.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Anda  dapat Mengonsumsi  jahe sebelem di oprasi, sebab itu dapat mengurangi rasa mual saat setelah anda di operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe pada bagian pergelangan tangan juga bermanfaat mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah mendengar klaim yang mengatakan bahwa jahe bisa mencegah mabuk darat dan laut? Berdasarkan  pengalaman banyak orang,  mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  bepergian  dapat membuat mereka merasa lebih baik. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidaklah benar,  karena perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe bisa membantu menurunkan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  akan tetapi tetap ada  efek samping  ringan yang bisa ditimbulkan,  seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, serta nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang  yang  wajib  berhati-hati  atau sebaiknya tidak mengonsumsi jahe.  Mereka adalah  perempuan  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, memiliki riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dari segi medis khasiat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Tapi  anda bisa juga  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  telah di sebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Manfaat Jus Sayuran Jahe