Minggu, 23 Desember 2018

Apakah Wanita Yang Tidak Dalam Masa Subur Bisa Hamil

Cara Menghitung waktu Subur Wanita Secara Mudah Dan Akurat


Apakah Wanita Yang Tidak Dalam Masa Subur Bisa Hamil

Apakah Wanita Yang Tidak Dalam Masa Subur Bisa Hamil - Masa subur pada wanita harus  diperhitungkan dengan baik buat memperkirakan waktu  yang baik {untuk|buat melakukan hubungan seks buat  yang hendak  memperoleh anak atau menghindarinya. Oleh sebab itu, penting buat  para wanita untuk mengetahui cara menghitung kapan masa subur wanita yang benar.  Apakah Wanita Yang Tidak Dalam Masa Subur Bisa Hamil

Baca juga artikel lainnya

Khasiat daun salam untuk kesehatan dan kecantikan

Cara Mengobati Bisul Secara Alami

Gejala Diabetes

Madu Penyubur Kandungan di Google

 

Apakah Wanita Yang Tidak Dalam Masa Subur Bisa Hamil - Meskipun Anda menyebutnya Haid, menstruasi, datang bulan, tamu bulanan, atau banyak sebutan lainnya, menstruasi  adalah peristiwa  yang pasti dirasakan dan dijalani oleh perempuan, mulai sejak akil balik sampai usia  40 - 50an. Hal ini merupakan  kejadian wajar dan normal  dalam setiap proses pertumbuhan.

 

Apakah Wanita Yang Tidak Dalam Masa Subur Bisa Hamil - Penting buat perempuan bagi mengetahui  kapan waktu haidnya  dan mengerti cara memperhitungkan masa subur sesudah haid/menstruasi. Waktu pelepasan sel telur atau ovum bervariasi waktunya, hal tersebut tergantung pada kondisi emosi perempuan. Emosi  wanita sangat berpengaruh pada reflex hipotalamus sehingga bisa  memengaruhi lepasnya faktor FSH dan LG serta akan dapat berpengaruh kepada  siklus ovulasi.  Apakah Wanita Yang Tidak Dalam Masa Subur Bisa Hamil

Bagi sebagian wanita, jika  tanggal menstruasi terlambat atau tidak menstruasi adalah indikasi sedang hamil. Kebanyakan macam-macam cara kontrasepsi tidak mengontrol laju kelahiran hingga mencapai angka 100 persen. Oleh karena itu, dengan mengetahui bagaimana cara memperkirakan waktu subur atau cara menghitung masa  tidak subur, wanita bisa  menghindari kehamilan pada masa subur atau melakukan hubungan badan untuk menambah momongan pada masa subur.  Apakah Wanita Yang Tidak Dalam Masa Subur Bisa Hamil

 

Selain itu, tak Cuma paham cara menghitung kapan masa subur pria saja, namun juga mengetahui  cara menghitung  masa subur perempuan  juga sangat penting bagi  perempuan  yang sedang promil.  Mengetahui  waktu  subur tiap  pasangan biasanya menjadi  langkah awal. Oleh sebab itu, cara memperkirakan waktu subur perempuan agar  cepat hamil adalah salah satu aspek penting  sebelum memulai program selanjutnya.

 

Masa subur bergantung kepada siklus haid  dan karena itu terjadinya {pada setiap perempuan berbeda|berbeda pada setiap wanita. Waktu subur pada wanita dengan datang bulan  yang teratur bakal  berbeda dengan wanita yang mentruasinya tidak  teratur.

 

Supaya Anda dapat mengerti  bagaimana cara memperkirakan masa subur, baca uraian berikut.

 

Cara  Mengetahui Kapan  Masa Subur Pada Perempuan Dengan Siklus Datang Bulan Teratur


 

Apakah Wanita Yang Tidak Dalam Masa Subur Bisa Hamil - Cara memperkirakan waktu subur dengan kalender maupun online bisa jadi cara mudah dan praktis buat Anda. Perhitungan dimulai pada hari pertama datang bulan, saat ovum meluruh dan menjadi darah karena tidak dibuahi. Pada masa datang bulan, ovum akan berkembang di dalam ovarium. Saat sel telur sudah matang, ovarium akan melepaskan sel telur tersebut. Peristiwa ini disebut ovulasi.

 

Ovulasi terjadi sekitar 12-16 hari sebelum menstruasi. masa subur terjadi 5-6 hari sebelum masa ovulasi. Jelasnya, pada umumnya  wanita mengalami waktu subur antara hari ke 10 hingga hari ke 17 setelah hari pertama menstruasi.

 

Yang menjadi tantangan adalah pada umumnya lama waktu haid perempuan mungkin  berubah dari waktu ke waktu. Keadaan ini membuat ovulasi akan berbeda sepekan lebih lambat atau lebih cepat pada waktu selanjutnya.

 

Di sisi lain, selain proses ovulasi, kehamilan sangat ditentukan oleh proses sperma menjangkau sel telur. Agar bisa hamil, ovum yang sudah siap  ini mesti dibuahi dalam waktu 12 - 24 jam.

 

Singkatnya  waktu 12-14 jam waktu sel telur harus segera dibuahi sperma menjadikan penting  mendeteksi  kapan  wanita  sedang dalam posisi paling subur. Standar untuk dapat mengerti benar kapan waktu subur, mesti menghitung berdasarkan catatan dan analisis haid selama paling tidak 8 bulan terakhir.

 

Bagi Anda dengan siklus haid teratur, cara menghitung masa subur mudah saja. Kurangi saja hari pertama haid yang berikutnya dengan 14 dan ketemulah waktu suburnya.

 

Misalnya saja kamu mulai haid pada tanggal 2 Juli, tambahkan dengan 28, itu adalah hari pertama haid Anda berikutnya. Jadi 30 Juli. Setelah itu kurangi 30 dengan 14, dan ketemulah masa subur Anda. 30 - 14 = 16, maka masa subur Anda tanggal 16 Juli.

 

Siklus Menstruasi Pada Perempuan Dapat Dibagi Menjadi 3 Fase :


 

Masa Menstruasi


Hari pertama siklus Anda, Rahim (endometrium)  mulai luruh. Anda menyebutnya dengan menstruasi. Waktu datang bulan  normal akan  berlangsung 4-6 hari. Sebagian besar kehilangan darah saat menstruasi berlangsung pada 3 hari pertama. Ini adalah saat  Anda merasakan kram panggul, kaki, dan punggung Anda. Kram merupakan  tanda rahim Anda berkontraksi, membantu endometrium  meluruhkan darah.

 

Fase Folikular


Selama tahap folikular, foliker telur pada ovarium bersiap melepaskan telur. Normalnya, satu telur dilepaskan setiap siklusnya. Peristiwa ini bisa memakan waktu yang sebentar atau lama dan memainkan peran penting pada berapa lama siklus Anda. Pada saat bersamaan, endometrium  atau rahim mulai menumbuhkan endometrium baru untuk mempersiapkan kehamilan.

 

Tahap Luteal


Apakah Wanita Yang Tidak Dalam Masa Subur Bisa Hamil - Fase ini dimulai pada waktu ovulasi, saat di mana telur dilepaskan dari folikel telur di ovarium. Hal ini bisa berlangsung  kapan saja dari hari ke 7 sampai hari ke 22 dari siklus menstruasi yang normal. Jika  sel telur atau ovum dibuahi oleh sperma dan  menempel pada endometrium, kehamilan dimulai. Bila sel telur tidak dibuahi, endometrium akan luruh.

 

Kalau siklus haid yang teratur menjadi tidak teratur, ini bisa saja menandakan ada masalah hormon dan atau tiroid, fungsi hati, usus besar, diabetes, atau penyakit kesehatan lainnya.

 

Cara Menghitung Masa Subur Datang Bulan Tidak Teratur Pada Perempuan


 

Cara menentukan  waktu subur pada wanita dengan siklus haid teratur berbeda dengan cara menghitung pada perempuan dengan siklus haid tidak teratur. Untuk Kamu yang memiliki siklus datang bulan {tidak|tak{ teratur, cara menentukan masa suburnya agak rumit, sebab harus mengetahui siklus datang bulan paling tidak 6 bulan terakhir.  Apakah Wanita Yang Tidak Dalam Masa Subur Bisa Hamil

Satu siklus datang bulan mulai dihitung sejak pertama Anda menstruasi sebelumnya sampai dengan hari pertama Anda menstruasi berikutnya. Kemudian, hitung dengan cermat berapa jumlah hari dan Siklus masing-masing haid Anda selama 6 kali berturut-turut dan kemudian lihat berapa hari siklus terpanjangnya dan berapa hari juga siklus terpendeknya.

 

Misal siklus datang bulan Anda selama 6 bulan berturut-turut adalah 29 hari, 31 hari, 27 hari, 28 hari, 26 hari, 30 hari. Dengan memperhatikan catatan tersebut, maka siklus haid terpendek adalah 26 hari dan siklus terpanjang 31 hari. Sampai sini Anda sudah dapat mengetahui kapan waktu subur Anda sendiri.

 

Anda dapat menghitung waktu subur sebagai berikut :

Ketahui siklus terpendek Anda. Misal: 26 hari. Kurangi angka ini dengan 18. Hasilnya: 6. Angka ini adalah hari pertama saat Anda berada pada posisi paling subur.

 

Ketahui siklus terpanjang Anda. Misal: 31 hari. Kurangi angka ini dengan angka 11. Hasilnya: 20. Angka ini adalah hari terakhir saat Anda paling subur.

 

Begitulah cara menghitung waktu subur wanita secara akurat dan mudah. Semoga bermanfaat.

Optimalkan masa subur anda dengan mengoptimalkan kesuburan Rahim dan sperma, agar semakin besar peluang terjadinya kehamilan dengan rutin mengkonsumsi madu penyubur kandungan, madu penyubur pria dan serbuk kurma muda, untuk informasi dan pemesanan silahkan anda menghubungi 081511194344 atau 085691308899, anda juga bisa mengunjungi web kami di Penyuburkandunganherbal.com