Rabu, 26 Desember 2018

Masa Tidak Subur Wanita.Com

Cara Menghitung masa Subur Wanita Secara Mudah Dan Akurat


Masa Tidak Subur Wanita.Com

Masa Tidak Subur Wanita.Com - Waktu subur pada wanita perlu  diperhitungkan dengan baik untuk menetapkan waktu  yang baik {untuk|buat melakukan hubungan seks bagi  yang hendak  memiliki keturunan atau menghindari kehamilan. Oleh sebab itu, amat penting untuk  para perempuan untuk memahami cara memperkirakan kapan waktu subur wanita yang benar.  Masa Tidak Subur Wanita.Com

Baca juga artikel lainnya

Khasiat daun salam untuk kesehatan dan kecantikan

Cara Mengobati Bisul Secara Alami

Gejala Diabetes

Madu Penyubur Kandungan di Google

 

Masa Tidak Subur Wanita.Com - Meskipun Anda menyebutnya tamu bulanan, menstruasi, datang bulan, atau sebutan lainnya, haid  adalah peristiwa  yang pasti dialami dan dijalani oleh wanita, sejak akil baligh sampai usia  40 - 50an. Haid adalah  peristiwa wajar dan normal  dalam setiap proses perkembangan dan pertumbuhan.

 

Masa Tidak Subur Wanita.Com - Penting bagi wanita untuk mengetahui tentang  jadwal menstruasinya  dan mengerti cara memperkirakan masa subur setelah haid/menstruasi. Masa pelepasan ovum berbeda-beda waktunya, hal tersebut disesuaikan pada kondisi emosi perempuan. Tingkat emosi  perempuan sangat berpengaruh pada reflex hipotalamus sehingga dapat  memengaruhi lepasnya faktor FSH dan LG serta akan memengaruhi  waktu ovulasi.  Masa Tidak Subur Wanita.Com

Untuk beberapa wanita, kalau  tanggal menstruasi terlambat atau tidak menstruasi adalah ciri-ciri sedang hamil. Kebanyakan macam-macam cara kontrasepsi tidak mengontrol laju kelahiran hingga mencapai angka 100 persen. Oleh sebab itu, dengan memahami bagaimana cara memperhitungkan masa subur atau bagaimana cara memperhitungkan waktu  tidak subur, wanita dapat  menghindari kehamilan pada waktu subur atau melakukan hubungan suami istri untuk menambah momongan pada waktu subur.  Masa Tidak Subur Wanita.Com

 

Selain itu, tak Cuma mengerti cara menghitung kapan waktu subur pria saja, tapi juga mengerti  bagaimana cara menghitung  waktu subur perempuan  juga sangat penting bagi  pasangan  yang tengah merencanakan kehamilan.  Menentukan  waktu  subur masing-masing  pasangan biasanya merupakan  langkah awal. Oleh sebab itu, cara memperkirakan kapan masa subur perempuan supaya  cepat hamil adalah aspek terpenting  sebelum memulai program selanjutnya.

 

waktu subur bergantung kepada siklus datang bulan  dan karena itu siklus {pada setiap wanita berbeda-beda|berbeda pada setiap perempuan. Masa subur pada wanita dengan haid  yang teratur akan  berbeda dengan wanita yang mentruasinya tak  teratur.

 

Agar Anda bisa mengerti  bagaimana memperhitungkan waktu subur, baca uraian berikut.

 

Bagaimana Cara  Mengetahui Kapan  Waktu Subur Pada Wanita Dengan Siklus Menstruasi Teratur


 

Masa Tidak Subur Wanita.Com - Cara memperkirakan masa subur dengan kalender maupun online bisa jadi cara praktis dan mudah buat Anda. Perhitungan dimulai pada hari pertama datang bulan, saat sel telur meluruh dan menjadi darah karena tidak dibuahi. Pada waktu datang bulan, sel telur akan berkembang di dalam ovarium. Saat sel telur sudah matang, ovarium akan melepaskan sel telur tersebut. Peristiwa ini disebut ovulasi.

 

Ovulasi terjadi sekitar 12-16 hari sebelum menstruasi. waktu subur terjadi 5-6 hari sebelum waktu ovulasi. Jelasnya, biasanya  wanita mengalami waktu subur antara hari ke 10 hingga hari ke 17 setelah hari pertama menstruasi.

 

Yang menjadi tantangan adalah pada umumnya lama waktu datang bulan perempuan bisa  berubah dari waktu ke waktu. Kondisi ini membuat ovulasi dapat berbeda sepekan lebih lambat atau lebih cepat pada periode selanjutnya.

 

Di sisi lain, selain proses ovulasi, kehamilan sangat ditentukan oleh proses sperma menjangkau sel telur. Supaya dapat hamil, sel telur yang sudah siap  ini mesti dibuahi dalam waktu 12 - 24 jam.

 

Singkatnya  periode 12-14 jam waktu sel telur mesti segera dibuahi membuat betapa penting  mengerti tentang  kapan  wanita  berada dalam posisi paling subur. Standar untuk dapat benar-benar mengerti waktu subur, mesti menghitung berdasarkan catatan dan analisis datang bulan selama paling tidak 8 bulan terakhir.

 

Untuk Kamu dengan siklus datang bulan teratur, amat mudah untuk memperkirakan kapan waktu subur anda. Kurangi saja hari pertama haid yang berikutnya dengan 14 dan itulah waktu suburnya.

 

Misalnya saja kamu mulai menstruasi pada tanggal 2 Juli, tambahkan dengan 28, dan itu adalah hari pertama haid Anda berikutnya. Jadi 30 Juli. Setelah itu kurangi 30 dengan 14, dan ketemulah masa subur Anda. 30 - 14 = 16, maka masa subur Anda tanggal 16 Juli.

 

Siklus Menstruasi Pada Perempuan Dapat Dibagi Menjadi 3 Fase :


 

Masa Menstruasi


Pada hari pertama siklus Anda, Rahim atau endometrium  mulai luruh. Kita mengenalnya dengan datang bulan. Masa datang bulan  normal akan  berlangsung 4-6 hari. Sebagian besar kehilangan darah saat datang bulan berlangsung pada 3 hari pertama. Ini adalah masa  Anda merasakan atau mengalami kram di panggul, kaki, dan punggung Anda. Kram adalah  tanda rahim Anda berkontraksi, membantu Rahim  meluruhkan darah.

 

Tahap Folikular


Selama tahap folikular, foliker telur pada ovarium siap melepaskan telur. Normalnya, satu sel telur dilepaskan di setiap siklusnya. Peristiwa ini bisa memakan waktu yang sebentar atau lama dan mempunyai peranan penting pada berapa lama siklus Anda. Di waktu bersamaan, endometrium  atau rahim mulai menumbuhkan endometrium baru untuk mempersiapkan kehamilan.

 

Fase Luteal


Masa Tidak Subur Wanita.Com - Fase ini pertama kali terjadi pada saat ovulasi, saat di mana telur dilepaskan dari folikel telur di ovarium. Hal ini bisa terjadi  kapan saja dari hari ke 7 sampai hari ke 22 dari siklus haid yang normal. Jika  ovum dibuahi sperma kemudian  menempel pada endometrium, kehamilan dimulai. Jika ovum tidak dibuahi sperma, endometrium akan luruh.

 

Bila siklus haid yang teratur menjadi tidak teratur, ini bisa saja menandakan ada masalah hormon dan atau tiroid, fungsi hati, usus besar, diabetes, atau penyakit kesehatan lainnya.

 

Cara Menghitung Waktu Subur Menstruasi Tidak Teratur Pada Perempuan


 

Cara memperkirakan  masa subur pada wanita dengan siklus haid teratur berbeda dengan cara menghitung pada perempuan dengan siklus datang bulan tidak teratur. Bagi Anda yang mempunyai siklus haid {tidak|tak{ teratur, cara menghitung waktu suburnya lumayan rumit, karena harus mengetahui siklus haid paling tidak 6 bulan terakhir.  Masa Tidak Subur Wanita.Com

Satu siklus haid mulai dihitung sejak pertama Anda haid sebelumnya sampai dengan hari pertama Anda menstruasi berikutnya. Selanjutnya, hitung dengan teliti berapa jumlah hari dan Siklus masing-masing menstruasi Anda selama 6 kali berturut-turut dan selanjutnya catat berapa hari siklus terpanjangnya dan berapa hari juga siklus terpendeknya.

 

Misal siklus haid Anda selama 6 bulan berturut-turut adalah 29 hari, 31 hari, 27 hari, 28 hari, 26 hari, 30 hari. Dengan memperhatikan contoh tersebut, maka siklus haid terpendek adalah 26 hari dan siklus terpanjang 31 hari. Sampai di sini Kamu telah bisa mengetahui kapan masa subur Anda sendiri.

 

Anda dapat menghitung waktu subur sebagai berikut :

Ketahui siklus terpendek Anda. Misal: 26 hari. Kurangi angka ini dengan 18. Hasilnya: 6. Angka ini adalah hari pertama saat Anda berada pada posisi paling subur.

 

Ketahui siklus terpanjang Anda. Misal: 31 hari. Kurangi angka ini dengan angka 11. Hasilnya: 20. Angka ini adalah hari terakhir saat Anda paling subur.

 

Begitulah cara menghitung masa subur wanita secara akurat dan mudah. Semoga bermanfaat.

Optimalkan masa subur anda dengan mengoptimalkan kesuburan Rahim dan sperma, agar semakin besar peluang terjadinya kehamilan dengan rutin mengkonsumsi madu penyubur kandungan, madu penyubur pria dan serbuk kurma muda, untuk informasi dan pemesanan silahkan anda menghubungi 081511194344 atau 085691308899, anda juga bisa mengunjungi web kami di Penyuburkandunganherbal.com